City Travel
10 Tempat Wisata Favorit di Thailand yang Tak Boleh Dilewatkan
2017-09-27 10:16:53
HIS Travel

Thailand begitu kaya akan objek-objek wisata yang menarik. Salah satu objek wisata favorit para wisatawan dari berbagai penjuru dunia adalah pantai-pantai di Thailand. Di negeri gajah putih ini, pantai-pantainya menawarkan pasir putih bersih yang lembut, air laut yang tenang dan bening seperti kristal, ikan-ikan warna-warni yang cantik serta terumbu karang yang indah. Dari sekian banyak objek wisata di Thailand, berikut ini 10 tempat wisata favorit di Thailand yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Koh Phi Phi

Tak hanya bagi rombongan wisatawan, Koh Phi Phi menjadi tujuan wisata favorit bagi para backpacker yang melakukan perjalanan seorang diri. Di tempat ini ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti menyelam, cliff-jumping atau melompat dari atas tebing, berkeliling dengan perahu, atau sekedar berenang menikmati air laut yang tenang dan bening.

Di Koh Phi Phi, kamu juga bisa berbelanja dan melihat tari-tarian yang dipertunjukkan di bar-bar yang berada di tepi pantai.

2. Koh Chang

Koh Chang seringkali disebut sebagai miniatur Thailand. Meskipun masih kalah populer jika dibandingkan dengan Phuket dan Samui, namun Koh Chang memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik.

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah pantai pasir putih atau White Sand Beach. Seperti namanya, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang terbentang luas. Kamu bisa bermain-main di pantainya atau sekedar berenang menikmati air laut yang tenang. Pantai ini biasanya dipadati pengunjung pada bulan Oktober sampai sekitar bulan April atau Mei. 

3. Koh Samui

Koh Samui menjadi tempat yang cocok dipilih sebagai tempat berlibur bagi keluarga ataupun pengantin baru yang ingin berbulan madu. Cukup banyak pantai-pantai indah yang bisa kamu kunjungi di Koh Samui. Salah satunya pantai Lamai. Pantai Lamai merupakan area resort kedua terbesar setelah Chaweng. Pantai Lamai terhampar luas dan cantik dengan pasirnya yang putih lembut. Selain itu ada cukup banyak kedai dan bar yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk bersantai.

Pilihan pantai lainnya adalan pantai Lipa Noi yang tak kalah indah dibandingkan dengan pantai Lamai. Pantai Lipa Noi bersih membentang tanpa batu dan koral sehingga sangat cocok menjadi tempat bermain untuk anak-anak. Di kawasan pantai ini juga terdapat restoran makanan laut dengan cita rasa yang lezat di lidah.

4. Ayutthaya

Ayutthaya dulunya merupakan pusat pemerintahan Thailand sebelum dipindahkan ke Bangkok. Ayutthaya yang berjarak 80 Km dari Bangkok ini dikelilingi tiga sungai yakni sungai Lopburi, sungai Pasak dan sungai Chao Praya. Keberadaan tiga sungai ini membuat Ayutthaya menjadi kota yang unik karena dikelilingi air.

Pada tahun 1991, peninggalan arkeologis yang terdapat di Ayutthaya telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Kamu bisa berkeliling seharian di Ayutthaya untuk melihat kawasan arkeologis yang menyimpan banyak cerita. Setelah itu kamu bisa menikmati makanan khas Thailand di Chao Prom Market.

5. Phuket

Kawasan Phuket menjadi kawasan wisata populer di Thailand. Nyaris setiap wisatawan yang datang ke Thailand singgah di kawasan ini. Phuket menawarkan tak kurang dari 30 pantai yang indah.

Empat pantai yang disebut-sebut paling populer adalah pantai Kata, pantai Patong, pantai Karon dan pantai Kamala. Pantai-pantai ini menawarkan pasir yang putih bersih, pohon-pohon palem yang melambai-lambai, permukaaan air laut yang berkilau dan orang-orang yang ramah tamah.

6. Amphawa

Amphawa terletak 63 Km dari kota Bangkok. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang populer karena keberadaan pasar terapung yang unik. Para pedagang dengan perahu-perahu mereka yang penuh barang dagangan berjajar di tepi kanal. Kamu bisa menikmati kuliner khas Thailand di tempat ini atau sekedar berbelanja aneka produk Thailand. Selain pemandangan pasar terapung yang unik, kamu juga bisa menikmati pemandangan di tepi sungai yang terlihat indah.

7. Chiang Rai

Chiang Rai adalah sebuah kota yang tenang sehingga menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dalam suasana yang tenang. Di kota ini kamu bisa menikmati aneka kuliner khas Thailand, musik, pertunjukan seni dan juga melihat beberapa kuil. Di malam hari, kota ini menawarkan beberapa kegiatan yang menarik seperti Saturday Walking Street, Night Bazaar dan Jazz Festival.

8. Ratchaburi

Ratchaburi berjarak kurang lebih 80 Km dari kota Bangkok. Daerah Ratchaburi ini menawarkan keindahan alam dan pertunjukan-pertunjukan budaya yang menarik. Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah pasar terapung Damnoen Saduak. Pasar terapung ini merupakan pasar terapung yag paling populer. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke kuil Wat Khanon dan melihat museum wayang serta menonton pertunjukan teater Shadow Puppet.

9. Jed Samian

Khusus untuk kamu yang ingin berburu kuliner khas Thailand dengan harga yang murah, sebaiknya datanglah ke distrik Photharam tepatnya ke pasar Jed Samian. Pasar yang sudah ada sejak 117 tahun yang lalu ini menjadi tempat masyarakat Thailand menjual hasil kebun dan juga berbagai makanan. Di pasar ini kamu bisa mengabadikan begitu banyak pemandangan unik.

10. Bangkok

Kota Bangkok sebagai ibukota Thailand pastinya menawarkan begitu banyak daya tarik. Salah satunya adalah menara Baiyoke Sky. Gedung ini terdiri dari 83 lantai dan menjadi gedung tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Dari atas menara Baiyoke Sky ini kamu bisa melihat pemandangan kota Bangkok yang begitu gemerlap dan indah di malam hari. Sembari melihat pemandangan kota Bangkok dari ketinggian, kamu bisa menikmati berbagai hidangan dari sebuah restoran yang terdapat di bagian atas menara.

Nah, itulah 10 tempat wisata favorit di Thailand yang tak boleh kamu lewatkan. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman berlibur ke Thailand yang tak akan terlupakan. Yuuk..segera atur perjalanan berliburmu ke Thailand!

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!