Tips
10 Spot Terbaik Menikmati Musim Gugur Di Osaka
2017-10-31 09:02:55
HIS Travel

Musim gugur telah tiba. Yap, mulai bulan September sampai dengan November ini, wilayah Jepang termasuk Osaka memasuki musim gugur. Dan artinya, ini adalah waktu yang tepat untuk Anda menikmati syahdunya sim gugur di Osaka bersama dengan H.I.S Travel Indonesia!

Apa yang terlintas di benak Anda jika mendengar kata ‘musim gugur’? Tentu saja daun-daun kuning kemererahan yang berguguran! Tidak hanya satu, daun-daun tersebut memenuhi jalananan dan seantero kota! Meskipun menimbulkan tumpukan sampah organik, nyatanya suasananya cukup syahdu loh!

Tapi, sebenarnya dimana saja sih spot terbaik untuk menikmati musim gugur di Osaka? Penasaran? Simak artikel berikut ini ya!

 

1. Senang Ke Luar Negri? Sudah Melihat Pemandangan Air Terjun Minoh Di Tengah Kesyahduan Musim Gugur Di Osaka Belum?


Image source : https://www.flickr.com/photos/ydaisuke/23466932781/

Air terjun dengan ketinggian 33 meter ini terletak ini di taman Minoo atau biasa di sebut Minoh, merupakan kompleks Taman Nasional di kota Minoh, utara kota Osaka. Taman ini diberkahi dengan iklim yang sejuk sepanjang tahun. Jalur pejalan kaki pun sudah di paving blok, kurang lebih 40 menit dari area pintu masuk untuk bisa sampai ke air terjun.

Anda tidak dikenakan biaya untuk bisa masuk ke Taman Minoo ini. Di sekitar pintu masuk taman pun ada yang berjualan beragam oleh-oleh seperti gantungan kunci, pajangan dari kayu dan kartu pos.

Khusus di musim gugur, jangan sampai lupa untuk mencoba momiji tempura ya! Sajian ini cukup enak loh! Ia merupakan makanan ringan yang terbuat dari daun maple. Pembuatannya yaitu dengan mengeringkan daun, mengasinkannya, lalu disimpan selama setahun. Barulah kemudian digoreng. Penasaran? Langsung saja liburan kemari bersama teman-teman!

 

2. Osaka Castle Park. Spot Keren Bersejarah Yang Pantas Untuk Dijadikan Tempat Menikmati Suasana Musim Gugur Di Osaka!


Image source : https://www.flickr.com/photos/egorodet/34799255301/

Osaka Castle Park ini memiliki sekitar 600 pohon sakura, palm, maple dan aprikot sehingga taman ini dikenal sebagai oasis perkotaan di Osaka. Luas taman sekitar 100 hektar, terletak di bagian barat kota Osaka.

Area ini resmi dibuka untuk umum setelah Perang Dunia II, karena sebelumnya sering digunakan untuk kegiatan militer. Itulah sebabnya terdapat parit dan tembok batu yang tinggi untuk mempertahankan kastil ini yang terletak diatas bukit.

 

3. Kuil Katsuo-ji, Tempat Syahdu Yang Konon Mampu Mengundang Hoki


Image source : https://www.flickr.com/photos/twilko/6480763167/

Masih berada di kawasan Taman Nasional Minoo, kuil Katsuo-ji yang berukuran kurang lebih 264.000 meter persegi ini dikenal mampu memberikan keuntungan bagi bisnis, ujian, prestasi, cinta dan berbagai peruntungan lainnya. Kuil ini dipenuhi dengan Boneka Daruma yang disebut “Kachi-Daruma” yang dianggap sebagai jimat keberuntungan di Jepang.

Disini juga terdapat taman indah yang tumbuh berbagai jenis bunga sakura, seperti Hikan-zakura, Shidare-zakura, Yae-zakura dan Yama-zakura. Diantara 4 musim, musim semi adalah musim terbaik untuk menikmati keindahan kuil ini. Warna merah, kuning dan orange akan menghiasi seluruh kuil, terutama jalan menuju aula utama dan Nikaido akan tampak seperti sebuah terowogan daun musim gugur.

 

4. Kuil Daitokuji, Tempat Yang Indah Untuk Minum Teh Di Musim Gugur


Image source : https://www.flickr.com/photos/35442399@N00/8267359742/

Kuil Daitokuji merupakan kompleks kuil yang berdinding besar di utara Kyoto. Kuil ini didirikan pada tahun 1319 dan mengalami kerusakan parah selama Perang Onin tahun 1467-1477. Kemudian setelah direkonstruksi, kuil ini menjadi pusat upacara minum teh. Bangunan utama kuil Daiitokuji yaitu gerbang Sanmon, aula Butsuden, aula Hatto dan Hojo Residen.

Bagian yang paling terkenal di kuil pada musim gugur adalah Kotoin, dibangun oleh Hosokawa Tadaoki pada tahun 1601. Kotoin ini terkenal dengan pohon-pohon maple yang membentuk kanopi berkubah diatas dekat kuil.

 

5. Inunakisan. Kuil Persinggahan Para Wisatawan Yang Gemar Hiking


Image source : https://www.flickr.com/photos/miyaiijima/34207084824/

Terletak di Gunung Inunaki, kuil Inunakisan-Shipporyuji ini didirikan oleh En-No-Gyoja pada tahun 661 pada masa pemerintahan Kaisar Saime. Sedangkan nama “Inunakisan” diberikan pada masa pemerintahan Kaisar Uda (tahun 887-797).

Berasal dari nama seekor anjing yang setia dan rela mengorbankan dirinya untuk melindungi tuannya yang saat itu sedang berburu dan diikuti oleh seekor ular. Gunung Inunaki terkenal dengan musim gugur yang indah dan populer untuk hiking.

 

6. Penasaran Dengan Kerennya Gunung Kongo Saat Musim Gugur Di Osaka?


Image source : https://www.flickr.com/photos/ebiq/6587742607/

Gunung dengan tinggi 1.125 mdpl ini merupakan gunung tertinggi di Osaka. Akses menuju lokasi pun tidak terlalu sulit, dari pusat kota Osaka Anda bisa naik kereta atau bus kurang lebih 2 jam, kemudian Anda bisa memilih menuju puncak dengan berjalan kaki kurang lebih 2-4 jam atau dengan menggunakan kereta gantung (ropeway).

Sesampai di puncak, disana ada tempa berendam air hangat juga orang-orang yang berjualan makanan khas Jepang. Untuk itu pastikan Anda membawa uang yang cukup ya!

 

7. Midosuji Avenue, Tempat Yang Asyik Untuk Nongkrong Saat Musim Gugur Di Osaka


Image source : https://www.flickr.com/photos/130075302@N08/23087283704/

Midosuji Avenue adalah nama jalanan yang memiliki lebar 44 meter dan panjang 4,2 kilometer. Jalan ini direkonstruksi pada tahun 1973, awalnya lebarnya hanya 6 meter saja yang kemudian dipelebar dan merupakan jalan pertama yang dirubah sangat ekstrem. Pemerintah juga mengembangkan area ini menjadi sebuah kompleks wisata dengan pusat perbelanjaan dan kafe.

Yang menjadi daya tarik di musim gugur ialah pepohonan yang rindang terbentang dari arah Umeda menuju Namba. Tingginya mencapai 6-8 meter sehingga mampu memblok sinar matahari secara langsung. Dan dedaunan yang gugur menambah suasana romantis dimana Anda akan seperti berjalan diatas karpet.

 

8. Bersama Buah Hati Tercinta Saat Musim Gugur Di Osaka? Sempatkan Waktu Untuk Mampir Ke Taman Daisen Ya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/sarahqee/26144965353/

Taman dengan luas 35 hektar ini merupakan taman terbesar di Prefektur Osaka. Ikon wisata yang terkenal disini adalah Heiwa-tou (menara perdamaian), Jidou-no-mori (hutan anak-anak), Shibafu-Hiroba (taman rumput yang mengelilingi kolam Doraike) dan Daisen Kofun (makam Pangeran Nintoku). Di musim gugur, Anda bisa menikmati momiji dan iluminasi yang biasa dilaksankan akhir bulan November.

 

9. Ingin Hunting Spot Foto Keren? Berfoto Di Jembatan Kuil Sumiyoshi Taisha Saja!

 


Image source : https://www.flickr.com/photos/leungck/37154633441/

Kuil Sumiyoshi Taisha atau Kuil Agung Sumiyoshi terletak di Sumiyoshi-ku, Osaka, Jepang. Merupakan salah satu kuil Shinto tertua dan utama dari seluruh kuil yang ada di Jepang. Di kompleks kuil ini, terdapat sebuah jembatan yang berada di atas kolam di pintu masuk kuil dan menjadi spot foto favorit karena berlatar belakang bangunan kuil Sumiyoshi.

 

10. Mencari Tempat Yang Nuansa Alaminya Unik? Bampaku Kinen Koen Tempatnya!


Image source : https://www.flickr.com/photos/mtblc/4690234293/

Letaknya 15 kilometer dari pusat kota Osaka. Terdapat menara matahari yang unik yang menjadi ikon taman, hutan buatan, juga jembatan gantung. Fasilitas permainan yang disediakan juga cukup lengkap, ada lapangan olahraga, lintasan balap sepeda, taman lapang yang luas, hingga perahu bebek untuk menyusuri danau buatan.

Nah itu tadi 10 spot terbaik menikmati musim gugur di Osaka. Bila Anda sudah menentukan kapan hendak berlibur ke Osaka, jangan ragu untuk menghubungi H.I.S Travel Indonesia ya! Sampai jumpa lagi, semoga bermanfaat.

Top image source : https://www.flickr.com/photos/twilko/6480763167/