Tips
10 Rekomendasi Hotel di Kamboja
2017-10-31 20:59:12
HIS Travel

Saat wisata ke Kamboja pastinya wisatawan harus mempersiapkan hotel untuk menginap. Ada berbagai pilihan hotel di Kamboja dengan budget dan fasilitas yang cocok dengan wisatawan yang berkunjung. Berikut ulasan 10 rekomendasi hotel di Kamboja!

1. The Plantation

Sumber gambar: www.theguardian.com
Setelah seharian berjalan-jalan di Kamboja, The Plantation cocok untuk menyegarkan tubuh dan memanjakan diri. Hotel ini memiliki taman terbuka yang dipenuhi bunga kamboja dan dikelilingi tempat berjemur, tempat spa dengan tirai yang unik, hingga kolam renang dengan kedalaman 20 meter dan 12 meter, ini merupakan fasilitas terbaik bagi wisatawan. Kamar-kamar di The Plantation sangat nyaman, dengan tempat tidur dilengkapi kelambu, bantal sutra, aromaterapi jeruk yang khas, dan balkon yang menghadap kolam renang atau halaman. Saat sedang bersantai di area kolam renang, ada cafe yang bisa memanjakan perut lapar. Lokasinya strategis berada di pusat kota dekat dengan Royal Palace dan National Museum.
Nomor telepon: +855 23 215 151
Situs resmi: theplantation.asia

2. La Maison D'Ambre

Sumber gambar: www.theguardian.com
La Maison D'Ambre merupakan hotel bergaya Kamboja-Prancis, konsep kosmopolitan ini dirancang seperti film-film Romyda Keth, seperti Hana-bi, In the Mood for Love, dan Monsoon Wedding. Desain kamarnya begitu menarik, didekorasi dari interior Keth. Kamar juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti lemari es hingga kompor, hal ini jarang di Phnom Penh. La Maison D'Ambre menghadap tempat-tempat kuno yang megah di pusat kota, selain itu tidak jauh dari area perbelanjaan dan tepi laut. Di bagian rooftop terdapat bar Fifth Element yang menyajikan makanan bistro terbaik di Kamboja.
Nomor telepon: +855 23 222 780
Situs resmi: lamaisondambre.com

3. Rambutan

Sumber gambar: www.theguardian.com
Wisatawan akan disambut dengan ramah oleh para staf muda di hotel ini. Rambutan dibuka pada bulan Oktober 2013, konsepnya seperti vila dengan bangunan kontemporer, kamar-kamar minimalis dengan lantai beton yang dipoles, tempat tidur nyaman, dan juga terdapat dekorasi seni kontemporer di dindingnya. Fasilitas kolam renang aquamarine lengkap dengan pondok tempat berjemur dan bantal, juga kafe di tepi kolam renang juga tersedia. Sajian yang ditawarkan merupakan masakan Kamboja dan western, termasuk sarapan setiap hari, menu sup mie Khmer sangat direkomendasikan bagi wisatawan. Hotel ini berada di distrik BBK1 yang modis, terdapat banyak kafe dan restoran terbaik di sekitarnya. Cocok bagi wisatawan yang gemar wisata kuliner.
Nomor telepon: +855 23 993 400
Situs resmi: rambutanresort.com/phnompenh

4. The Sangkum

Sumber gambar: www.theguardian.com
The Sangkum merupakan tempat penginapan seperti hostel yang nyaman dan ramah, kamu akan menemukan pemilik berkebangsaan Italia di meja resepsionis atau di bar, ia merupakan expat jangka panjang di Kamboja yang juga memiliki restoran Kamboja bernama Sugar Palm dengan koki yang berasal dari campuran Kamboja dan New Zealand, chef Kethana Dunnet. Hostel ini terletak di vila yang telah direnovasi, dekorasinya dibuat antik dengan perabotan dan lantai yang antik, lengkap dengan poster film Kamboja lama, dan kursi berjemur gaya 60-an di area kolam. Bagi kamu penggemar gaya retro, tempat ini merupakan pilihan tepat untuk menginap. 
Nomor telepon: +855 23 987 775
Situs resmi: sangkum.com
 
5. Villa Langka

Sumber gambar: www.theguardian.com
Villa Langka merupakan salah satu vila pertama yang diubah menjadi hotel dari vila-vila tua Phnom Penh. Terdapat kolam renang yang begitu terawat, dan ruang hijau yang rimbun di sekelilingnya. Dekorasi khas Kamboja menghiasi kamar-kamar dengan sutra hijau, bambu serta tebu, anyaman rumput, dan kerajinan lokal. Saat wisatawan berada di area kolam renang, ada kafe-kafe unik, restoran, hingga bar tersedia. Wisatawan akan melihat para Biksu saat pagi hari di depan hotel karena berdiri Pagoda Budha Wat di sana.
Nomor telepon: +855 23 726 771
Situs resmi: villalangka.com

6. The Kabiki

Sumber gambar: www.theguardian.com
Bagi wisatawan yang membawa keluarga, hotel ini cocok dijadikan pilihan. Ada berbagai pepohonan yang tumbuh di sekitar area kolam renang mulai dari kamboja, asam, kelapa, pisang, hingga pohon tebu yang dipasang papan-papan kecil sebagai informasi. Untuk bersantai, terdapat kolam renang bisa juga dipakai anak-anak dengan kedalaman yang dangkal, tetapi orang tua harus mengawasinya dengan baik karena tidak ada lifeguard di sekitar kolam. Kamar di hotel ini beberapa dilenngkapi tempat tidur untuk bayi. Fasilitas penitipan anak pun tersedia, Perdana Menteri tinggal di area hotel ini, jadi jalan di depan hotel ditutup untuk lalu lintas serta banyak petugas keamanan yang berjaga. Hotel ini menjadi salah satu hotel paling amna yang bisa dipilih saat membawa keluarga.
Nomor telepon: +855 23 222 290
Situs resmi: thekabiki.com

7. Circa 51

Sumber gambar: www.theguardian.com
Hotel ini dulunya merupakan vila yang dimiliki Putri Bopha Devi yang merupakan saudara tiri Raja Kamboja dan seorang penari klasik terkenal. Circa 51 memiliki suasana yang nyaman dan tenang, pemiliknya berkebangsaan Australia-Pakistan yang akan menyapa wisatawan dengan ramah, staf yang merupakan warga lokal Kamboja begitu hangat dan ramah. Kamar-kamar yang tersedia ukurannya luas dan langit-langitnya tinggi, kamar-kamar didekorasi dengan perabotan antik dan retro berpadu dengan kerajinan tangan lokal. Fasilitas kolam renang juga tersedia lengkap dengan kafe dan restoran ditepinya.
Nomor telepon: +855 12 585 714
Situs resmi: circa51.com

8. The Teahouse

Sumber gambar: www.theguardian.com
The Teahouse menjadi pilihan tepat bagi para flashpacker, berada di area yang banyak menjual makanan murah dan warung-warung makan di sekitarnya. Hotel ini bertema teh dengan kaleng-kaleng besar berjajar di rak-rak di lounge lobi dengan aksen warna merah yang merupakan tempat minum teh serta menjual souvenir teh khas Asia Tenggara. Kamarnya memiliki ukuran yang luas dan nyaman, dengan aksen warna yang lebih merah. Meski fasilitas kolam renang berukuran kecil, namun wisatawan banyak yang menyukai tempat ini.
Nomor telepon: +855 23 212 789
Situs resmi: theteahouse.asia

9. The Blue Lime

Sumber gambar: www.theguardian.com
Hotel ini terasa ekslusif dengan dikelilingi tembok yang tinggi, The Blue Lime merupakan hotel yang chic dengan harga terjangkau. Rangkaian bunga segar, majalah yang disediakan, serta musik di lobi yang membuat suasana hotel menjadi seperti ruang tamu rumah sendiri. Sedangkan, kafe dan bar terlihat lebih santai dan ramah. Terdapat fasilitas kolam renang yang dikelilingi pepohonan rimbun, untuk wisatawan yang ingin bersantai disediakan juga sunbeds serta cabanas di sisi seberangnya. Tersedia juga private pool di kamar-kamar tertentu. Kamar memiliki konsep minimalis dengan dinding beton yang dipoles, tempat tidur empat tiang serta bantal yang disusun dengan warna-warna menarik. Lokasinya berada satu blok dari restoran, bar, dna toko di Street 240.
Nomor telepon: +855 23 222 260
Situs resmi: bluelime.asia

10. Eighty8 Guesthouse

Sumber gambar: www.theguardian.com
Inilah hotel yang sering dicari backpacker untuk bermalam di Phnom Penh. Eighty8 Guesthouse merupakan penginapan yang paling populer karena kebersihan dna keramahan stafnya. Wisatawan bisa merasakan fasilitas dan pelayanan yang sangat mewah dengan harga yang murah, di atas tempat tidur ada rangkaian bunga yang membuat kamar menjadi lebih segar, terdapat AC di setiap kamarnya, hingga dekorasi unik khas Kamboja. Biasanya, backpacker datang karena terdapat acara khusus di penginapan ini. Ada berbagai ruangan kamar untuk menginap. Lokasinya berada di daerah Wat Phnom dengan berjalan kaki singkat dari pertokoan dan bar di Phnom Penh.
Nomor telepon: +855 23 500 2440
Situs resmi: 88backpackers.com

Itulah ulasan hotel-hotel yang bisa wisatawan pilih saat wisata ke Kamboja. Nah, mulai tertarik untuk berkunjung ke Kamboja? Ada banyak referensi mengenai informasi wisata, one day tour, dan paket-paket wisata di H.I.S. Travel Indonesia. Kunjungi lebih banyak tempat-tempat wisata untuk dapatkan pengalaman yang lebih banyak.