Tips
10 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Wajib Anda Beli
2017-09-26 10:00:26
HIS Travel

​Saat berkunjung ke Thailand, kamu pastinya ingin membawa pulang oleh-oleh yang unik. Selain untuk diri sendiri, beberapa oleh-oleh tentu ingin kamu bagikan untuk teman-teman dan kerabat. Nah, di Thailand ada begitu banyak benda yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Karena ada banyak pilihan, seringkali para wisatawan bingung menjatuhkan pilihan. Untuk memudahkan kamu dalam memilih oleh-oleh, sebaiknya simak 10 oleh-oleh khas dari Thailand yang wajib kamu beli berikut ini.

1. Miniatur dan Ornamen Gajah

Gajah merupakan simbol negara Thailand. Karena itu benda-benda dengan ornamen gajah  atau berbentuk gajah sangat cocok menjadi pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Ada beragam benda yang bisa dipilih, mulai dari lukisan gajah, ukiran gajah, gantungan kunci hingga tas dengan hiasan gajah. Ukuran benda-benda dengan ornamen gajah itu pun beragam, ada yang berukuran kecil hingga cukup besar. Untuk menghemat tempat, kamu bisa memilih benda-benda berukuran mini sebagai oleh-oleh untuk dibagikan kepada teman dan kerabat. Harga benda-benda mini tersebut juga lebih ekonomis sehingga kamu bisa membeli dalam jumlah banyak.

image source : https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g293916-d10084833-i179176360-Adorable_Mine_Shop-Bangkok.html

2. Sutera

Para pedagang di Thailand menawarkan berbagai jenis sutera, mulai dari sutera dengan aneka warna hingga bahan sutera yang dibuat menjadi beragam benda seperti scarf dan tas. Tetapi sebaiknya kamu berhati-hati dalam membeli sutera ini agar benar-benar mendapatkan sutera asli Thailand. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mendapatkan sutera asli adalah di Jim Thomson Outlet yang berada di Bangkok.

Selain di Jim Thomson Outlet, kamu juga bisa berbelanja sutera di Narai Phand, di Bangkok. Toko yang telah berusia sekitar 72 tahun ini menjual berbagai cinderamata, salah satunya kain sutera dalam berbagai bentuk seperti rok, baju, scarf, tas dan masih banyak lagi lainnya.

3. Aneka Produk Spa

Jika kamu menyukai produk-produk perawatan tubuh dan kecantikan, maka produk spa Thailand bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang tepat. Pilihlah aroma yang khas Thalaind, misalnya saja produk spa beraroma serai, kamboja, dan melati. Aroma-aroma ini akan selalu mengingatkan kamu pada pengalaman berwisata ke Thailand. Kamu bisa membeli lilin aromaterapi, sabun, body scrub, aneka herbal, minyak kelapa, dan aneka minyak dari tumbuh-tumbuhan lainnya. Salah satu merek produk spa yang populer di Thailand bernama Harnn. Outlet Harnn bisa kamu temukan di Siam Paragon, di Emporium atau Phrompong BTS, dan di Gaysorn Plaza.

5. Perhiasan

Alternatif oleh-oleh khas Thailand lainnya adalah perhiasan. Toko-toko cinderamata di Thailand menawarkan aneka perhiasan yang unik.

Untuk perhiasan berbahan perak, kamu bisa berbelanja di Chiang Mai. Untuk perhiasan dengan harga yang terbilang mahal, sebaiknya kamu perlu berhati-hati dengan keasliannya.

6. Keramik dan Tembikar

Thailand juga dikenal dengan kerajinan keramik dan tembikar. Dua jenis keramik yang paling populer adalah porselin Bencharong dan tembikar Sangkhalok.

Berbagai bentuk keramik dan tembikar bisa didapatkan dengan mudah di plaza, department store atau toko-toko yang secara khusus menjual keramik dan tembikar. Keramik dan tembikar ini bisa menjadi penghias ruangan yang memberi kesan mewah. Kamu pun bisa memberikan oleh-oleh ini khusus untuk orang-orang yang istimewa.

7. Miniatur Tuk Tuk

Tuk Tuk yang merupakan kendaraan khas Thailand tentu sangat cocok menjadi cinderamata. Bentuk Tuk Tuk mirip bajaj dengan warna-warna cerah yang menarik. Pastinya bukan Tuk Tuk dalam ukuran sebenarnya yang bisa kamu bawa pulang, melainkan miniatur Tuk Tuk. Miniatur Tuk Tuk ini akan mengingatkan kamu saat melakukan perjalanan di Thailand dengan mengendarai Tuk Tuk. Beberapa miniatur Tuk Tuk dengan warna-warna yang berbeda bisa menjadi penghias ruangan yang unik.

8. Nestea Thailand

Nestea Thailand merupakan minuman teh susu atau dikenal juga dengan nama teh tarik yang dipasarkan dalam kemasan praktis siap saji. Minuman ini enak, kaya gizi dan khas Thailand. Kamu memang bisa juga mendapatkan Nestea Thailand ini di toko-toko online tetapi harganya lebih murah jika membelinya langsung di Thailand.

9. Keripik Durian

Keripik durian Thailand memiliki rasa yang unik dan berbeda dibandingkan dengan keripik durian dari negara lain. Aroma keripik durian ini begitu kuat dan rasanya pun sangatlah lezat. Karena itu, kamu bisa memilih keripik durian Thailand sebagai oleh-oleh yang wajib dibeli. Kamu bisa mendapatkan keripik durian ini di berbagai supermarket di Thailand, termasuk di Siam Paragon dan di Emporium.

image source : http://durianinfo.blogspot.co.id/p/more-delicious-ways-to-eat-durian.html

Kaos Khas Thailand

Hampir semua tempat wisata selalu menawarkan kaos-kaos yang menampilkan kekhasan suatu objek wisata. Tak terkecuali di Thalaind. Kamu bisa membeli oleh-oleh berupa kaos yang bergambar objek wisata di Thailand atau kaos bergambar gajah sebagai landmark Thailand atau kaos yang bertuliskan kata-kata “ I Love Thailand”, “I Love Bangkok” dan kaos dengan tulisan-tulisan sejenis lainnya.

image source : http://cavinteo.blogspot.co.id/2015/09/pratunam-morning-market-just-simple.html

10. Pasta Cabe

Thailand dikenal dengan makanan-makanan yang pedas. Di Thailand tersedia beragam varian pasta cabe siap saji. Misalnya saja pasta cabe rasa udang. Aneka rasa pasta cabe ini bisa santap bersama nasi hangat, sayuran dan lauk pauk. Saat kembali ke tanah air, kamu bisa merasakan kembali sensasi makanan khas Thailand dengan pasta cabe ini.

10 daftar oleh-oleh khas Thailand ini pastinya akan memudahkan kamu saat berbelanja di negeri gajah putih. Dengan oleh-oleh ini, perjalanan kamu ke Thailand pastinya akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Oleh-oleh ini akan selalu mengingatkan kamu pada perjalanan wisata ke Thailand.

H.I.S Tours & Travel memiliki 279 cabang yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Thailand pada H.I.S!