Food
10 Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Ini, Wajib Anda Cicipi Saat Ke Korea Nanti!
2017-09-11 07:22:51
HIS Travel

Akhir-akhir ini di Indonesia sedang mewabah hal-hal yang berbau Korea. Mulai dari film, musik, drama, sampai makanannya. Jika kita ditanya apa makanan khas dari Korea Selatan, sudah pasti Kimchi adalah kata pertama yang muncul dibenak kita. Tapi, apa Anda sudah tau tentang Jajanan Korea paling banyak dicari oleh orang-orang?

Sebenarnya, banyak sekali makanan khas Korea Selatan yang pastinya memiliki rasa yang lezat. Bagi anda pecinta hal-hal yang berbau Korea, tentu saja anda wajib tahu tentang Jajanan Korea paling banyak dicari disana.

Anda tidak terlalu tau tentang Jajanan Korea paling banyak dicari? Tenang, kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas di artikel yang satu ini. Selamat menyimak ya!

1. Tteokbokki Merupakan Jajanan Korea Paling Banyak Dicari, Dan Wajib Untuk Dicicipi

Tteokbokki adalah jajanan pasar yang cukup populer di Korea. Terbuat dari garaetteok (kue beras berbentuk silinder yang kenyal) yang direbus dengan saus gochujang (pasta cabai yang telah difermentasi asli Korea). Kadang juga bisa disajikan dengan mie, bakso ikan, atau aneka makanan laut lainnya atau bahkan telur dan sayuran. Inilah alasan kenapa Tteokbokki merupakan jajanan yang sehat daripada jajanan kemasan yang mengandung banyak pengawet.

Bicara soal rasa, karena menggunakan pasta cabai sudah pasti menjadi agak pedas. Ada juga Tteokbokki instan yang sudah dijual di toko makanan sehingga kita dapat membuatnya sendiri di rumah.

Sumber : https://www.flickr.com/photos/hayanajma/8398496408/

 

2. Odeng (Eomuk) Juga Merupakan Salah Satu Jajanan Korea Paling Banyak Dicari Loh! 
Sumber : https://www.flickr.com/photos/odelle19/6102721235/

Odeng atau Eomuk adalah bakso ikan khas Korea. Odeng merupakan daging ikan yang dihaluskan lalu dicampur tepung terigu dan beberapa bumbu. Kemudian ditusuk dengan tusuk sate dan direbus dengan kaldu. Selain ikan, dalam adonan juga bisa dimasukkan kepiting ataupun cumi. Setiap tempat memiliki racikannya sendiri, ada yang menambahkan sayuran, paprika ataupun wijen.

Sangat cocok dimakan saat musim dingin karena cara memakannya pun menggunakan kaldu kuah panas. Setidaknya ada 3 jenis Odeng yang bisa kita temukan di Korea. Yakni Odeng dengan kuah kaldu, Odeng dengan saus mustard dan saus tomat dan Odeng Tang atau Eomuk Guk yakni Odeng yang di sajikan dalam mangkuk kaldu dengan bawang serta kedelai.

 3. Hot Bar Juga Jangan Sampai Anda Lewatkan Ketika Berlibur Dan Jajan Di Korea Nanti!
Sumber : http://www.bintang.com/

Hot Bar atau Hot Baa yang dalam bahasa Korea berarti cemilan yang digoreng, biasa disebut sebagai kembaran Odeng karena disajikan dengan cara yang sama yakni ditusuk. Bedanya Hot Bar ini di masak dengan cara digoreng. Hot Bar ini beragam variasinya, ada yang menggunakan adonan Odeng, ada juga yang diisi dengan kue beras dan sosis.  Kita bisa menikmatinya juga dengan menambahkan saus Tteokbokki.

4. Tokkebi Hot Dog Korea Di Negri Asalnya, Jauh Terasa Lebih Istimewa!
Sumber : https://www.travelvui.com/

Tokkebi atau yang biasa kita sebut Hot Dog Kentang. Seperti namanya, Hot Dog ini ditusuk dengan tusuk sate lalu dibungkus dengan kentang goreng. Bagaimana cara kentang itu bisa menempel? Tentu saja ditambahkan dahulu sebuah adonan pada hot dognya sebelum kita tempelkan potongan kentang disekelilingnya. Setelah digoreng, sajikan Tokkebi Hot Dog dengan saus tomat, sambal dan mayones.

5. Cicipi Enaknya Jajanan Twigim Yuk!
Sumber : https://www.flickr.com/photos/suddenly_susan/2525578867/

Kalau di Indonesia biasa disebut gorengan. Twigim ini terdiri dari berbagai macam bahan, seperti telur, ubi, udang, sejenis dim sum, sayuran, baksi, paprika, mandu (pangsit) bahkan cumi. Kemudian bahan-bahan tersebut dibalut tepung bumbu lalu digoreng dengan minyak panas. Biasanya Twigim dimakan dengan cara dicelupkan ke dalam kecap asin atau juga saus Tteokbokki.

6. Ke Korea Di Musim Dingin? Wajib Cicipin Bungeoppang!
Sumber : https://www.flickr.com/photos/annamatic3000/4437057037/

Bungeoppang merupakan jajanan khas musim dingin di Korea. Terbuat dari adonan tepung terigu yang kemudian dicetak dengan bentuk ikan. Tapi kali ini tidak terbuat dari ikan walaupun berbentuk ikan. Bungeoppang biasanya diisi dengan selai kacang merah, ubi manis, coklat, dan chestnut.

Cocok dimakan saat masih hangat. Kepribadian kita juga dapat dilihat dari cara memakannya. Yakni jika orang makan bungeoppang dari kepala ikannya maka biasanya orang itu bersifat optimisik dan bersemangat tapi jika memakannya dari ekor ikan maka orang itu bersifat sensitif, romantis dan fashionable.

7. Suka Coklat Ataupun Vanila? Cicipi Delimanjoo Yuk!
https://www.hotdeal.vn/

Kalau Bungeoppang berbentuk ikan, kini Delimanjoo berbentuk jagung mini. Kue mungil ini berisi krim vanila atau coklat. Delimanjoo sendiri berasal dari 2 kata yakni delicious yang berarti lezat dan manjoo yaitu dim sum. Tak heran bila Delimanjoo merupakan salah satu jajanan Korea paling banyak dicari.

8. Gyeran Ppang Yang Hangat, Rasanya Lumayan Enak!
Sumber : https://www.flickr.com/photos/avitania/15634406251/

Gyeran Ppang atau roti telur merupakan sajian roti yang bagian atasnya ditambahkan telur ayam yang dimasak bersamaan dengan cara dipanggang dalam oven. Rasanya manis dan gurih, menyebabkan jajanan ini masuk ke dalam daftar jajanan Korea paling banyak dicari. Umumnya dijual dipinggir jalan sehingga disebut street food asli Korea. Cocok dimakan selagi hangat.

9. Mencari Jajanan Saa Malas Makan? Cari Hotteok Saja!
Sumber : https://www.flickr.com/photos/shinshine/4287122704/

Hotteok adalah panekuk berisi pasta kacang. Kue ini digoreng dan cocok dimakan selagi masih hangat. Bentuknya bulat dan tebal. Adonannya terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang diencerkan lalu ditambah gula, susu dan ragi. Isiannya terdiri dari campuran gula coklat, madu, kacang tanah halus, dan aroma kayu manis.

Ada beberapa variasi Hotteok yakni dicampurkan tepung jagung atau teh hijau dalam adonannya. Lalu ada juga Hotteok yang tidak digoreng melainkan dipanggang. Meskipun cara pengolahannya bervariasi, jajanan ini, adalah salah satu jajanan Korea paling banyak dicari.

10. Jangan Lupa Cicipi Bbopki Saat Disana Ya! Sikecil Pasti Juga Suka!
Sumber : https://beritamu.co.id/

Bbopki merupakan permen khas Korea. Permen ini berbentuk bulat dengan warna coklat muda. Ada yang dijual dengan stik atau tanpa stik. Bahan dasarnya adalah gula yang telah dibuat caramel dengan tambahan soda kue. Biasanya dibentuk hiasan dengan cetakan berbentuk hati, bintang, atau lainnya.

Yang unik adalah, jika anda bisa memakan permen ini sekalius tanpa merusaknya, anda akan mendapatkan satu Bbopki gratis. Sayangnya permen ini sangat renyah dan mudah patah. Jadi apakah anda tertarik mencoba tantangan tersebut?

Nah itu tadi sedikit ulasan kami tentang jajanan Korea paling banyak dicari. Dari tampilan makanannya saja sudah terlihat sangat menggiurkan bukan? Jadi jangan sampai lupa untuk mencicipinya saat berlibur ke Negeri Ginseng bersama H.I.S Travel Indonesia ya!