Tips
10 Hal Yang Harus Dicoba Ketika Berada Di Yokohama
2017-10-31 08:18:58
HIS Travel

Yokohama adalah tempat yang indah. Meskipun kota ini berstatus sebagai salah satu pusat ekonomi dan bisnis, nyatanya tak membuat sektor pariwisatanya menjadi layu dan sepi dari wisatawan. Buktinya? Yokohama masuk kedalam jajaran kota di Negri Sakura yang layak untuk Anda kunjungi bersama H.I.S Travel Indonesia di musim liburan nanti.

Tapi, sebenarnya apa saja sih hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama? Tentunya Anda tak ingin kebingungan kan saat nanti sudah berada disana nanti? Untuk itu, simak artikel singkat kami yang satu ini yuk! Selamat menyimak ya!

 

1. Mencari Hal Yang Harus Dicoba Saat Berada Di Yokohama? Mampir Ke Yokohama Bay Bridge Yuk! Keindahan Dan Iluminasi Yang Tersaji Amat Mempesona Loh!


Image source : https://www.flickr.com/photos/yamimi_from_japan/3260364774/

Di Indonesia, mungkin kita akan sulit untuk menemukan sajian pemandangan seindah tempat ini. Betapa tidak? Negri kita kan masih amat terbatas jumlah jembatannya. Apalagi, jembatan Yokohama Bay Bridge ini memiliki bentuk yang cukup istimewa.

Mengunjungi jembatan ini adalah salah satu hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama. Dengan membentang sepanjang 860 meter, Yokohama Bay Bridge ini adalah salah satu jembatan gantung terpanjang yang ada di jepang. Ia juga masuk ke dalam jajaran jembatan terbesar, karena ia mempunyai bentangan terpanjang, sepanjang 460 meter.

Jembatan ini sudah beroperasi sejak 1989 silam, dan menjadi salah satu sarana transportasi vital kota Yokohama. Tak sekedar menjadi tempat lalu lalang kendaraan, ternyata lokasi sekitar jembatan memiliki potensi pariwisata tersendiri. Apalagi bila bukan karena pemandangan iluminasi yang indah saat malam hari, yang membuat banyak pemburu pemandangan indah berbondong-bondong untuk mampir, dan mengambil beberapa jepretan pemandangan dengan kamera kesayangannya.

Selain itu, ternyata para wisatawan juga dapat menikmati suasana Kota Yokohama dari atas Sky Walk loh! Dari Sky Walk, pemandangan kota Yokohama yang penuh dengan gemerlap lampu pasti akan terlihat indah dan sulit untuk terlupakan!

 

2. Senang Berbelanja? Kalau Begitu, Anda Harus Berbelanja Ke Landmark Tower Dan Queen’s Square Saat Berada Di Yokohama


Image source : https://www.flickr.com/photos/mhbs/14947928124/

Seperti yang kita ketahui bersama, Minatomirai merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan komersil terbesar yang ada di Kota Yokohama. Kita dapat menemukan beragam pernak pernik fashion dari ratusan kios dan toko fashion dengan harga yang wajar, dan kualitas mutu ala pengrajin Jepang.

Baik itu Landmark Tower ataupun Queen’s Tower, keduanya sama-sama berada di lokasi yang strategis. Dekat dengan stasiun Minatomirai, dan dikelilingi oleh restoran keluarga yang masakannya mengundang selera. Tidak mampir kesini saat berada di Yokohama? Duh, rugi deh! Sekarang tau kan alasan mengapa mampir kesini adalah salah satu hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama?

 

3. Bersantai Di Dockyard Garden Sepertinya Juga Harus Dicoba Ketika Berada Di Yokohama! Pasti Suka!


Image source : https://www.flickr.com/photos/t-hibi/27430388630/

Tempat ini adalah salah satu spot event space yang terhubung langsung dengan Landmark Tower di distrik Minatomirai. Selain menjadi tempat bersantai para wisatawan, ternyata tempat yang satu ini cukup romantis untuk dijadikan tempat berbulan madu bersama dengan pasangan. Betapa tidak? Tempat yang satu ini dihiasi oleh 70 ribu bola lampu yang tertata di seantero area Dockyard Garden.

Bola-bola lampu tersebut ternyata digunakan oleh pengelola untuk menampilkan seni pertunjukan iluminasi musim dingin yang cukup menghibur. Selain itu, terdapat pula event project mapping. Melalui event ini, Anda dapat menyaksikan pertunjukan karya seni yang dipancarkan oleh proyektor, di penjuru arena Dockyard Garden. Merasa penasaran dengan kesyahduan pertunjukannya? Datang langsung bersama H.I.S Travel Yuk! Harus dicoba ketika berada di Yokohama!

 

4. Ke Yokohama? Jangan Lupa Mampir Ke Yokohama Port Museum Ya! Lokasinya Disebrang Landmark Tower Loh! Dekat Kan?


Image source : https://www.flickr.com/photos/arisdp/5621055065/

Biaya tiket masuk museum ini cukup murah. Hanya 100 Yen saja! Meskipun harga tiket masuknya murah, para pengunjung dapat memperoleh informasi sebanyak-banyaknya seputar sejarah perkapalan Negri Jepang yang dipamerkan.

Selain itu, Anda dapat memandangi foto kapal Hikawa Maru di beberapa event kenegaraan Jepang, tanpa harus khawatir kebingungan. Sebab, di museum ini juga disediakan pamflet berbahasa Inggris yang dapat dengan mudah kita baca, agar dapat lebih paham dengan makna tersirat yang ada didalamnya.

 

5. Melihat Panorama Kota Yokohama Dari Atas Sky Garden? Pasti Seru! Masukan Ini Ke List Kegiatan Yang Harus Dicoba Ketika Berada Di Yokohama Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/miyaiijima/34207084824/

Sky Garden adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi banyak wisatawan. Ingin kemari? Datang saja ke Landmark Tower, dan naiklah hingga lantai 69! Disini terdapat tempat observasi yang memungkinkan setiap pengunjung untuk mengamati indahnya panorama kota pelabuhan yang cukup keren. Saran kami, jangan lupa untuk mengambil foto saat berada disini ya! Apalagi saat malam sudah tiba!

 

6. Bermain Di Yokohama Cosmo World Pasti Amat Menyenangkan! Bersama Orang Tercinta? Harus Dicoba Ketika Berada Di Yokohama!


Image source : https://www.flickr.com/photos/mgdiego/37032511762/

Hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama berikutnya adalah, bermain di Yokohama Cosmo World. Lokasinya yang berada di sebrang Landmark Tower, membuat tempat ini cukup mudah untuk diakses. Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan roller coster yang menantang, serta bianglala raksasa yang bisa ditumpangi dengan tarif yang cukup terjangkau!

 

7. Koleksi Kehidupan Bawah Laut Akuarium Yokohama Hakeijima Juga Layak Untuk Anda Nikmati!


Image source : https://www.flickr.com/photos/atsumida/17742056129/

Akuarium Yokohama Hakeijima bisa Anda kunjungi saat bermain ke Hakejima Sea Paradise di Kanazawa-ku, yang ada di salah satu pulau kecil lepas pantai Yokohama. Tak sekedar akuarium bawah laut, fasilitas permainan dan hiburan yang ditawarkan terbilang lengkap. Maka tak heran, bila objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi, apalagi ketika sedang memasuki musim liburan.

 

8. Tak Puas Melihat Hewan Yang Ada Di Lautan? Berkunjung Ke Kebun Binatang Zoorasia Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/sonicep/6835546857/

Zoorasia adalah salah satu kebun binatang yang cukup terkenal di Jepang. Di Yokohama sendiri, tempat ini memiliki nama lengkap Zoorasia Yokohama Zoological Gardens, dan memiliki luas tempat yang cukup untuk menampung ribuan orang beserta kandang-kandang hewan yang dipelihara agar mampu hidup seperti di habitat asal mereka.

Tak hanya Gajah, kebun binatang yang satu ini juga memiliki koleksi hewan langka semisal Okapi, dan Harimau Sumatera yang sudah hampir punah di habitat asalnya. Oleh karenanya, mengunjungi tempat ini merupakan salah satu hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama.

 

9. Sudah Mampir Ke Yokohama Akarenga Soko? Bila Belum, Sempatkan Waktu Anda Untuk Mampir Kemari Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/suzumenonamida/12134074134/

Tempat yang satu ini bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki artian “Gudang Batu Bata”. Nama nya memang unik, namun ternyata isinya lebih unik lagi loh! Betapa tidak? Gudang penyimpanan ini ternyata memiliki koleksi benda bersejarah, yang memiliki nilai historis yang cukup tinggi. Mengunjungi gedung ini adalah salah satu hal yang harus dicoba ketika berada di Yokohama!

Namun apakah Anda tau? Bangunan gedungnya ternyata cukup cantik loh bila diamati saat malam hari! Setelah diamati, ternyata ini berkat tata pencahayaan yang tertata rapih, dengan bubuhan teknologi sederhana bernuansa modern. Tentunya ini akan menambah kesan dinamis bangunan bersejarah yang dimiliki oleh kota Yokohama yang satu ini.

 

10. Perut Anda Keroncongan Saat Berada Di Kota Yokohama? Mampir Ke Yokohama Chinatown Yuk!


Image source : https://www.flickr.com/photos/irrati0nal/4550999162/

Yokohama Chinatown tidak jauh berbeda dengan pecinan yang lainnya. Disini, Anda dapat menemukan berbagai macam kios yang menjual beraneka ragam benda kebutuhan sehari-hari, dan kedai makanan yang menjual menu masakan khas Cina.

Namun jangan kaget ya bila Anda menemukan cita rasa yang berbeda saat menyantap hidangan yang disajikan! Karena menu yang ada, sudah disesuaikan dengan selera orang jepang, dengan dihadirkannya beberapa tambahan bumbu yang biasa dipergunakan oleh orang Jepang saat sedang memasak di dapur rumahnya.

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 10 hal yang harus Anda coba ketika berada di Yokohama. Ingin segera berlibur kesana? Hubungi tim H.I.S Travel Indonesia sesegera mungkin ya! Terimakasih sudah menyimak artikel ini, sampai jumpa!

Top image source : https://www.flickr.com/photos/mgdiego/37032511762/