City Travel
10 Aktivitas Musim Dingin di Amsterdam
2018-01-23 14:03:35
HIS Travel

Ada banyak pilihan destinasi dan waktu keberangkatan untuk liburan ke Amsterdam, musim dingin adalah saat yang tepat untuk mengunjungi negara yang terkenal dengan bunga tulipnya ini. Amsterdam merupakan ibukota Belanda yang menjadi pusat perkembangan budaya sepanjang tahun dan bisa dinikmati oleh semua wisatawan asing.

Bagi yang sudah merencanakan untuk liburan musim dingin ke Amsterdam, berikut 5 hal yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. Temukan Segala Hal di De Hallen

Sumber gambar: www.festicket.com
Tempat penampungan trem bekas di Amsterdam diubah menjadi sebuah tempat yang unik dan populer dikunjungi wisatawan setiap saat sepanjang tahunnya dan menjadi sangat dibutuhkan saat musim dingin. Adanya toko, restoran, bar, dan pasar menjadikan wisatawan tidak perlu pergi keluar di musim dingin.

2. Mencoba Ice Skating

Sumber gambar: www.festicket.com
Saat musim dingin tiba, kanal-kanal akan membeku dan kamu bisa merasakan pengalaman ice skating di seluruh kota. Namun, spot terbaik untuk bermain ice skating seperti film-film Hollywood bisa kamu lakukan di ICE Amsterdam yang menjadikan Rijksmuseum sebagai latar belakangnya, dengan pemandangan yang mempesona akan menjadi aktivitas terbaik di musim dingin.

3. Menonton Light Festival

Sumber gambar: www.festicket.com
Sepanjang musim dingin saat malam hari tiba, jalan-jalan dan kanal-kalan di Amsterdam dipenuhi dengan karya-karya seniman, arsitek, dan perancang internasional yang mengubah kota Amsterdam menjadi terang dan begitu romantis. Biasanya festival diadakan sejak November hingga akhir Januari, akan berubah setiap tahunnya.

4. Mengunjungi Dam Square

Sumber gambar: www.festicket.com
Alun-alun di pusat kota akan dihias sangat meriah setiap bulan Desember. Pohon Natal besar menjulang hingga 20 meter yang dikelilingi cahaya iluminati mempesona. Kamu bisa menikmati liburan musim dingin yang benar-benar tidak terlupakan di area Dam Square ini.

5. Merayakan Pesta Malam Tahun Baru

 

Sumber gambar: www.festicket.com
Saat malam tahun baru di Amsterdam akan ada berbagai retsoran dan klub yang mengadakan pesta meriah, khususnya di alun-alun kota yang akan menghadirkan kembang api saat malam pergantian tahun. Malam tahun baru yang hadir setiap liburan musim dingin akan menjadi pilihan tepat bagi wisatawan saat mengunjungi Amsterdam.

6. Berjalan di Winter Wonder Walk

 

Sumber gambar: www.festicket.com
Amsterdam adalah kota yang unik, ada banyak sejarah dari berbagai kanal yang ada. Berjalan-jalan di sepanjang kanal Amsterdam merupakan kesempatan yang sangat tepat untuk melihat dan belajar banyak mengenai sejarah kota Amsterdam. Musim dingin menjadi waktu yang tepat karena bangunan-bangunan tampak klasik khas negeri dongeng.

7. Tidak lupa melihat budaya Amsterdam

Sumber gambar: www.festicket.com
Amsterdam punya banyak tempat untuk bersenang-senang, selain itu ada juga banyak museum terbaik di dunia yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi untuk musim dingin. Mulai dari Rijksmuseum, Museum Van Gogh dan Museum Stedelijk yang semuanya terletak di Museumplein. Namun, hati-hati karena peraturan museum di Amsterdam sangat ketat, jadi jangan sampai kamu melanggar aturan yang ada.

Menghabiskan musim dingin di Amsterdam merupakan rencana liburan yang paling tepat. Ada banyak aktivitas, festival, serta tempat yang unik untuk dikunjungi sepanjang musim dingin. Lihat rekomendasi destinasi wisata dan aktivitas musim dingin dari berbagai negara lainnya di H.I.S. Travel Indonesia!