City Travel
1 Day Trip Keliling Tokyo dan Yokohama, Kamu Harus Kemana Saja?
2018-02-04 14:19:56
HIS Travel

Jalan-jalan ke Jepang, terlebih untuk kamu yang memiliki budget terbatas, mungkin memang ada beberapa lokasi yang tidak bisa kamu kunjungi karena masalah dana. Tetapi jangan khawatir. Meskipun biaya di Jepang terbilang cukup mahal untuk standar orang Indonesia, masih ada banyak tempat yang bisa kamu eksplorasi karena tempat-tempat ini sangat ramah di kantong.

Ingin keliling Tokyo dan Yokohama untuk 1 Day Trip, tempat-tempat inilah yang bisa kamu kunjungi.

Asakusa Kannon Temple

Asakusa, selalu menjadi destinasi favorit para pelancong dari luar negeri saat berkunjung Tokyo. Kuil Senso-ji atau biasa disebut dengan Kuil Asakusa ini merupakan salah satu primadonanya. Gerbang Kaminarimon atau gerbang yang lebih dikenal akan gerbang dengan lentera raksasa ini selalu dipenuhi dengan para turis. Kuil Asakusa bisa menjadi destinasi pertamamu di 1 Day Trip ini.

Karena objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata utama para wisatawan, kamu tidak hanya bisa menikmati suasana dan pemandangannya saja, tetapi kamu juga bisa menemukan berbagai toko souvenir khas Jepang, lengkap mulai dari gunting kuku, kipas, baju, sandal, camilan, kue, bahkan kaus kaki yang unik pun di jual di toko-toko yang berjejer di sepanjang kiri–kanan jalur menuju kuil Sensoji. Nama jalan ini adalah Nakamise, atau biasa disebut dengan Nakamise Street. Bisa dibilang sepanjang jalan ini adalah salah satu pusatnya tempat berbelanja oleh-oleh di Tokyo. Di jam-jam tertentu, sepanjang jalan ini akan sangat penuh dengan pengunjung. Kalau sudah sampai di sana, jangan lupa untuk mencicipi berbagai camilan khas yang enak-enak di sana ya.

Tokyo Sky Tree

Dari Asakusa Kannon Temple, kamu akan dapat melihat sebuah menara tinggi di kejauhan, yaitu menara Tokyo Sky Tree. Memang jarak antara menara ini dengan Kuil Asakusa terbilang cukup dekat. Dari Asakusa, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 20 menit. Berjalan kaki dari Asakusa ke Tokyo Sky Tree tidak akan terasa begitu melelahkan, karena kamu akan melewati banyak spot-spot foto menarik di sepanjang jalan, salah satunya adalah ketika menyebrangi Sungai Sumida.

Pemandangan dari atas Tokyo Skytree pada siang hari sangat indah sekali. Jika awan cerah, kamu juga bisa melihat gunung Fuji di kejauhan. Namun, pada malam hari pemandangan kota Tokyo dengan gemerlap lampu juga tidak kalah indah.

Tiket masuk ke Tokyo Sky Tree bisa kamu beli dari sekarang di H.I.S. Travel Indonesia lho…

Setelah puas menikmati pemandangan kota Tokyo melalui Tokyo Sky Tree, kamu bisa menaiki kereta dari stasiun Tokyo Sky Tree, dan kemudian transit di Asakusa untuk menaiki subway dengan tujuan Misakiguchi dan turun di Sengakuji. Dari Sengakuji, menaiki kereta Keikyu Main Line Rapid dan turun di Stasiun Yokohama.

Perjalanan hanya memakan sekitar 50 menit.

Dari Stasiun Yokohama, ada salah satu tempat unik yang tidak boleh kamu lewatkan. Lokasinya hanya berjarak sekitar 5-10 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Shin-Yokohama.

Museum Ramen Yokohama (Shin-Yokohama Raumen Museum) merupakan museum ramen yang tidak hanya memperlihatkan bagaimana sejarah ramen dan ramen instan di Jepang, tetapi museum ini juga memperlihatkan replika kota tua Shitamachi, Tokyo di era 1950-an, yang mana tahun tersebut merupakan tahun mulai meningkatnya kepopuleran ramen.

image source : http://www.raumen.co.jp/

Kamu juga akan menemukan 9 restoran ramen yang masing-masing menyajikan hidangan ramen yang berbeda sesuai dengan ciri khas masing-masing daerah di Jepang.

Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba banyak hidangan ramen, kamu bisa mencoba ‘mini ramen’, yang tiketnya bisa kamu beli di mesin tiket di depan masing-masing toko.

Sudah puas berjalan-jalan dan menikmati makanan lezat di Museum Ramen, wisata 1 Day Trip Tokyo – Yokohama berakhir.

Selamat berwisata…