BANNER

Hoi An

kotanya

Hoi An adalah kota bersejarah yang diakui oleh UNESCO sebagai salah satu World Heritage. Letaknya di provinsi Quảng Nam di bagian sentral Vietnam. Dengan luas hanya sekitar 60 km per segi dan 120.000 jiwa penduduk, ia telah menjadi salah satu tujuan utama pengunjung ke Vietnam. Hoi An sangat tergantung dengan keberadaan kota Da Nang, kota berkembang sekitar 30km di utaranya, karena di Da Nang-lah terletak bandara internasional dan stasiun kereta api terdekat.

Tempat – Tempat Wisata di Hoi An

Kota Hoi An

wisata hoi on

Hoi An tak pernah sepi pengunjung. Setiap hari selalu saja ada turis dari Eropa, Amerika, Australia dan Asia yang berjalan kaki keliling, memandang kagum akan kualitas konservasi kota tua ini. Bagi mereka yang senang fotografi, Old Town adalah ladang yang siap dipanen sepanjang tahun. Peluang eksplorasi fotografi sangat terbuka luas.

Pasar Hoi An

pasar hoi on

Pasar Hoi An adalah pusat kesibukan di mana warga setempat menjual dan membeli berbagai hal mulai bunga segar hingga hasil bumi setempat. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kunjungan ke Museum Sejarah dan Budaya, yang terletak tidak jauh dari pasar. Museum ini menyimpan 273 artefak dan dokumen, beberapa di antaranya berusia mencapai ribuan tahun.

The Japanese Covered Bridge

wisata hoi on

The Japanese Covered Bridge salah satu tempat wisata paling terkenal di Hoi An , Vietnam . Nama Vietnam asli jembatan ini adalah ” Lai Vien Kieu ” . Hal ini dianggap bahwa Japanese Covered Bridge milik masyarakat Jepang di Hoi An , dan dibangun pada awal abad ketujuh belas . Tidak ada perjalanan ke Hoi An akan benar-benar tanpa mengunjungi jembatan Covered Jepang .

Nha Trang

wisata hoi on

Nha Trang dikenal akan sejumlah pantai pasir yang indah. Namun pengunjung juga dapat menikmati taman hiburan, mandi lumpur, golf, dan kompleks kuil Po Ngar yang bersejarah, serta berbagai pilihan hotel dan restoran. Pencinta makanan yang gemar mencoba hal baru dapat mencicipi bun cha ca, sup yang terbuat dari ikan layar dan ubur-ubur.

My Son

wisata hoi on

My Son adalah kompleks candi pemujaan kepada Shiva yang dibangun oleh Kerajaan Champa. Berbeda dengan Indonesia, kebudayaan Hindu di Vietnam tidak lagi berlanjut sesudah masuknya Agama Budha. Tempat yang pernah menjadi ibukota kerajaan Champa dari abad 4 – 15 adalah Thanh Dia My Son, atau disebut dengan Valley of Kings dan My Son Sanctuary oleh sejarawan Perancis.

Hoi An Ancient Town

wisata hoi on

Hoi kota kuno yang terletak di pusat Quang Nam Province Viet Nam , di tepi utara dekat muara Sungai Thu Bon . Properti tertulis terdiri dari 30 ha dan memiliki zona penyangga 280 ha . Ini adalah contoh yang sangat terawat baik dari pelabuhan dagang skala kecil yang aktif 15 sampai abad ke-19 yang diperdagangkan secara luas , baik dengan negara-negara Asia Tenggara dan Asia Timur dan dengan seluruh dunia.

Thuan Tinh IslandTown

wisata hoi on

Thuan Tinh Island adalah sebuah pulau yang ada di kota Hoi An. Pulau ini makin terkenal sebagai lokasi tur memasak yang dikelola secara profesional oleh chef yang sudah handal dibidangnya. Ketika seorang wisatawan ingin mencoba pengalaman wisata kuliner ini, terlebih dulu mereka akan diantar oleh pemandu lokal menuju ke pasar tradisional yang menjual bahan masakan masih segar di pinggiran kota Hoi An.

Pantai Cua Dai

wisata hoi on

Cua Dai Beach pemandangan yang sangat indah dan pusat kerumunan di Hoi An . Terletak sekitar 2,5 mil ( 4 km) timur laut dari kota . Bentangan yang cukup besar . Meskipun memiliki adil dari resor wisata , Cua Dai biasanya cukup ramai dan tenang selama seminggu .

Pantai An Bang

wisata hoi on

An Bang Beach. Pantai ini dinobatkan sebagai salah satu dari 50 pantai top yang ada di dunia. An Bang Beach berada di Cam An Ward, propinsi Quang Nam, Vietnam, atau berjarak 3 km di sebelah timur kota tua Hoi An. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang menawan dengan gelombang air tenang dan pasir putihnya yang lembut.

Hoi An Museum of History and Culture

wisata hoi on

Bertempat di Am Pagoda Quan , museum ini memberikan sampel pra – Cham , Cham dan artefak pelabuhan , dengan beberapa lonceng besar , foto-foto bersejarah , sisik tua dan berat bersama banyak keramik .

Hoi Quan Quang Dong

wisata hoi on

Hoi An Hoi Quan Guangdong nama lain yang juga dikenal sebagai Pagoda Hoi Quan di Quang Trieu Quang Trieu atau . Seperti lainnya Assembly Hall , ini adalah tempat untuk mengunjungi wisatawan Hoi An menghargai karena arsitektur yang unik .

Nha Co Tan Ky

wisata hoi on

Phong Nha Gua adalah kompleks gua-gua 14 terletak di wilayah pegunungan kapur di Ke Bang National Park. Phong Nha Gua memiliki panjang total 7.729 m . Phong Nha Gua terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia Alam pada bulan Juli 2003 oleh Unesco .

Makanan Populer di Hoi An

Com Ga (nasi ayam)

wisata hoi on

Ga com adalah hidangan Vietnam yang dipandang sebagai makanan kenyamanan – seperti dengan banyak budaya lain , ada beberapa variasi ayam dan beras yang adalah favorit keluarga.

Cao Lau

wisata hoi on

Cao Lau adalah hidangan Vietnam daerah dibuat dengan mie , daging babi , dan sayuran lokal , yang hanya ditemukan di kota Hoi An , di Quang Nam Province of Vietnam tengah . Its rasa yang unik dan tekstur dicapai dengan menggunakan air dari Cham kuno yang dirahasiakan dengan baik , hanya di luar kota .

White Rose

wisata hoi on

Wrose ( banh bao vac ) , jenis udang pangsit yang terbuat dari adonan putih bening berkumpul untuk terlihat seperti mawar . Banyak orang menyukai kue ini tidak hanya untuk rasa mereka lezat tetapi juga untuk penampilan mereka yang indah . The French memberikannya nama ” mawar putih ” .

Fried Wonton

wisata hoi on

Fried Wonton pada dasarnya sama dengan di Cina , disajikan dalam sup atau digoreng . Tapi  wontons Hoi An , digoreng dan tertutup topping salsa seperti sayuran dan manis dan asam udang renyah , lezat karya seni.