Dubai_Banner-1

Sharjah

Sharjah merupakan salah satu negara emirat terbesar di Uni Emirat Arab. Sharjah berbatasan dengan kota Dubai, yang hanya berjarak sekitar 10km dari kota Dubai. Kota Sharjah juga dikenal dengan berbagai masjid – masjid dan museum-museum yang memiliki bangunan yang indah dan menarik. Salah satu masjid yang indah merupakan Al Noor Masjid yang memiliki desain arsitektur seperti Blue Mosque Istanbul, Turki

Tempat Tempat Wisata di Sharjah


Masjid Al-Noor

dikenal sebagai masjid terindah yang berada di kota Sharjah, Uni Emirat Arab. Desain arsitektur Masjid Al Noor terpengaruh dari arsitektur klasik Ottoman Turki. Masjid Al-Noor ini memiliki 34 kubah dengan beragam ukuran.

Burj-Al-arab-1


Planetarium Sharjah

merupakan Pusat Astronomi dan Ilmu Antariksa yang ada di Sharjah, Uni Emirat Arab. Planetarium ini dibangun atas usulan dari Dr. Shaikh Mohammad Bin Sultan Al Qasimi, yang merupakan Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, dengan tujuan mempromosikan dan mengembangkan pendidikan ilmu astronomi di Arab.Planetarium ini dilengkapi dengan satu set proyektor digital yang paling canggih, dan yang paling menarik dari planetarium tersebut adalah adanya sebuah film pendek yang berjudul Deen Al Qayyimah yang artinya adalah agama yang benar. Film yang ditulis oleh Syaikh Sultan tersebut menceritakan tentang proses penciptaan alam semesta oleh Allah ketika Big Bang terjadi.

Palm-Jumeirah-1

Sharjah art museum

adalah museum terbesar di United Emirates Arab, dibuka pada tahun 1997 museum ini memiliki koleksi tetap termasuk lukisan berharga dari koleksi HH Dr Sheikh Sultan bin Mohammed Al Qassimi yang seorang pemimpin sarjah. ada 72 gallery yang tersebar di 3 lantai dengan fokus utama hasil karya seniman yang melukis tentang dunia arab. Banyak karya seni yang dibuat di abad ke-18 yang dibuat oleh oleh pelukis yang menungjungi arab yang tertarik teradap lingkungan alam, arsitektur dan budaya di Sharjah

 Mall-of-the-Emirates-1


Pusat perbelanjaan Sharjah

adalah landmark yang paling terkenal di kota sharjah, dekorasi dinding birudi bagian luar gedung membuatnya terkenal dengan nama “blue souk”. ada lebih dari 600 toko didalamnya, dimana pembeli akan menemukan bagian yang dikhususkan untuk emas, perhiasan, parfum, pakaian, makanan, elektronikdan pernak pernik. lantai bagian atas memiliki atmosphere khas arabian bazaar dengan pengjual barang antik, karpet, perhiasan omani dan yemeni dan semua macam exotic suvenir.

Burj-Khalifa-1


Museum kependudukan Islam Sharjah

adalah tempat yan menarik untuk dikunjungi untuk mengetahui lebih dalam mengenai budaya islam di arab.
ada banyak manuscript dan hasil penelitian tentang islam dan juga hasil karya seni yang dipajang. diberikan juga penjelasan mengenai barang barang yang ditampilkan kepada pengunjung seperti guci, gerabah, kaca dan benda benda yang terbuat dari logam seperti perak dan emas.

Dubai-Marina-1


Museum sejarah alam dan taman pasir Sharjah

adalah tempat yang menyenangkan untuk anak anak untuk belajar tentang flora dan fauna dari dataran pasir arab. di kebun anak anak, mereka dapat melihat lebih dekat dengan hewan ternak, dan ada banyak habitat alam dan fauna yang digambarkan di ruang diorama. diruang geology di cerita tentang sejarah kehidupan di bumi dengan audio visual yang ditampilkan, menjelaskan tentang gempa bumi. letusan gunung berapi dan lempengan tektonik bumi.di bagian botany ada habitat padang pasir yang sedang dalam pembangunan.

Dubai-mall-1


Souk Sharjah

adalah tempat terbaik ntuk merasakan berbelanja di psar tradional arab. pasar ikan yang akrab dengan bau ikan dan bercampur suara penjual yang menawarkan ikan mereka, begitu pula pasar buah dan sayur yang selalu penuh dengan cara pembeli dan yang sedang tawar menawar dengan para penjual.

Atlantis_the-Palm-1


Museum kelautan Sharjah

yang terletak dekat dengan perairan sharjah dianggap sebagai penanda tentang betapa pentingnya laut untuk pembangunan kota. ada beberapa hal yang dapat dikunjungi disini, seperti perahu tradisional dari kayu, pengambilan mutiara dan hasil ikan yang sangat penting untuk ekonomi di kota ini. di sebelahnya terdapat Akuarium Sharjah yang menampilkan banyaknya jenis kehidupan laut di sharjah

Hydropolis-Underwater-Hotel-1


Museum arkeologi sharjah

memamerkan jejak dari sejarah kehidupan yang luas di area tersebut. dibagian stone age terdapat banyak temuan temuan yang mempresentasikan teknologi yang digunakan dimasal lalu, dan kulit kerang tua yang dulu menjadi sumber makanan mereka. terdapat juga beberapa ornament batu mulia dan guci dari masa obaid yang ditemukan di Al Hamiyah yang menunjukan hubungan jual beli dengan mesopotamia (irak). Di ruang zaman perungu terdapat temuan temuan arkeologi seperti guci, logam, batu dan perhiasan.

Dubai-Miracle-Garden-1


Area bersejarah sharjah

adalah area dimana terdapat banyak kumpulang tempat tempat bersejarah di sharjah, seperti museum sejarah sharah, pasar al arsa, rumah al midfaa, al hisn sharjah dan benteng hisn. pasar al arsah adalah pasar terbuka yang luas, dengan gaya traditionalnya terdapat banyak sekali toko yang menjual banyak benda seperti silver,cinderamata dari kayu, perhiasan, kain raditional dan produk kecantikan. Bait al naboodah adalah rumah tradiioal dari keluarga al-shamsi dulu. terdiri dari 16 ruang, tempat ini telah diubah menjadi museum kebudayaan sharjah. setiap ruangan memiliki aspek kebudayan emirate yang berbeda beda, seperti baju tradisional. rumah al midfaa adalah rumah al midfaa yang telah dibangun kembali, al midfaa adalah figr penting sharjah dan united arab emitares. pameran disini termasuk literatur dan budaya dari sharjah. Benteng Al Hisn adalah tempat tinggal traditional dari rumah penguasa sharjah. Benteng ini telah dibangun 200 tahun lalu dan menjadi fasilitas pertahanan untuk kota. pameran termasuk penjelasan dari sejarah sharjah dengan tampilan tema di setiap ruangan.

Dubai-Museum-1


museum sains sharjah

adalah satu satunya museum dengan fitur interaktif di united arab emirates, ruang pameran termasuk terdiri dari berbagai elemn seni yang membuat anak anak tertarik mempelajari sains. pengunjung dapat melakukan beberapa hal menarik yang berkaitan denan sains seperti mengetes tingkat flexiblitas mereka, kekuatan cengkraman, keseimbangan, membuat kartun, menggunakanan instrumen musik, membangun puzzle dari bagian tubuh manusia atau mengunjungi tempat bermain. planetarium disana mengajak pengunjung disana melihat langit lebih dalam ke angkasa.

Dune-Bashing-1


Kalba

adalah desa terselatan di united arab emirates, kalba adalah desa perikanan tua dengan produksi ikan yang segar dan pasar ikan di pantai. ini adalah tempat yang mengagumkan untuk dikunjungi termasuk museum al hisn dan rumah dari seikh saeed bin hamad al qassimi yang menampilkan instrumen musik dan furniture traditional. dibagian selatan dari desa terdapa khor kalba mangroove yang menjadi surga bagi pecinta burung pada khususnya di musim semi dan musim gugur saat mereka bermigrasi.

Dubai-Gold-Souk.-1


Al Qasba

adalah pusat hiburan di Sharjah, dan wahana yang paling menarik untuk dicoba adalah roda besar yang terkenal dengan sebutan eye of the emirates yang akan memberikan anda penglihatan dari ketinggian terhadap kota sharjah.

Dubai-Gold-Souk.-1


Khor Fakkan

adalah kota terbesar kedua di perairan timur, kota ini menjadi daya tarik bagi para penyelam yang menyedakan tempat yang sangat baik untuk dijelajahi dan memiliki beberapa tempat menarik lainnya seperti shark island yang menjad tepat favorit penyelam untuk menemukan coral didasar laut. dan rifaisa dam yang menjadi tempat menarik untuk melihat kota dari ketinggian.

Dubai-Gold-Souk.-1

Makanan Populer di Sharjah

Shawarma

Shawarma merupakan makanan terpopuler di Uni Emirate Arab. Makanan ini terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap, dan disajikan dengan sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, derta acar. Shawarma kadang juga disajikan dalam gulungan roti pipih seperti makanan kebab.

Shawarma-2

Unta Isi

Unta Isi merupakan salah satu makanan khas Uni Emirate Arab yang sudah tercantum dalam Guinnes Book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia. Makanan unta isi ini terbuat dari seekor unta yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, ikan, dan dipanggang. Makanan ini biasanya ada pada saat pesta-pesta atau perayaan khas Arab.

Unta-Isi-2

Al Harees

Al Harees adalah hidangan sejenin bubur khas Uni Emirate Arab yang terbuat dari gandum dan potongan daging yang sudah dibumbui dengan garam, dan dipanggang selama beberapa jam. Al Harees biasanya dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan.

Al-Harees.-1

Tabbouleh

Tabbouleh merupakan makanan halal yang masuk dalam kategori menu tradisional Uni Emirat Arab, makanan ini berupa salad sayuran dengan potongan mentimun, tomat, daun bawang, dan disajikan dengan air jeruk lemon serta daun mint.

Tabbouleh-2

Uni-Emirat-Arab-TRAVEL-GUIDE
Uni-Emirat-Arab-Map
Banner-kecil_RAILWAY