Fujairah_Uni-Emirat-Arab

Fujairah


Fujairah merupakan salah satu emmirat di Uni Emirat Arab. Fujairah terdiri atas dua bagian, keduanya berada di pesisir timur negara, Fujairah diperintah oleh Sheikh Hamad Ibn Muhammad Ash-Sharqi. Fujairah juga merupakan emirat yang sedang berkembang secara ekonomi, sosial dan pariwisata. Fujairah juga menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama untuk tempat – tempat wisata bersejarah, yang menyimpan berbagai peninggalan pada masa lalu.
Icon-Fujairah

Tempat – Tempat Wisata di Fujairah

Masjid Al-Bidya


Masjid Al Bidya merupakan salah satu masjid tertua di Fujairah, Uni Emirat Arab. Masjid ini dibuat dari lempung tanah liat, hanya sekitar 7 mA², dengan kubah bertingkat. Masjid ini dibangun pada era pemerintahan Otoman, dan menggambarkan arsitektur Islam yang berbeda dari era-era yang lainnya.
Masjid-Al-Bidya

Fujairah Fort


Fujairah Fort merupakan Salah satu benteng tertua yang dibuat di atas sebuah bukit pada tahun 1670. Terdapat dua menara yang berbentuk bulat dan berbentuk kotak pada Benteng tersebut. Tempat ini pernah dihancurkan oleh Inggris pada awal abad ke 20, namun telah direnovasi oleh pemerintahan Uni Emirat Arab.
Fujairah-Fort

City Centre Fujairah


City Centre Fujairah merupakan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Fujairah, Uni Emirat Arab. Pusat perbelanjaan ini dibuka pada bulan April 2012,dan memiliki sekitar 105 toko – toko yang menjual berbagai kebutuhan manusia.
City-Centre-Fujairah

Museum Fujairah


Museum Fujairah merupakan salah satu museum yang berisi benda-benda bersejarah dimasa lalu. Berbagai jenis benda seperti perhiasan, gerabah, peralatan perang dari masa lalu yang menarik wisatawan untuk berkunjung dan mengenal museum sejarah ini.
Museum-Fujairah

Fujairah Tower


Fujairah Tower merupakan menara yang terdiri atas beberapa kantor, dan apartemen mewah. Fujairah Tower ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di kota Fujairah, Uni Emirat Arab.
Fujairah-Tower
Makanan Populer di Fujairah

Shawarma


Shawarma merupakan makanan terpopuler di Uni Emirate Arab. Makanan ini terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap, dan disajikan dengan sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, derta acar. Shawarma kadang juga disajikan dalam gulungan roti pipih seperti makanan kebab.
Shawarma

Unta Isi


Unta Isi merupakan salah satu makanan khas Uni Emirate Arab yang sudah tercantum dalam Guinnes Book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia. Makanan unta isi ini terbuat dari seekor unta yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, ikan, dan dipanggang. Makanan ini biasanya ada pada saat pesta-pesta atau perayaan khas Arab.
Unta-Isi

Al Harees


Al Harees adalah hidangan sejenin bubur khas Uni Emirate Arab yang terbuat dari gandum dan potongan daging yang sudah dibumbui dengan garam, dan dipanggang selama beberapa jam. Al Harees biasanya dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan.
/Al-Harees

Tabbouleh


Tabbouleh merupakan makanan halal yang masuk dalam kategori menu tradisional Uni Emirat Arab, makanan ini berupa salad sayuran dengan potongan mentimun, tomat, daun bawang, dan disajikan dengan air jeruk lemon serta daun mint.
Tabbouleh

Uni-Emirat-Arab-TRAVEL-GUIDE
Uni-Emirat-Arab-Map
Banner-kecil_RAILWAY