Dubai_Banner-1

Dubai


Dubai merupakan salah satu kota yang berada di Uni Emirat Arab (UEA), terdapat di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kota Dubai memiliki populasi terbesar dan juga merupakan emirat terbesar kedua menurut luasnya, setelah Abu Dhabi. Kota Dubai telah dipimpin oleh dinasti Al Maktoum sejak tahun 1833. Pemimpinnya pada saat ini adalah Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA.

Tempat – Tempat Wisata di Dubai

Burj Al Arab


Burj Al Arab merupakan sebuah hotel mewah yang berada di Dubai, UEA. Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 321 meter, dengan terdapat 66 lantai yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel.Burj Al arab ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada di Teluk Persia.

Palm Jumeirah


Palm Jumeirah merupakan sebuah pulau yang dibangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah Dubai. he Palm Jumeirah merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilingiya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang.
Palm-Jumeirah-1

Mall of the Emirates


Mall of the Emirates yaitu pusat perbelanjaan yang terkenal di Dubai, Uni Emirat Arab. Mall ini dikelola oleh Majid Al Futtaim (MAF Holding) dan masih menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Timur Tengah. Mall of the Emirates menyediakan fitur biasa yang digunakan seperti mall-mall lainnya (sebuah teater 14 layar, sebuah arena permainan, berbagai macam pertokoan, dan sebuah teater dramatikal), pengklaiman besar yang terkenalnya yaitu arena ski indoor pertama di Timur Tengah, Ski Dubai.
Mall-of-the-Emirates-1

Burj Khalifa


Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia yang memiliki tinggi sekitar 828 meter, yang berlokasi di Dubai Downtown. Burj Khalifa menjadi landmark utama di kota Dubai. Pengunjung yang datang biasanya naik ke dek observasi di lantai 124 untuk melihat landscape kota Dubai.

Dubai Marina


Dubai Marina adalah sebuah distrik yang berada di jantung kota yang lebih dikenal sebagai ‘Dubai baru’, yang merupakan salah satu kota model terbaik di dunia. Dubai Marina ini terdiri dari bangunan bertingkat dan beberapa pencakar langit yang super tinggi, diantaranya yaitu Dubai Marina Towers, The Torch Dubai Marina, Infinity Tower, dan lain sebagainya. Dubai Marina ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Uni Emirat Arab.

Dubai Mall


Dubai mall merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Dubai dan juga di Dunia. Dubai mall merupakan bagian dari kompleks Burj Khalifa, tepatnya berada di kaki menara Burj Khalifa, Uni Emirat Arab. Selain berbagai toko – toko di dalam mall ini, terdapat Air mancur buatan terbesar dan tertinggi di dunia, dan Aquarium raksasa yang memiliki lebih dari 33.000 hewan laut, Dubai Mall Aquarium ini juga telah meraih Guinness World Record untuk Panel Acrylic terbesar di dunia.Di mall ini pengunjung juga dapat menikmati bermain ski yang disediakan.

Atlantis, thePalm


Atlantis, The Palm merupakan sebuah resort yang terkenal di Dubai, Palm Jumeriah. di tempat ini terdapat waterpark aquanventure yang mencakup wahana permainan air, terdapat seluncuran setinggi sembilan lantai, dan dimana tabung seluncurannya dikelilingi kewan laut, seperti Hiu.

Hydropolis Underwater Hotel


Hydropolis Underwater Hotel merupakan hotel bawah laut paling mewah di dunia. Struktur hotel ini mencakup tempat penyambut tamu, terowongan penghubung, dan kamar hotel mewah. Hotel ini dibangun seluas 260 hektar di bawah laut, di kedalaman 20 meter dari permukaan Teluk Persia di dekat pantai Jumeira, Dubai.
Hydropolis-Underwater-Hotel-1

Dubai Miracle Garden


Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga yang diklaim sebagai taman terbesar di Uni Emirat Arab dan juga di dunia. Tamn ini memiliki berbagai macam bunga yang cantik dengan warna – warna yang indah. Miracle Garden juga telah memegang Guinness Record untuk Vertical Garden terbesar.

Dubai Museum


Dubai Museum merupakan museum utama dan terkenal di Dubai, Uni Emirat Arab. Museum ini dinuka oleh pemimpin Dubai pada tanggal 12 Mei 1971, yang bertujuan untuk menceritakan kehidupan tradisional di kota Dubai, di Museum ini terdapat berbagai benda-benda antik lokal dan juga artefak dari negara-negara Afrika dan Asia yang berdagang dengan Dubai.

Dune Bashing


Dune Bashing merupakan tempat wisata yang sangat populer di Kota Dubai yang sangat memacu adrenalin dengan menaiki SUV beroda empat di track berpasir.Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini dan merasakan arena yang memacu adrenalin ini.
Dune-Bashing-1

Dubai Gold Souk


Dubai Gold Souk merupakan salah satu pasara tradisional yang terkenal dengan berbagai jenis perhiasannya. Souk terdiri dari 300 toko yang menjual perhiasan.Perdagangan di souk emas ini tumbuh selama 1940-an setelah kebijakan perdagangan bebas Dubai yang menarik pengusaha dari India dan Iran untuk mendirikan toko di souk.
Makanan Populer di Dubai

Shawarma


Shawarma merupakan makanan terpopuler di Uni Emirate Arab. Makanan ini terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap, dan disajikan dengan sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, derta acar. Shawarma kadang juga disajikan dalam gulungan roti pipih seperti makanan kebab.
Shawarma-2

Unta Isi


Unta Isi merupakan salah satu makanan khas Uni Emirate Arab yang sudah tercantum dalam Guinnes Book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia. Makanan unta isi ini terbuat dari seekor unta yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, ikan, dan dipanggang. Makanan ini biasanya ada pada saat pesta-pesta atau perayaan khas Arab.
Unta-Isi-2

Al Harees


Al Harees adalah hidangan sejenin bubur khas Uni Emirate Arab yang terbuat dari gandum dan potongan daging yang sudah dibumbui dengan garam, dan dipanggang selama beberapa jam. Al Harees biasanya dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan.
Al-Harees.-1

Tabbouleh


Tabbouleh merupakan makanan halal yang masuk dalam kategori menu tradisional Uni Emirat Arab, makanan ini berupa salad sayuran dengan potongan mentimun, tomat, daun bawang, dan disajikan dengan air jeruk lemon serta daun mint.
Tabbouleh-2

Uni-Emirat-Arab-TRAVEL-GUIDE
Uni-Emirat-Arab-Map
Banner-kecil_RAILWAY