bangkok-banner

Bangkok

Bangkok merupakan ibu kota dan kota terbesar yang berada di Negeri Gajah Putih. Terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya didekat Teluk Thailand, Bangkok menyugukan berbagai keindahan dari setiap sudut. Bangkok merupakan tujuan wisata terpopuler di dunia karena Kota Bangkok memiliki banyak situs-situs budaya yang masih dijaga kelestariannya.
 bangkok

Tempat – Tempat Wisata di Bangkok

Wat Arun

Wat Arun atau Kuil Fajar merupakan salah satu Kuil Buddha yang berada di hulu sungai Chao Praya. Wat Arun berusia lebih dari 200tahun terbuat dari poselen. Wat Arun merupakan tempat yang wajib di kunjungi wisatawan yang berkunjung ke Bangkok.
 wat-arun

Wat Pho

Wat Pho merupakan kuil Buddha yang didalamnya terdapat patung Buddha yang sedang berbaring. Wat Pho memiliki nama resmi yaitu Wat Phra hetuphon Vimolmangklararm merupakan salah satu kuil tertua dan terbesar di Bangkok.
 wat-pho

Grand Palace

Grand Palace merupakan tempat tinggal para raja Bangkok pada zaman dahulu. Dibangun pada tahun 1782, Royal Grand Palace merupakan simbol dari kota Bangkok yang sangat terkenal sebagai salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di Bangkok.
 grand-palace1

Siam Ocean World

Siam Ocean World merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara, akuarium ini memiliki lebih dari 30.000 jenis hewan laut. Terletaknya di basement Siam Paragon Mall, Siam Ocean World menampilkan tujuh zona yang berbeda yaitu Weird and WOnderfull, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean, dan Sea Jellies.
 siam-ocean-world

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew merupakan Kuil Buddha yang terkenal dengan sebutan Kuil Zamrud Buddha. Kuil ini merupakan Kuil Buddha yang paling suci dan paling penting di Bangkok. Wat Phra Kaew terdapat sebuah patung Buddha yang sangat suci yang tidak dapat didekati oleh siapapun terkecuali raja.
 wat-phra-kaeww

Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market merupakan tempat berbelanja yang hanya buka untuk umum pada akhir pekan saja, pasar ini merupakan tujuan utama wisatawan yang ingin berbelanja dengan harga terjangkau.Chatuchak Weekend Market memiliki lebih dari 10.000 gerai yang menjajakan beragam barang-barang seperti produk fashion, tanaman, barang antik, barang kerajinan, buku, benda seni, perhiasan, furnitur, makanan, minuman, cinderamata, hingga binatang peliharaan, dan lain-lain.
 chatuchuk_market

Khao San Road

Khao San Road merupakan tempat yang tepat bagi para backpacker. Disana wisatawan dapat menemukan banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner murah, bar, spa, kios souvenir, penjual pakaian, tas, aksesoris, buku, CD, DVD, dan jasa tour. Sebaiknya wisatawan datang pada ke area Khao San Road pada malam hari, karena area ini baru ramai pada saat matahari tenggelam.
 Jagalchi-Market

Madame Tussauds

Madame Tussauds Bangkok merupakan museum lilin pertama yang berada di Asia Tenggara. Disini para wisatawan dapat melihat patung-patung lilin yang menyerupai para tokoh terkenal dari selaga bidang. Yang menarik dari Madame Tussauds Bangkok adalah terdapat patung lilin Presiden Pertama Indonesia yaitu Soekarno.
 grand-palace1

Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum merupakan sebuah museum yang dahulu merupakan tempat tinggal Jim Thompson, pengusaha sutra yang hobi mengoleksi berbagai kesenian dari negera lain. Disini para wisatawan dapat melihat rumah asli yang didesain sendiri, koleksi barang-barang kesenian dan industri sutra.
 Jim_Thompson_House_Bangkok

Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion merupakan istana besar yang dahulu digunakan sebagai tempat tinggal raja Bangkok. Istana ini dibangun dengan menggunakan kayu jati emas dan merupakan istana yang terbuat dari kayu jati terbesar di dunia.
 Vimanmek_Mansion

Siam Niramit

Siam Niramit adalah pertunjukan kolosan yang menceritakan tentang kehidupan tradisional Thailand pada masa lampau. Disini wisatan dapat melihat desain panggung yang spektakuler seperti sungai yang dapat dilalui oleh perahu serta gajah yang ikut berpartisipasi dalam drama kolosan tersebut.
 siam-niramit
Makanan Populer di Bangkok

Tom Yam

Tom Yam merupakan makan Thailand yang sangat populer di selurus dunia. Top Yam adalah sup asam pedas yang berisi mi dan aneka seafood yang memiliki rasa yang gurih karena memiliki perpaduan antara cabai, jeruk nipis dan santan. Tom Yam merupakan menu wajib bagi para wisatawan yang berlibur di Bangkok.
 tom-yam

Pad Thai

Pad Thai merupakan salah satu makanan yang mirip dengan Kwetiau Goreng Indonesia. Pad Thai terdiri dari campuran kwetiau, sayuran dan seafood yang dimasak jadi satu yang ditambah dengan potongan ayam serta telur orak arik.
 pad-thai1

Som Tam

Som Tam merupakan salad tradisional Thailand yang terbuat dari campuran irisan pepaya muda yang dicampur dengan bumbu kacang, irisan wortel dan cabai.
 som-tam1

Moo Ping

Moo Ping merupakan sate babi yang disuguhkan dengan ketan dan sambal Jaew. Sate babi merupakan jajan favorit bagi para backpaker karena harganya yang murah dan rasa yang lezat.
 moo-ping-by-steve

Khao Pad Poo

Khao Pad Poo merupakan nasi goreng yang dimasak dengan bunga melati, saus ikan khas Thailand dan kepiting. Khao Pad Poo dapat ditemukan di warung-warung tepi jalan ataupun di restoran-restoran.
 Khao-Pad

Guay Teow Rhua

Guay Teow Rhua atau lebih dikenal dengan Mie Perahu. Mie ini terkenal dengan sebutak Mie Perahu karena dahulu para penjual berjualan menggunakan perahu. Guay Teow Rhua dapat ditemukan disetiap sudut kota Bangkok.
 guay-teow-rhua

Khanom Krok

Khanom Krok merupakan salah satu makanan manis yang terkenal dengan sebutan Kue Kelapa. Makanan ini terbuat dari campuran tepung terigu dengan santan yang diatasnya disajikan dengan bawang goreng dan dimasak di atas wajan khusus yang berbentuk setengah lingkaran.
 Khanom-krok

Khao Niew Mamuang

Khao Niew Mamuang merupakan makanan penutup yang sangat terkenal di Thailand. Makanan ini terdiri dari perpaduan buah mangga segar, ketan dan disiram dengan krim santan yang manis. Makanan ini banyak dijajakan di setiap sudut kota Bangkok.
 Khao-Niao-Mamuang

Serangga Goreng

Serangga Goreng merupakan jajanan khas Bangkok yang terdiri dari jangkrik, kelabang, ulat dan belalang goreng. Serangga goreng biasanya disajikan dalam tusuk sate panjang layaknya sate.
 serangga-goreng

Cha Yen ( Thai Tea)

Cha Yen merupakan minuman khas Thailand yang terbuat dari perpaduan teh hitam Thailand, rempah-rempah dan susu. Cha Yen memiliki warna yang berbeda dari warna teh seperti biasanya yang berwarna merah gelap, Cha Yen memiliki warna warna orange karena telah dicampur dengan susu.
 thai-tea