banner_taipe

Taipei


Taipe merupakan ibukota sementara Republik Tiongkok dan juga merupakan kota terbesar di Taiwan. Kota Taipei terletak di dataran rendah Taipei, dikelilingi oleh pegunungan terutama di bagian utara, timur dan tenggara. Titik tertinggi di dalam wilayah Kota Taipei adalah puncak Gunung Qixing. Taipei juga kaya dengan berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah Yangmingshan National Park, Menara Taipei 101, dan lain sebagainya.
Taipe-City

Tempat – Tempat Wisata di Taipei

Menara Taipei 101


Menara Taipei 101 merupakan gedung pencakar langit yang terletak di pusat kota Taipei dan hanya beberapa blok dari Taipei World Trade Center.Menara ini memiliki 101 lantai dan wisatawan yang berkunjung bisa naik sampai lantai 91 untuk melihat pemandangan kota Taipei dari ketinggian 509 meter. Untuk menuju ke puncak gedung, Pengunjung dapat naik lift tercepat di dunia yang memecahkan Guinness World of Record. Hanya dalam waktu 37 detik, pengunjung dapat merasakan pemandangan langsung dari Puncak Menara Taipei 101.
Menara-taipei-101

Gedung Memorial Chiang Kai Shek


Gedung Memorial Chiang Kai Shek merupakan landmark kota Taipei yang biasanya dipakai untuk merayakan acara-acara nasional. Di gedung Memorial Chiang Kai Shek ini, pengunjung bisa mempelajari sejarah Chiang Kai-shek, pemimpin Taiwan pada abad ke-20 dengan mengunjungi bagian museum yang terletak di lantai bawah gedung ini. Ada juga patung Chiang Kai-shek, pemandangan taman hall yang dihiasi oleh keramik-keramik bercita rasa Cina yang dapat dikunjungi.
Gedung-Memorial-Chiang-Kai-shek

Yangmingshan National Park


Yangmingshan National Park merupakan taman yang terletak sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Taipei ini yang dikelilingi oleh tebing berbatu, padang rumput pegunungan, dan danau yang tenang. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah sekitar bulan Februari dan Maret karena bunga sakura sedang bermekaran dan pemandangan gunungnya yang sejuk.
Yangmingshan-National-Park

Sun Yat Sen Memorial Hall


Sun Yat-Sen Memorial Hall merupakan gedung yang didedikasikan untuk Sun Yat-sen, yaitu pria yang dianggap sebagai “father of the nation” di Taiwan and “forerunner of the revolution” di China. Di dalam gedung ini pengunjung dapat menemukan performance hall kelas dunia, teater multimedia, dan perpustakaan yang sangat besar.
Sun-Yat-Sen-Memorial-Hall

National Palace Museum


National Palace Museum merupakan museum yang tergolong sangat megah yang ada di Kota Taipei, karena memiliki koleksi barang-barang antik yang tak ternilai dari negara Taiwan dan Cina, serta berbagai macam pahatan giok dan pahatan perahu yang dibuat dengan sebutir biji zaitun sebagai bahannya.
National-Palace-Museum

Martyr Shrine


Martyr Shrine (Kuil Para Martir) merupakan Kuil Para Martir yang didedikasikan bagi rakyat Taiwan yang mengorbankan diri dalam peperangan. Kuil Para Martir ini dibangun pada tahun 1969. Kuil Para Martir ini juga menyajikan view sungai Keelung yang indah.
Martyr-Shrine

Beitou Hot Springs


Beitou Hot Springs merupakan tempat pemandian air panas di Taipei. Area ini sudah terkenal dengan resort pemandian air panasnya sejak tahun 1986 dengan pemandangan taman yang indah, museum, dan kuil di sekeliling kotanya.
Beitou-Hot-Springs

Kuil Dalongdong Baoan


Kuil Dalongdong Baoan merupakan tempat suci agama Tao yang didedikasikan untuk Kaisar Paosheng sang Dewa Pengobatan. Kuil ini memiliki gaya arsitektur khas Cina dengan bentuk bangunan yang melebar, dinding yang penuh dengan ukiran emas, serta atap yang meruncing dan berhiaskan naga di bagian ujung.
Kuil-Dalongdong-Baoan

Kuil Long Shan


Kuil Long Shan merupakan salah satu bangunan kuno terpopuler di Taiwan. Dibangun pada tahun 1738, Kuil Long Shan ini berfungsi sebagai tempat ibadah sekaligus tempat berkumpul warga Cina yang menetap di sekitar kawasan kuil. Daya tarik utama Kuil ini terletak pada desainnya yang khas dengan atap berwarna merah yang berhiaskan patung makhluk-makhluk mitologi seperti naga dan phoenix.
Kuil-Long-Shan

Pasar Malam Shilin


Pasar malam Shilin adalah pasar malam yang paling terkenal di Taiwan terletak di distrik Shilin. Pasar ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 12 tengah malam. Selain markasnya tempat menjual makanan – makanan enak, di Pasar malam Shilin ini juga dijual aneka barang yang unik dan lucu.
Pasar-malam-Shilin

Pasar Malam Shida


Pasar Malam Shida merupakan pasar yang rutin diadakan pada malam hari. Pasar Malam Shida terletak di samping Universitas Nasional Taiwan. Di Pasar Malam Shida ini terdapat banyak jajanan enak yang dijual di sini, salah satunya adalah ba wan yang merupakan jajanan khas Taiwan.
Pasar-Malam-Shida

Pasar Malam Raohe


Pasar Malam Raohe merupakan pasar malam yang menjual jajanan enak khas Taipei. Pasar Malam Raohe sama seperti pasar Shida. Di Pasar Malam Raohe ini pengunjung juga dapat menyaksikan hiburan yang akan menampilkan pertunjukkan musik di sekitar pasar tersebut.
Pasar-Malam-Raohe

Miramar Entertainment Mall


Miramar Entertainment Park merupakan komplek pusat perbelanjaan yang terkenal di kalangan lokal sebagai tempat belanja. Yang paling terkenal di tempat ini adalah Bianglala atau kincir ria raksasa yang ada di Miramar, di Bianglala ini pengunjung dapat menantang diri untuk menaiki kabin yang transparan dan menikmati pemandangan sekitar Miramar Entertainment Park. Bianglala Miramar mempunyai 48 kabin yang bisa dinaiki.
Miramar-Entertainment-Mall1
Makanan Populer di Taipei

Beef Noodle


Beef Noodle merupakan makanan khas Taiwan berupa Mie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi serta sayuran sebagai pelengkapnya. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Beef Noodle super enak, para wisatawan dapat berkunjung ke restoran Lin Dong Fang di Jalan Bade Sektor 2 No. 274, Distrik Jhongshan, Taipei.
 Beef-Noodle

Ba Wan


Ba Wan adalah jajanan makanan khas Taiwan yang berupa pangsit berukuran besar. Ba Wan terbuat dari adonan tepung beras, adonan ini dicampurkan dengan tepung jagung atau maizena serta tepung ketan.Isian dari Ba Wan biasanya berupa telur, daging, dan sayuran. Ba Wan biasanya disajikan dengan kuah daging di atasnya.
Ba-Wan

Lu Rou Fan


Beef Noodle merupakan makanan khas Taiwan berupa Mie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi serta sayuran sebagai pelengkapnya. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Beef Noodle super enak, para wisatawan dapat berkunjung ke restoran Lin Dong Fang di Jalan Bade Sektor 2 No. 274, Distrik Jhongshan, Taipei.
Lu-Rou-Fan

Tian Bu La


Tian Bu La merupakan makanan yang terbuat dari adonan ikan yang diolah ke dalam berbagai macam bentuk, digoreng, kemudian direbus dengan kaldu. Sebelum disajikan, potongan adonan ikan ini terlebih dahulu diolesi dengan saus berwarna cokelat khas Taiwan.
Tian-Bu-La

Gua Bao


Gua bao atau yang disebut dengan Taiwanese Burger merupakan makanan khas Taiwan. Gua bao terdiri atas roti yang tebal dan diisi dengan berbagai macam daging dan sayuran. Namun biasanya menggunakan daging babi.
Gua-Bao

Kue Nanas


Kue Nanas merupakan salah satu makanan yang sangat tepat untuk dijadikan oleh-oleh ketika berwisata ke negara ini. Kue nanas merupakan lapisan tepung atau pie yang diisi dengan selai nanas. Sedikit mirip nastar tapi bentuknya persegi panjang dan teksturnya pun berbeda.
kue-nanas

Aiyu Jelly


Aiyu jelly merupakan makanan penutup yang dibuat dari sejenis biji-bijian yang dicampur dengan es serut dan sirup. Aiyu jelly biasanya cocok disantap saat siang hari ketika cuaca sedang panas.
Aiyu-jelly

Tiedan


Tiedan merupakan hidangan khas Taiwan yang terbuat dari telur. Hidangan unik ini berasal dari distrik Tamsui, New Taipei. Makanan ini berulang kali direbus dalam campuran rempah – rempah dan udara kering, sehingga menghasilkan warna cokelat gelap di bagian luarnya. Telur ini memiliki tekstur yang kenyal dan punya aroma yang kuat.
Tiedan

Oyster Omelette


Oyster omelette makanan yang terbuat dari telur kocok yang diolah dengan campuran tiram segar dan potongan daun bunga segar. Oyster omelette disajikan bersama saus merah yang terasa asam manis.
Oyster-omelette