Banner_Kaoshiung

Kaoshiung


Kaoshiung adalah sebuah kota munisipalitas setingkat provinsi di Taiwan, Republik Tiongkok. Kota Kaoshiung yang sekarang merupakan hasil penggabungan dari Kota Kaoshiung dan Kabupaten Kaoshiung sejak tanggal 25 Desember 2010. Kota ini mempunyai bandara terbesar kedua di Taiwan, yaitu Bandara Internasional Kaoshiung dan pelabuhan laut terbesar di Taiwan yaitu Pelabuhan Kaoshiung. Kota Kaoshiung juga terkenal akan beberapa objek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Dome of Light.
KaoshiungCity

Tempat – Tempat Wisata di Kaoshiung

Dome of Light


Dome of Light merupakan sebagian kecil area Formosa Boulevard Station. Yang membuat Dome of Light ini menarik dan terkenal adalah karena kubah kaca ini merupakan karya seni yang sangat indah, dibuat oleh seorang seniman dari Italia. Para wisatawan yang berkeliling Kota Kaoshiung dengan menggunakan MRT pasti akan mampir untuk melihat Dome of Light ini. Dome of Light juga populer sebagai tempat untuk para pasangan pengantin untuk berfoto bersama.
Dome-of-Light

Lotus Lake


Lotus Lake, Lotus Lake berada di Kaohsiung bagian timur. Di Lotus Lake terdapat dua buah pagoda yang sangat terkenal. Pagoda tersebut mempunyai patung besar dengan bentuk yang berbeda.Selain masuk ke pagoda yang terdapat di Lotus Lake, Para wisatawan yang datang juga dapat menikmati pemandangan bunga teratai yang mekar dan beberapa objek lain yang dapat dikunjungi dalam satu kawasan di sekitar Lotus Lake, diantaranya yaitu Confucius Temple, Spring and Autumn Pavilion, dan lain sebagainya.
Lotus-Lake

Biara Fo Guang Shan


Biara Fo Guang Shan merupakan organisasi Buddha dan biara terbesar di Taiwan. Biara Fo Guang Shan berada didekat dengan sungai Kaoping di Ta Shu township, Kaohsiung. Fo Guang Shan ditemukan oleh Master Hsing Yun pada tahun 1967. Biara Fo Guang Shan terdapat banyak sekali patung. Jumlahnya lebih dari 100.000 patung. Yang paling menarik DARI Biara Fo Guang Shan ini adalah patung Buddha berwarna emas setinggi 36 meter yang dikelilingi oleh patung-patung yang lebih kecil.
Biara-Fo-Guang-Shan

Love River


Love River merupakan salah satu landmark kota Kaohsiung yang sangat terkenal. Sungai sepanjang 12 kilometer ini ramai oleh pengunjung setiap waktu. Di pagi atau sore hari pengunjung dapat berjalan-jalan atau bersepeda di taman yang ada di bantaran sungai tersebut.
Love-River

Cijin Island

Cijin-Island

Former British Consulate


Former British Consulate berada di Takao, Kaohsiung. Former British Consulate digunakan sebagai museum tempat menyimpan barang-barang bersejarah. Di Former British Consulate terdapat pula diorama seukuran manusia asli yang menceritakan sejarah yang pernah terjadi di dalamnya.Former British Consulate sudah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh pemerintah Taiwan.
Former-British-Consulate

Dream Mall


Dream Mall merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap mengenai fasion di Kaoshiung, Taiwan. Di bagian atas Dream Mall, terdapat kincir angin super besar yang dapat membawa pengunjung untuk menikmati panorama kota Kaoshiung dari ketinggian.
Dream-Mall

Liuhe Night Market


Liuhe Night Market merupakan pasar malam yang terletak tidak jauh dari pintu keluar stasiun Formosa Boulevard. Di pasar malam ini para pengunjung dapat menemukan berbagai macam makanan cemilan, minuman, souvenir, pakaian, serta wahana permainan yang menarik.
Liouhe-Night-Market

RuiFeng Night Market


RuiFeng Night Market terletak di satu area besar yang memang dipersiapkan untuk berjualan bagai sebuah pasar. Di Riu Feng Night Market ini terdapat beraneka ragam makanan yang dijual, diantaranya yaitu Shabu-shabu hingga berbagai hidangan dari ayam, bebek dan babi.
RuiFeng-Night-Market

Toilet Theme Restaurant


Toilet Theme Restaurant merupakan tempat makan yang menyediakan nuansa toilet bagi pengunjungnya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yang digunakan persis seperti di toilet. Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yang disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yang di design seperti toilet duduk. Makanan yang disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.
Toilet-Theme-Restaurant
Makanan Populer di Kaoshiung

Beef Noodle


Beef Noodle merupakan makanan khas Taiwan berupa Mie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi serta sayuran sebagai pelengkapnya. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Beef Noodle super enak, para wisatawan dapat berkunjung ke restoran Lin Dong Fang di Jalan Bade Sektor 2 No. 274, Distrik Jhongshan, Taipei.
Beef-Noodle1

Ba Wan


Ba Wan adalah jajanan makanan khas Taiwan yang berupa pangsit berukuran besar. Ba Wan terbuat dari adonan tepung beras, adonan ini dicampurkan dengan tepung jagung atau maizena serta tepung ketan.Isian dari Ba Wan biasanya berupa telur, daging, dan sayuran. Ba Wan biasanya disajikan dengan kuah daging di atasnya.
Ba-Wan1

Lu Rou Fan


Beef Noodle merupakan makanan khas Taiwan berupa Mie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi serta sayuran sebagai pelengkapnya. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Beef Noodle super enak, para wisatawan dapat berkunjung ke restoran Lin Dong Fang di Jalan Bade Sektor 2 No. 274, Distrik Jhongshan, Taipei.
Lu-Rou-Fan1.jpg

Tian Bu La


Tian Bu La merupakan makanan yang terbuat dari adonan ikan yang diolah ke dalam berbagai macam bentuk, digoreng, kemudian direbus dengan kaldu. Sebelum disajikan, potongan adonan ikan ini terlebih dahulu diolesi dengan saus berwarna cokelat khas Taiwan.
Tian-Bu-La1

Gua Bao


Gua bao atau yang disebut dengan Taiwanese Burger merupakan makanan khas Taiwan. Gua bao terdiri atas roti yang tebal dan diisi dengan berbagai macam daging dan sayuran. Namun biasanya menggunakan daging babi.
Gua-Bao1

Kue Nanas


Kue Nanas merupakan salah satu makanan yang sangat tepat untuk dijadikan oleh-oleh ketika berwisata ke negara ini. Kue nanas merupakan lapisan tepung atau pie yang diisi dengan selai nanas. Sedikit mirip nastar tapi bentuknya persegi panjang dan teksturnya pun berbeda.
Kue-Nanas