Hsinchu-City

Hsinchu


Hsinchu adalah sebuah kota besar di utara Taiwan. Kota Hsinchu adalah sebuah munisipalitas Taiwan. Hsinchu memiliki tiga distrik diantaranya yaitu Distrik Utara, Distrik Timur, dan Distrik Siangshan. Hsinchu merupakan rumah dari dua universitas paling terkenal Taiwan yaitu National Tsing Hua University dan National Chiao Tung University. Kota Hsinchu memiliki taman ekologi yang hijau dan rindang dengan luas 70 hektar. Taman ekologi ini mencakup kebun binatang dan kebun raya di kota Hsinchu
Bannr_Hsinchu

Tempat – Tempat Wisata di Hsinchu

Hsinchu Zoo


Hsinchu Zoo terletak di Kota Hsinchu di utara-barat Taiwan. Hsinchu Zoo adalah kebun binatang publik tertua dan terkecil di Taiwan. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1936 selama era pendudukan Jepang. Hsinchu Zoo ini memiliki banyak sumber daya alam seperti hewan, tumbuhan, dan lanskap. Hsinchu Zoo juga merupakan tempat konservasi hewan dan pendidikan lingkungan.
Hsinchu-Zoo

City God Temple


City God Temple dikenal sebagai High Temple karena dikatakan bahwa dewa-dewa di kuil ini melindungi seluruh kota. Di sekitar kuil ini terdapat banyak kios-kios yang menjual berbagai jenis barang dan makanan.
City-God-Temple

Nanliao Fishing Port


Nanliao Fishing Port merupakan pelabuhan yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat penangkapan ikan, namun juga sebagai tempat wisata di Hsinchu, Taiwan. Kawasan pelabuhan ini dibangun menjadi ruang publik bagi masyarakat sekitar. Setiap sore hari biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke pelabuhan ini untuk bersantai-santai, dan menikmati pemandangan laut, serta mengunjungi pasar ikan yang ada di pelabuhan tersebut.
Nanliao-Fishing-Port

Big City Mall


Big City adalah sebuah mall terbesar di Hsinchu. Untuk menuju ke sana pihak manajemen mall menyediakan bus khusus (gratis) untuk pelanggan dari downtown ke Big City yang beroperasi satu jam sekali.
Big-City

Glass Museum Of Hsinchu City


Glass Museum of Hsinchu City terletak di arah Barat Laut dari Hsinchu Park yang resmi dibuka pada tanggal 18 Desember 1999. Di Museum ini terdapat banyak koleksi kerajinan kaca dari berbagai macam fitur yang dibuat. Fungsi didirikannya Glass Museum of Hsinchu City ini adalah sebagai objek wisata pameran, koleksi kerajianan jenis kaca, dan sebagai sarana belajar.
Glass-Museum-of-Hsinchu-City
Makanan Populer di Hsinchu

Ba wan


Ba Wan adalah jajanan makanan khas Taiwan yang berupa pangsit berukuran besar. Ba Wan terbuat dari adonan tepung beras, adonan ini dicampurkan dengan tepung jagung atau maizena serta tepung ketan.Isian dari Ba Wan biasanya berupa telur, daging, dan sayuran. Ba Wan biasanya disajikan dengan kuah daging di atasnya.
Ba-wan

Beef Noodle


Beef Noodle merupakan makanan khas Taiwan berupa Mie kuah yang disajikan dengan potongan daging sapi serta sayuran sebagai pelengkapnya.
Beef-Noodle.

Kue Nanas


Kue Nanas merupakan salah satu makanan yang sangat tepat untuk dijadikan oleh-oleh ketika berwisata ke negara ini. Kue nanas merupakan lapisan tepung atau pie yang diisi dengan selai nanas. Sedikit mirip nastar tapi bentuknya persegi panjang dan teksturnya pun berbeda.
Kue-Nanas1