Banner-Sihanoukville

Sihanoukville

Sihanoukville merupakan kota pantai yang sangat menakjubkan, yang menawarkan pengalaman snorkeling dan menyelam terkemuka. Sihanoukville juga dikenal sebagai Kampong Som yaitu sebuah kota pelabuhan di selatan Kamboja dan merupakan satu-satunya pelabuhan laut dalam Kamboja. Kota Sihanoukville juga merupakan pintu masuk semua produk yang diimpor dari luar kamboja.

 Sihanoukville

Tempat – Tempat Wisata di Sihanoukville


Wat Leu Temple

Wat Leu Temple merupakan salah satu dari 5 kuil utama di kota pelabuhan indah Sihanoukville. Kuil ini yang tersebar di sekitar Sihanoukville di Kamboja. Meskipun Sihanoukville terkenal sebagai kota pelabuhan penting dengan harta alamnya yang indah, Kuil yang berada di Sihanoukville membuat salah satu objek wisata yang paling disukai oleh wisatawan asing. Wat Leu Temple ini dikelilingi oleh hutan taman yang indah, puncak bukit Wat Leu, serta pulau-pulau terdekat yang menawarkan pemandangan indah.

 Wat-Leu-Temple


Ream National Park

Ream National Park adalah taman nasional Kamboja yang terletak 18 km dari kota Sihanoukville di selatan timur Kamboja. Didirikan pada tahun 1993. Pemerintah Kamboja mulai mengambil tindakan untuk melindungi sumber daya alam yang mengancam negara itu. Nilai biologis taman nasional ditentukan oleh kombinasi dari sungai, hutan, muara, pantai, terumbu karang, satwa liar, dan kehidupan laut.

 Ream-National-Park

Kbal Chhay Waterfall

Kbal Chhay Waterfall merupakan salah satu tempat wisata di Sihanoukville. Air terjun yang terletak di Khan Prey Nup, sekitar 16 kilometer sebelah utara pusat kota Sihanoukville. Kbal Chhay Waterfall berasal dari berbagai sumber sepanjang pegunungan, meskipun hanya tiga dari sumber-sumber ini terlihat. Air terjun ini memiliki tinggi 14 meter

Kbal-Chhay-Waterfall


Otres Beach

Otres Beach merupakan salah satu pantai yang terkenal akan pemandangannya yang begitu indah di kota Sihanoukville. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga dapat menikmati makanan seafood yang dijual disekitar pinggir pantai

 Otres-Beach

Phsar Leu Market

Phsar Leu Market merupakan Pasar di asia tenggara yang ramai dikunjungi oleh penduduk Sihanoukville. Di Phsar Leu Market menjual berbagai kios dengan pakaian, souvenir, makanan, rempah-rempah, buah-buahan, dan lain sebagainya.

 Phsar-Leu-Market

Makanan Populer di Sihanoukville

Fish Amok

Fish Amok adalah hidangan nasional khas Kamboja yang terbuat dari ikan, santan dan pasta kari. Semua bahan dicampur dan dimasukkan ke dalam daun pisang dengan krim kelapa di atas dan kemudian dikukus.

 Fish-Amok

A-Ping

A-Ping merupajkan arantula goreng kering atau biasa disebut “A-Ping” adalah camilan populer di Skuon, tapi bisa juga ditemukan di Phnom Penh, Kampong cham, Siem Reap dan provinsi-provinsi lainnya. Laba-laba biasanya digoreng dengan gula, garam dan bawang putih. Tarantula dikemas dalam berbagai masakan. Ada yang sekedar hanya digoreng, diberi bumbu kari. Tarantula dapat banyak dijual di Kota pasar Skuon di Kamboja Spiderville.

 A-Ping

Bai sach chrouk

Bai sach chrouk merupakan menu sarapan yang populer di Kamboja. Bai sach chrouk merupakan makanan nasi yang disajikan dengan daging babi yang diiris tipis, diolesi kecap, santan atau bawang putih, dan dipanggang di atas bara arang. Bai sach chrouk biasanya dimakan bersama acar mentimun sebagai pelengkapnya.

 Bai-sach-chrouk

Khmer beef salad Lap Khmer

Khmer beef salad Lap Khmer merupakan daging sapi yang dimasak dengan daun jeruk khusus yang membuat masakan ini menjadi sangat lezat.

Khmer-beef-salad-Lap-Khmer

Khmer curry

Khmer curry merupakan kari special berwarna merah dengan irisan kentang, ayam atau daging sapi dan terkadang disajikan juga dengan roti besar ala perancis.

Khmer-curry