St.Petersburg-City

St.Petersburg

Saint Petersburg merupakan sebuah kota yang ada di Federasi Rusia.┬áSt. Peterburg merupakan kota pelabuhan yang terletak di Tepi Sungai Neva dan Teluk Finskiy, dan jug merupakan pusat industri, ilmu, serta budaya yang penting. St. Peterburg juga terkenal dengan berbagai tempat – tempat menarik yang dapat dikunjungi, salah satunya adalah Perpustakaan Nasional Rusia yang memiliki koleksi beberapa manuskrip Melayu, dan juga sejarah Melayu

St.-Petersburg_Russia

Tempat-wisata-russia

Hermitage Museum

Dikenal sebagai museum terbesar di dunia, yang terletak di Ploschad Dvortsovaya terkenal (Palace Square). Museum ini memegang lebih dari 3 juta karya seni dari seluruh dunia, dan juga merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO untuk koleksi yang dimilliki.

Hermitage-Museum

Church of the Savior on Blood

Merupakan gereja yang berada di Rusia dan juga salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di daerah St. Petersburg, Rusia. Gereja ini didedikasikan untuk menjadi peringatan kepada ayah Alexander II.

Church-of-the-Savior-on-Blood

Peter and Paul Fortress

Merupakan benteng asli dari St.Petersburg, Rusia yang didirikan oleh Peter Agung pada tahun 1703, dan masih digunakan sebagai penjara oleh pemerintah tsar.

Peter-and-Paul-Fortress

The Peterhof Palace

Merupakan istana serta taman yang berada di Petergof, Saint Petersburg, Rusia. Istana serta taman ini dikenal sebagai Versailles Rusia yang diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Peterhof-Palace

Russian-Museum

Merupakan museum yang dikenal sebagai tempat penyimpanan terbesar dari seni rupa di Saint Petersburg, Rusia. Bangunan utama yang terkenal di museum tersebut adalah Istana Mikhailovsky.

Russian-Museum

Bronze Horseman

Merupakan sebuah patung berkuda dari Peter Agung di Saint Petersburg, Rusia.Patung kuda ini dianggap sebagai salah satu karya paling signifikan dari sastra Rusia.

Bronze-Horseman

Makanan-populer-di-Rusia

Blini (Pancake Rusia)

Merupakan kue dadar yang terbuat dari terigu, telur ayam, gula, dan juga susu. Penekuk biasanya dihidangkan sewaktu hangat atau setelah dingin. Penekuk biasanya dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging.

Blini-Penekuk-Rusia

Borscht

Merupakan sup yang terbuat dari buah bit dan kubis merah, dan merupakan menu makanan yang cocok disajikan ketika musim dingin. Sup ini biasanya disajikan dengan daging, kentan, dan juga sepotong roti gandum atau roti bawang dengan keju.

Borscht

Chak-chak

Merupakan salah satu kue yang menjadi makanan manis favorit bagi masyarakat Rusia. Kue manis ini terbuat dari adonan lembut dan telur mentah, yang digoreng dan biasanya disajikan dengan saus madu panas.

Chak-chak

Ptichie Moloko

Merupakan makanan penutup pertama yang dipatenkan pada masa Uni Soviet. Hingga saat ini kue tersebut sangat populer di Rusia.

Ptichie-Moloko

Tula Gingerbread (Kue Jahe Tula)

Dikenal sebagai hidangan manis asli Rusia yang disebut dengan “kue madu”. Kue jahe ini terbuat dari tepung gandum yang dicampur dengan madu dan jus beri.

Tula-Gingerbread-Kue-Jahe-Tula