Visa Single Entry Untuk Tujuan Group Tour Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) Yang Diselenggarakan Oleh HIS Tours & Travel sebagai Travel Agent Yang Ditunjuk Oleh Kedutaan Besar Jepang

Untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia, terhitung sejak tanggal 20 November 2014, WNI yang berkunjung ke Jepang untuk tujuan group tour yang diselenggarakan oleh Travel Agent lokal, termasuk  HIS Tours & Travel  Jakarta yang telah ditunjuk oleh Kedutaan Besar Jepang/Kantor Konsulat Jepang di Indonesia, dapat mengajukan permohonan VISA kunjungan singkat untuk sekali masuk (single entry) dengan keringanan persyaratan dokumen. Dengan berlakunya sistem ini, pemohon VISA tidak perlu lagi melampirkan dokumen yang menunjukkan kemampuan ekonomi (bukti keuangan).

1. Objek Sasaran

2. Ketentuan Group Tour 

  • Group tour untuk tujuan wisata yang dikelola sepenuhnya oleh HIS Tours & Travel Jakarta
  • Masa tinggal di Jepang kurang dari 15 hari, mengikuti kegiatan dan akomodasi yang diatur oleh HIS Tours & Travel Jakarta. Reservasi hotel ataupun akomodasi lainnya oleh pemohon pribadi TIDAK diperkenankan (tidak termasuk dalam kategori di sistem ini)

3. Proses Permohonan VISA

Dokumen permohonan VISA diajukan oleh Travel Agent yang Ditunjuk Persyaratan Dokumen permohonan VISA oleh pemohon (diserahkan kepada HIS Tours & Travel)
Permohonan dan pengambilan hasil VISA dilakukan secara kolektif oleh HIS Tours & Trave sebagai Travel Agent yang Ditunjuk di Kedutaan Jepang di Indonesia/ Kantor Konsulat Jepang di Indonesia. Paspor Formulir yang telah diisi dan ditempel pas foto Fotokopi KTP

Japan Visa

Single

Multiple

WITH any H.I.S. product purchase IDR 475.000 IDR 950.000
WITHOUT any H.I.S. Product purchase (VISA ONLY) IDR 600.000 IDR 1.200.000
Harga diatas belum termasuk VAT 1%

4. Proses Permohonan Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Wisata dengan Biaya Sendiri
- Dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi dalam mengajukan permohonan visa
  1. Paspor (masa berlaku lebih dari 6 bulan dari kedatangan dan paspor lama)
  2. Formulir permohonan visa
  3. Pasfoto terbaru (ukuran 4,5 X 4,5 cm, diambil 6 bulan terakhir dan tanpa latar, bukan hasil editing, dan jelas/tidak buram)
  4. Foto kopi KTP (Surat Keterangan Domisili)
  5. Fotokopi Kartu Mahasiswa atau Surat Keterangan Belajar (hanya bila masih mahasiswa)
  6. Bukti pemesanan tiket (dokumen yang dapat membuktikan tanggal masuk-keluar Jepang)
  7. Jadwal Perjalanan  (semua kegiatan sejak masuk hingga keluar Jepang)
  8. Fotokopi dokumen yang bisa menunjukkan hubungan dengan pemohon, seperti kartu keluarga, akta lahir, dlsb. (Bila pemohon lebih dari satu)
  9. Dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan:

Bila pihak Pemohon yang bertanggungjawab atas biaya:

* Fotokopi bukti keuangan, seperti rekening Koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir (bila penanggung jawab biaya bukan pemohon seperti ayah/ibu, maka harus melampirkan dokumen yang dapat membuktikan hubungan dengan penanggung jawab biaya).

Japan Products