malaka-banner

Malaka


Malaka merupakan ibu kota Kesultanan Malaka pada zaman dahulu. Kota ini memiliki nilai sejarah yang sangat banyak karena kota ini dahulu dijajah oleh tiga negara yaitu Portugis, Belanda dan Inggris. Maka dari itu jika berkunjung ke Malaka dapat melihat bangunan-bangunan tua yang masih kokoh yang dibuat pada jaman penjajahan.
malakaa

Tempat – Tempat Wisata di Malaka

St. John’s Fort


St. John’s Fort merupakan sebuah kapel pribadi bangsa Prortugis yang didekasikan kepada Santo Yohannes Pembaptis, yang dibangun kembali oleh bangsa belanda pada abad ke 18 dan dijadikan sebuah benteng. Benteng ini memiliki meriam yang mengarah ke daratan karena pada saat itu serangan ke Melaka dateng dari daratan buakan dari lautan..
St.-Johns-Fort

Jonker Walk


Jonker Walk merupakan surga bagi para kolektor barang-barang antik serta barang-barang dengan harga murah. Disini wisatawan dapat menemukan berbagai koleksi barang-barang antik yang menarik.
jonkr-walk

St. Paul’s Hill ( A’ Famosa)


St. Paul’s Hill atau A’ Famosa adalah sebuah benteng yang letaknya mengarah ke sungai, yang dibangun oleh Bangsa Protugis saat menduduki Melaka dari tahun 1511 samapi 1641. Benteng ini sangat penting bagi Bangsa Portugis karena untuk mem pertahankan kekuasaan kolonialnya.
A_Famosa_Melaka

Melaka River Cruise


Melaka River Cruise merupakan salah satu agenda yang dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke Melaka. Wisatawan dapat menelusuri sungai yang merupakan jalur perdagangan utama di Melaka pada zaman dahulu, disini wisatawan dapat melihat bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh yang berada di tepi sungai, kdesa-desa tua dan bangun dari era modern.
malacca-river

Portugese Square (Medan Square)


Portugese Square adalah sebuah lapangan yang dikenal juga dengan sebutan ” Mini Lisbon” dan berlokasi di dalam pemukiman Portugis ini merupakan pusat kebudayaan Portugis di Melaka dan di Malaysia.
PortugueseSquare1

Baba Nyonya Heritage Museum


Baba Nyonya adalah sebutan bagi orang-orang yang memiliki garis keturunan Cina, yang telah mengadopsi banyak kebudayaan Melayu. Kaum Baba Nyonya telah mengembangkan sebuah buda hasil akulturasi kebudayaan Cina dengan Melayu. Baba Nyonya Heritage Museum memiliki berbagai macam koleksi artefak bersejarah dan warisan budaya yang unik di sebuah museum pribadi yang menawan, dikelola langsung oleh kaum Baba dan Nyonya Melaka.
Baba_Nyonya_Museum

Menara Taming Sari


Menara Taming Sari merupakan menara observasi yang memiliki tinggi 110 meter yang dirancang berdasarkan legenda Tamin Sari Keris. Menara ini dibuka pada tanggal 18 April 2008 yang berlokasi di Jalan Merdeka, Banda Hilir. Disini wisatawan dapat menikmati panora sekaligus bersejarah di kota Melaka dari ketinggian 80 meter.
Menara-Taming-Sari

Stadthuys


Stadthuys merupakan sebuah komplek kediaman Gubernur Belanda beserta para pejabatnya yang dibangun pada tahun 1650. Stadthuys dipercaya sebagai salah satu bangunan Belanda tertua di wilayah Malaysia bagian timur.
stadhuys

Melaka Zoo


Melaka Zoo merupakan kebun binatang terbesar kedua di Malaysia. Terletak di Ayer Keroh, kebun binatang ini memiliki luas 22 hektar. Melala Zoo pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1963 dan memiliki sekurangnya 1.200 satwa yang berasal dari 200 spesies lebih.
zoo-melaka

Taman Mini Malaysia & Mini ASEAN


Taman Mini Malaysia & Mini ASEAN merupakan tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengenal Malaysia lebih dekat, disini wisatawan dapat melihat 13 gaya arsitektur yang mewakili setiap negara bagian di Malaysia dan dilengkapi dengan berbagai benda, seni serta kerajinan dari masing-masing negara.
mini-malaysia-asean

Masjid Kampung Hulu


Masjid Kampung Hulu merupakan masjid tertua di Malaysia, masjid ini dibangun pada tahun 1728 pada masa pendudukan Belanda. Masjid Kampung Hulu memiliki arsitektur yang sangat unik karena merupaka perpaduan dari seni arsitektur Sumatra, Hindi dan Barat.
masjid-kampung-hulu
Makanan Populer di Malaka

Tandoori Chiken


Tandoori atau ayam tandoori merupakan makanan yang berasal dari Punjab. Tandoori Chiken terdiri dari ayam yang telah direndam dengan susu asan kental yang ditalh dibumbui dengan garam masala – bawang putih, jahe, cabai, macam-macam lada India dan kunyit yang memberikan warna bagi Tandoori Chiken. Ayam Tandoori secara tradisional dimasak dalam oven bawah tanah (yang disebut tandoor di India) dengan suhu tinggi.
tom-yam

Naan


Naan merupakan sejenis roti tradisional India yang dibuat dengan ragi dan dimasak didalam tungku pemanggang tanah liat (tandoor). Naan berbentuk lembaran dan disajikan dengan kuah kari yang berisi kacang-kacangan, atau bisa juga dengan kuah kari daging kambing muda.
naan

Chiken Rice Ball


Chiken Rice Ball atau Nasi Ayam Hainan merupakan nasi gurih yang di beri potongan ayam kukus. Di Melaka disebut dengan Chiken Rice Ball karena nasi gurih dihaluskan dan kemudian dibentuk seperti bola.
chicken-rice-ball

Nasi Kerabu


Nasi Kerabu merupakan makanan khas Malaysia yang berupa nasi yang berwarna kebiruan, Sedangkan arti Kerabu adalah daun-daunan mentah (Ulam). Biasanya Nasi Kerabu dihidangkan dengan lauk seperti ikan asin goreng, kelapa parut, ayam goreng, ayam percik, tauge, cumi-cumi, solok lada, telur asin, atau kerupuk.
Nasi_kerabu