kuala-lumpur-banner

Kuala Lumpur


Kuala Lumpur adalah ibukota dari Negeri Jiran Malaysia. Kuala Lumpur merupakan salah satu kota di Malaysia yang menjadi tujuan utama para wisatawan, disini terdapat banyak tempat wisata yang menarik. Kuala Lumpur menyajikan berbagai jenis atraksi wisata seperti Wisata Religi, Wisata belanja, Wisata Kuliner, Wisata Moderen dan Wisata Tradisional.
 kuala-lumpur

Tempat – Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Petronas Twin Towers


Petronas Twin Towers merupakan ikon Kuala Lumpur yang sangat populer dikalangan para wisatawan asing. Petronas Twin Towers terletak di pusat kota Kuala Lumpur (Kuala Lumpur City Center). Petronas Twin Towers memiliki tinggi 452 meter yang terdiri dari 88 lantai dan terdapat jembatan penghubung diantara kedua menara yang terdapat dilantai 41 dan 42
petronas-tower1

China Town


Chiantown Kuala Lumpur terletak di Petaling Street, yang merupakan surga belanja bagi para wisatawan karena terkenal dengan barang-barang yang dijual dengan harga terjangkau. Disini wisatawan dapat membeli berbagai souvenir kha Malaysia yang dijajakan dengan harga murah.
petaling-street

Kuala Lumpur Tower


Kuala Lumpur Tower merupakan menara yang dibangun untuk kebutuhan komunikasi dan juga tujuan wisata yang sangat terkenal di Kuala Lumpur. Disini wisatawan dapat menikmati pemandangan dari puncak menara yang dapat berotasi 360 derajat dari ketinggian 282 meter atau bermain simulasi F1, memasuki zona binatang, menaiki kuda poni, melihat akuarium koral, mencoba sensasi teater XD serta menikamati hidangan ditemani dengan pemandangan kota Kuala Lumpur.
grand-palace1

Batu Caves


Batu Caves merupakan tempat suci bagi penganut agama Hindu, yang terletak di utara Kuala Lumpur. Batu Cave memiliki 272 anak tangga sebelum sampai di mulut goa. Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Kuala Lumpur.
batu-caves

Bukit Bintang


Bukit Bintang merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal di Kuala Lumpur yang didedikasikan bagi wisatawan yang hobi berbelanja. Disini wisatawan dapat menjumpai toko-toko atau mal-mal yang menjuala barang-barang bermerek dan original.
bukit-bintang

Masjid Negara


Masjid Negara merupakan sebuah masjid yang dibangun pada tahun 1965, yang terletak di Jalan perdana. Masjid Negara dapat menampung sekitar 15.000 orang. Masjid ini dapat dikunjungi oleh wisatawan non muslim di luar jam ibadah.
chatuchuk_market

Merdeka Square


Merdeka Square atau Lapangan Merdeka merupakan saksi sejarah dimana pada tahun 31 Agustus 1957, untuk pertama kalinya saat tengah malam bendera Union Jack diturunkan dan bendera Malaya dikibarkan. Merdeka Square terletak di depan Bangunan Sultan Abdul Samad.
Merdeka-Square

Alor Street


Alor Street atau Jalan Alor merupakan pusat wisata kuliner jalanan atau food street yang sangat terkenal di Kuala Lumpur. Disini wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner khas Malaysia dengan harga terjangkau. Alor Street ramai dikunjungi pengunjung pada malam hari.
alor-street1

Istana Negara


Istana Negara adalah tempat tinggal Yang Di-Pertuan Agong dan Permaisuri Agong Malaysia. Dahulu istana ini merupakan rumah besar yang dibangun oleh miliuner yang berasal dari Cina yaitu Chan Wing pada tahun 1928. Pda masa kedudukan Jepang dari tahun 1942 hingga 1945, istana ini dijadikan sebagai tempat tinggal perwira Jepang. Pada tahun 1957 bangunan ini dibuah menjadi Istana Negara setelah dibeli oleh pemerintah Selangor.
istana-negara

Monumen Nasional ( Tugu Negara )


Monumen Nasional atau Tugu Negara merupakan salah satu wisata sejarah malaysia yang sangat terkenal. Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur pada Perang Dunia II serta perang melawan komunis.
Tugu-Negara-Malaysia

Sultan Abdul Samad Building


Mall Alun-Alun Berjaya merupakan tujuan berbelanja terpopuler bagi wisatawan karena harganya yang murah di Kuala Lumpur. Selain berbelanja wisatawan disini dapat juga menonton di film layar lebar di bioskop atau mengajak anak-anak bermain.
Tugu-Negara-Malaysia

Putrajaya


Putrajaya merupakan pusat administrasi Malaysia yang baru menggantikan Kuala Lumpur. Nama Putrajaya diambil dari nama Perdana Menteri Malaysia pertama yaitu Tunku Abdul Rahman Putradan didirikan pada 19 Oktober 1995.
Tugu-Negara-Malaysia

Jembatan Putrajaya


Jembatan Putrajaya merupakan salah satu ikon yang sangat terkenal di Putrajaya. Jembatan ini terletak di komplek pemerintahan Negara Malaysia Putrajaya.
sri-wawasan-bridge.jpg
Makanan Populer di Kuala Lumpur

Nasi Kandar Pelita


Nasi Kandar merupakan hidangan yang sangat populer di Malaysia Utara, yang berasal dari Penang. Nasi kandar terdiri dari nasi yang dilengkapi dengan kari serta lauk pauk. Nasi Kandar yang sangat terkenal di Kuala Lumpur yaitu Nasi Kandar Pelita.
tom-yam

Chestnut


Pad Thai merupakan salah satu makanan yang mirip dengan Kwetiau Goreng Indonesia. Pad Thai terdiri dari campuran kwetiau, sayuran dan seafood yang dimasak jadi satu yang ditambah dengan potongan ayam serta telur orak arik.
pad-thai1

Air Mata Kucing


Air Mata Kucing adalah minuman yang banyak dijajakan di Petaling Street. Minuman ini terbuat dari cincau hitam yang dipadu dengan buah kelengkeng, lo han kuo, buah kundur dan gula. Kebanyakan Air Mata Kucing disajikan dingin walaupun tetapi ada juga yang pans, harga air mata kucing rata-rata 1,5 – 2 RM.
som-tam1