header-kyushu

Tempat – Tempat Wisata di Pulau Kyushu

back-kyushu-juis

Huis Ten Bosch

Huis Ten Bosch secara harafiah dalam bahasa inggris berarti “House in the Forest” karena di dalamnya banyak dikelilingi kanal dan hutan lebat. Pada lahan seluas 152 hektar, taman bermain ini juga menyajikan toko-toko, restoran, hotel dan anda dapat menikmati bunga bermekaran setiap tahunnya.

Prefectur Nagasaki

Nagasaki merupakan kota yang terbentuk dari gabungan bagian barat bekas provinsi Hizen dengan Pulau Tsushima dan Iki. Nagasaki dikelilingi pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan luar negeri dan pusat pembuatan kapal untuk Angkatan Laut Kekaisaran Jepang hingga perang Dunia II.
Pada tanggal 9 Agustus 1945, Amerika menjatuhkan bom atom di Nagasaki yang menghancurkan semua bangunan dan berdampak kerusakan parah. Namun setelah masa pemulihan, Nagasaki kembali hidup menjadi salah satu kota yang terkenal di Jepang.

Nagasaki

Taman Nasional Aso-Kuju

Adalah sebuah pegunungan vulkanik yang masih aktif. Menjadi gunung berapi terbesat di dunia dengan kawah sepanjang 18km dari timur ke barat, 24km dari utara ke selatan dengan keliling 128km. Terdapat kawah yang terlihat seperti danau yang tenang dengan air belerang dan dikelilingi asap sepanjang waktu.

Aso-Kuju

Kota Yufu

Kota Yufu dikenal sebagai salah satu resor sumber air panas terbesar di Jepang. Paling bana terdapat di pusat prefektur Oita bagian dari pulau Kyushu yang tidak jauh dari kota Beppu. Belakangan, kota ini telah menjadi destinasi favorit bagi turis asing yang mengunjungi Jepang

Yufu

Jigoku Meguri

Kata “jigoku” mengambil makna aslinya yaitu “neraka” dari sutra Buddha kuno dari timur. Disini terdapat sebuah sumber air panas alam yang terjadi setelah ledakan gunung berapi. Terdiri dari mineral seperti belerang, bijih besi konsentrat, natrium karbonat, radium, dll. Pengungjung dapat mengagumi dan menghargai kekuatan dan keindahan alam.

Jigoku-Meguri

Dazaifu

Dazaifu Tenmangu adalah kuil yang dibangun di atas makam Michizane Sugawara. Michizane lahir di Kyoto pada 845 dalam sebuah keluarga ulama dan pewaris tradisi pengabdian yang setia kepada Kaisar. Dia melanjutkan untuk melayani sampai diasingkan ke Dazaifu, sebagai Dazai Gonnosochi. Michizane dipuji sebagai manusia, suci hati dan perbuatannya, dan setelah kematiannya ia didewakan dan disembah sebagai Tuhan.

Dazaifu

Tenjin

Ini adalah area perbelanjaan bawah tanah terbesar di Kyushu. Ada 12 jalan dengan 150 berbagai toko fashion, buku dan banyak lagi. Didesain dengan gaya Eropa menghias ruang bawah tanah dan menciptakan suasana stylish dan nyaman. Tenjin secara langsung terhubung ke stasiun kereta bawah tanah Tenjin-Minami dan dan juga berlokasi dekat Nishitetsu Fukuoka (Tenjin) Station dan pusat bus Nishtietsu Tenjin.

Tenjin

Beppu

Beppu adalah kota di Prefektur Oita yang berada di ujung barat Beppu Bay di tengah-tengah antara lautan dan pegunungan. Beppu memiliki hot springs yang berbeda. Salah satu tempat yang terkenal yaitu “Beppu Kaihin Sunayu, Ashiyu”, (”Beppu marine beach sand bath and foot bath”).

Beppu

Peace Park

Peace Park dibangun untuk memperingati tragedi bom di Nagasaki pada 9 Agustus 1945 selama Perang Dunia ke II. Didirikan pada tahun 1955, dan dekat dengan pusat ledakan, sisa-sisa dinding beton Katedral Urakami masih dapat dilihat. Katedral Urakami adalah gereja termegah di Asia timur pada waktu itu. Di taman ujung utara adalah Patung Perdamaian 10-meter-tinggi yang dibuat oleh pematung Seibo Kitamura dari Nagasaki .

Peace-Park

Kastil Kumamoto

Adalah kastil bergaya arsitektur Jepang yang berdiri di Chuo, Kumamoto yang merupakan salah satu dari tiga kastil terbesar di Jepang. Dibangun dibawah pengawasan komandan militer yang sangat terkenal, Kiyomasa Kato, benteng selesai dibangun pada 1607. 

Kumamoto

Kyushu Rail Map

Huis Ten Bosch

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here