travel-map-banner
Profil Korean Airlines

Korean Airlines adalah nama maskapai penerbangan nasional Korea Selatan. Maskapai ini bermarkas di Gonghang-dong, Gangseo-gu di Seoul. Maskapai ini berdiri tahun 1962, menggantikan Korean National Airlines yang didirikan tahun 1948 ketika Korea merdeka dari penjajahan Jepang.

Mulanya, maskapai ini dimiliki oleh pemerintah Korsel. Namun, tahun 1969 maskapai ini diprivatisasi dan menjadi bagian dari Hanjin Group. Penerbangan internasional perdana dilaksanakan tanggal 26 April 1971 (kargo). Sementara penerbangan internasional penumpang perdana dilaksanakan setahun kemudian, tepatnya tanggal 19 April 1972 dengan rute Seoul-Los Angeles. Pesawat Boeing 707 digunakan dalam rute internasional seperti Hong Kong, Taiwan, dan Los Angeles hingga KAL membeli Boeing 747 tahun 1973. Rute-rute Asia dilayani dengan pesawat Airbus A300 yang dibeli tahun 1975.

Pada 1 Maret 1984 KAL memperkenalkan livery (corak baru) dengan warna biru – abu-abu (biru di atas badan dan abu-abu di perut pesawat) dengan logo baru “Korean Air” dengan lambang “taegukki”, menggantikan nama “Korean Air Lines”. Pada tahun 1970 hingga 1999. Korean Air mengalami banyak kecelakaan fatal (sekitar 16 pesawat KAL jatuh pada masa ini, yang terburuk antara lain Korean Air Penerbangan 007) sehingga memiliki citra buruk pada masa itu, yang sangat memengaruhi performa maskapai ini. Namun setelah itu tingkat keselamatan penerbangan diperbaiki dan maskapai ini menjadi salah satu maskapai teraman di dunia dengan citra yang semakin baik.

Armada Korean Airlines
Kota Tujuan China Airlines
Philippines Hongkong Jepang Malaysia
Manila Hongkong
  • Nagoya
  • Tokyo
  • Osaka
Kuala Lumpur
China Indonesia Singapore Maldives
  • Shanghai
  • Beijing
  • Guangzhou

 

  • Bali
  • Jakarta

 

Singapore Male
Sri Lanka Thailand Vietnam
Colombo Bangkok Hanoi

 

Cara Pemesanan Tiket Korean Airlines

Anda dapat melakukan reservasi dengan langkah-langkah berikut:

  1. Cari rute Korean Airlines yang diinginkan
  2. Lakukan booking dengan cara mengisi data penumpang.
  3. Pilih cara pembayaran.
  4. Bayar dan tiket Korean Airlines akan dikirimkan ke email Anda.
Seragam Pramugari Korean Airlines


Seragam rancangan desainer terkenal Italia, Gianfranco Ferré, didominasi warna biru pastel dan putih yang lembut. Sang desainer menggunakan kain yang lembut, dingin dan sangat nyaman sehingga memudahkan gerak para pramugari.

Makanan di Pesawat Korean Airlines.