kanchanaburi-banner

Kanchanaburi

Kanchanaburi merupakan provinsi terbesar ketiga di Thailand yang letaknya berada di sebelah barat kota Bangkok. Kanchanaburi terkenal karena memiliki banyak situs sejarah yang terkenal dan peninggalan-peninggalan yang berharga yang berada di hutan-hutan dan daerah pegunungan Kanchanaburi.

 Kanchanaburi

Tempat – Tempat Wisata di Kanchanaburi


Wat Pha Luang Ta Bua

Wat Pha Luang Ta Bua atau Tiger Temple adalah sebuah Kuil Buddha Theravada yang berada di Thailand bagian barat yang didirikan pada tahun 1994.Wat Pha Luang Ta Bua merupakan sebuah Kuil yang didedikasihan bagi hewan liar diantaranya harimau, yang sebagian besar merupakan harimau Indocina.

 Wat-Phra-Luang-Ta-Bua


Kanchanaburi War Cemetery

Kanchanaburi War Cemetery merupakan tempat pemakaman para korban yang berhubungan dengan pembuatan Burma Railway. Tempat pemakaman ini dirancang oleh Colin St Clair Oakes dan dikelola oleh Commonwealth War Graves Commission. Di pemakaman ini terdapat 6.982 mantan tawanan perang yang dimakamkan disini.

 war-grave-cementary

Thailand–Burma Railway Museum

Thailand–Burma Railway Museum adalah sebuah museum kereta yang berada di Kanchanaburi. Museum ini merupakan sebuah museum interaktif yang didanai oleh Rod Beattie yang merupakan seorang seorang ahli sejarah tentang Thailand-Burma Railway yang berasal dari Australia.

 thailand-burma-railway-museum

Kanchanaburi City Gate

Kanchanaburi City Gate merupakan salah satu situs yang menarik untuk dilihat karena merupakan sebuah gerbang yang dibangun pada tahun 1831 pada masa pemerintahan Raja Rama III. Gerbang ini terletak di Lak Mueang Road, didekat pertemuan dua sungai yaitu Khwae Yai dan Khwae Noi.

 Kanchanaburi-city-gate


Bridge over the River Kwai

Bridge over the River Kwai merupakan sebuah jembatan yang berada di atas Sungai Kwai. Jembatan ini dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia II sebagai jalur kereta api yang menghubungkan kota Ban Pong di Thailand dengan kota Thanbyuzayat di Burma. Wisatawan akan dapat menikmati keindahan Toga Pagoda karena akan melewati pagoda tersebut selama 250mil. Hal ini dikenal dengan Death Railway.

 Bridge_over_River_Kwai


Chamchuri Yak ( Giant Rain Tree )

Chamchuri Yak (Giant Rain Tree) merupakan sebuah pohon yang berusia 100 tahun dan sangat rindang. Chamchuri Yak berada di dalam Tentara Kerajaan Thailand Divisi Kedokteran Hewan dan Pertanian.

 Chamchuri_yak


Erawan National Park

Erawan National Park merupakan Taman Nasional yang terkenal dengan Air terjun Erawan yang memiliki tujuh tingkatan. Air Terjun Erawan merupakan salah satu yang sangat terkenal, paling indah di Thailand. Di sini wisatawan dapat berenang atau sekedar berjalan kaki menikmati keindahan air terjun Erawan.

 erawan-national-park


Chaloem Rattanakosin National Park

Chaloem Rattanakosin National Park atau Tham Dari Lot National Park, adalah sebuah taman nasional di Kanchanaburi Province. Taman Nasional ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat melimpah seperti gunung, gua-gua dan air terjun yang cantik. Taman Nasional ini merupakan bagian dari komplek kawasan hutan lindung bagian barat.

 Chaloem-Rattanakosin-National-Park


Sai Yok National Park

Sai Yok National Park merupakan Taman Nasional yang didalamnya terdapat air terjun, gua kapur, sumber air panas serta akomodasi yang baik untuk wisatawan. Disini wisatawan dapat menikmati olah raga air seperti kayak, berenang, bambu rafting dan gajah trekking.

 Sai_Yok_National_Park