Bannr-Phnom-Penh

Phnom Penh

Phnom Penh merupakan ibu kota terbesar negara Kamboja yang terletak di tepi Sungai Mekong. Phnom Penh telah menjadi ibukota negara Kamboja sejak dijajah oleh Negara Perancis, Phnom Penh terkenal dengan julukan “Pearl of Asia”. Phnom Penh telah berkembang menjadi pusat negara dan pusat industri kegiatan perekonomian, serta pusat keamanan dan politik warisan budaya dan pemerintahan di Kamboja. Phnom Penh merupakan salah satu tujuan wisata domestik dan global untuk Kamboja.
 Phnom-Penh

Tempat – Tempat Wisata di Phnom Penh

Pantai Ochheuteal

Pantai Ochheuteal merupakan salah satu pantai yang menjadi obyek wisata favorit para wisatawan yang berkunjung ke Phnom penh, Kamboja. Pantai ini memiliki pasir putih dengan pemandangan laut yang terkenal Pantai Ochheuteal membentang sepanjang 3 km dimana pada bagian ujung utara terdapat Pantai Serendipity yang juga terkenal di kalangan wisatawan. Di sepanjang pinggir pantai ini terdapat banyak restoran dan bar yang buka hingga malam hari.
Pantai-Ochheuteal

Phnom Penh Night Market

Phnom Penh Night Market adalah sebuah pasar yang terkenal di Kota Phnom Penh dan ramai dikunjungi pada malam hari yang menjual berbagai pernak-pernik dengan harga murah.
 Phnom-penh-Night-Market

Tuol Sleng

Tuol Sleng merupakan museum bangunan penjara tempat menyiksa para tahanan sebelum dibawa dan dibunuh di Choeung Ek. bangunan Tuol Sleng dahulu sebenernya adalah sebuah sekolah dan sekarang dijadikan sebuah museum sejarah yang menyeramkan di Kota Phnom Penh.
 Toul-Seng

Silver Pagoda

Silver Pagoda terletak di sisi selatan istana Kerajaan Phnom Penh. Pada awalnya bangunan ini dikenal dengan sebutan Wat Ubosoth Ratanaram.Di Silver Pagoda ini pengunjung dapat menemui patung Budha yang terbuat dari emas dan dihiasi dengan 9584 berlian dengan berat 90 kg didalam bangunan ini. Pagoda ini juga merupakan tempat beribadah resmi bagi para raja Kamboja.
 Silver-Pagoda1

Ta Prohm Temple (Tonle Bati)

Ta Prohm temple (Tonle Bati) berada sekitar 30km ke selatan Phnom Penh ke arah Takeo. Dengan menggunakan tuk-tuk perlu sekitar satu jam 30 menit untuk sampai ke sana. Ta Prohm temple (Tonle Bati) merupakan tempat wisata lokal yang ramai dikunjungi pada akhir pekan berada di pinggir sungai Bati dan terdapat Ta Prohm dan Yeay Peau Temple serta sebuah pagoda Wat Tonle Bati. Candi Ta Prohm dibangun dengan gaya Angkorian Bayon, oleh Raja Jayavarman VII pada abad 12-13 sebagai tempat ibadah Hindu Brahma dan Budha.
 Ta-Prohm-temple-Tonle-Bati

Psah Thom Thmey

Psah Thom Thmey merupakan pasar dengan arsitektur art deco (kubah unik yang berwarna kuning dan menjulang) yang dibangun pada tahun 1937. Kubah utama dari pasar ini sendiri memiliki empat lorong besar, sehingga kios yang ada di dalam pasar ini tidak terhitung banyaknya.Pasar ini pernah dinobatkan sebagai pasar yang terbesar di Asia.
 Psah-Thom-Thmey
Makanan Populer di Phnom Penh

Fish Amok

Fish Amok adalah hidangan nasional yang terbuat dari ikan, santan dan pasta kari. Semua bahan dicampur dan dimasukkan ke dalam daun pisang dengan krim kelapa di atas dan kemudian dikukus.
 Fish-Amok

A-Ping

A-Ping merupajkan arantula goreng kering atau biasa disebut “A-Ping” makanan khas Phnom Penh, Kampong cham yang merupakan cemilan populer dengan berbahan dasar Laba-laba yang digoreng dengan gula, garam dan bawang putih. Tarantula banyak dijual di Kota pasar Skuon di Kamboja Spiderville.
 A-Ping

Bai sach chrouk

Bai sach chrouk merupakan menu sarapan yang populer di Kamboja. Bai sach chrouk merupakan makanan nasi yang disajikan dengan daging babi yang diiris tipis, diolesi kecap, santan atau bawang putih, dan dipanggang di atas bara arang. Bai sach chrouk biasanya dimakan bersama acar mentimun sebagai pelengkapnya.
 Bai-sach-chrouk

Khmer beef salad Lap Khmer

Khmer beef salad Lap Khmer merupakan daging sapi yang dimasak dengan daun jeruk khusus yang membuat masakan ini menjadi sangat lezat.
Khmer-beef-salad-Lap-Khmer

Khmer curry

Khmer curry merupakan kari special berwarna merah dengan irisan kentang, ayam atau daging sapi dan terkadang disajaikan juga dengan roti besar ala perancis.
Khmer-curry