Kagoshima-jepang

Kagoshima Prefecture

Kagoshima merupakan sebuah prefektur di Jepang yang terletak di Pulau Kyushu. Kagoshima kini menjadi salah satu daerah di Jepang yang mulai digandrungi oleh wisatawan karena pesona alamnya yang masih sangat lestari. Kagoshima sangat cocok menjadi destinasi wisata untuk mereka yang sangat menyukai alam.

kagoshima-jepang

HAnavi-kagoshima

Tempat – Tempat Wisata di Kagoshima

Yakushima Island

Yakushima merupakan Situs Warisan Alam Dunia yang disebut-sebut memiliki vegetasi dengan lebih dari 1.900 jenis. Pulau ini masuk ke dalam situs warisan alam dunia pertama di Jepang yang diakui oleh UNESCO pada tahun 1993.
Miyanoura-dake, gunung setinggi 1,935 meter di atas permukaan laut ini merupakan gunung tertinggi di Kyushu. Yakushima juga dihiasi oleh pegunungan yang berjumlah lebih dari 40 dengan tinggi mencapai 1,000 meter ini membentang luas di sepanjang Yakushima, membuatnya disebut sebagai “Alpen di Atas Laut”. Selain panoramanya yang indah, Yakushima juga terkenal akan faunanya, yaitu kera merah dan rusa.
Diantara vegetasi yang berjumlah lebih dari 1,900 jenis tersebut, terdapat sebuah pohon cedar jepang tua. Pohon besar paling tua ini konon telah berusia 7,200 tahun.

jepang-kagoshima-yakushima

Amami Oshima

Pulau cantik yang telah ada sejak zaman lampau ini ditemukan oleh orang eropa dan menamainya ‘Pulau Santa Maria’.
Amami Oshima masih diselimuti oleh hutannya yang misterius, membuat pulau ini masih dipenuhi oleh flora dan fauna yang menjadi ciri khas dan memiliki pesona tersendiri. Spesies langka yang saat ini sudah hampir punah namun masih dapat kamu temukan di Amami diantaranya adalah kelinci Amami (Amami no kuro usagi) dan Lidht’s Jay (rurikasuke).

jepang-kagoshima-amami-oshima

Senganen

Taman Senganen merupakan taman yang sangat luas. Taman ini dibangun di tahun 1658 oleh Mitsuhisa yang merupakan generasi ke 19 dari Keluarga Shimazu.
Salah satu keistimewaan dari taman ini adalah taman ini mengimplementasikan pemandangan Sakurajima dan Teluk Kagoshima ke dalamnya. Ciri khas dari taman ini adalah penggunaan pohon sagu yang memang menjadi karakteristik dari Prefektur Kagoshima. Di taman ini juga terdapat restoran sehingga pengunjung bisa bersantap sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

jepang-kagoshima-senganen

Natural Steam Sand Bath

Di Ibusuki yang berada di bagian selatan dari Kagoshima, terdapat aktivitas yang menjadi populer di kalangan wisatawan, yaitu mencoba berendam dalam pasir panas (atau dikenal dengan Sunamushi Onsen), karena di daerah ini banyak terdapat sumber air panas.
Ibusuki Sunamushi Onsen merupakan pemandian pasir panas satu-satunya di dunia. Pengunjung akan diajak untuk mengenakan yukata dan berbaring di pasir panas yang berasal dari sumber air panas di sekitarnya. Hanya dengan 10 menit berbaring, sirkulasi darah akan langsung meningkat. Sunamushi Onsen sangat populer terutama di kalangan wanita karena efek detox-nya yang tinggi.

jepang-kagoshima-sand-bath

Health Land

Pemandian air panas di Jepang memiliki berbagai tipe. Namun, sangat disarankan untuk mencoba pemandian terbuka apabila berkunjung ke Kagoshima.
Tipe pemandian ada dua, yaitu pemandian terbuka style Jepang yang menghadap ke arah Gunung Kamen, dan style barat yang menghadap ke pemandangan gunung bambu dan batu yang unik. Pengunjung akan merasa sedang mengapung di laut ketika sedang berendam. Di hari tertentu, pemandian terbuka untuk wanita dan pria bisa berubah.

jepang-kagoshima-natural-bath

Yoronjima Island / Yurigahama

Yoronjima adalah pembentukan Kerajaan Panauru, Surga dari Pana (Bunga) dan Uru (Coral).
Pantai Biru sejernih kristal dengan hamparan luas pasir pantai. Saat Surut di Bulan April hingga Oktober , terhampar pasir putih sepanjang 1,5 KM di Pantai Okaneku, Yoronjima.
Pemandangan Terumbu karang di air laut yang jernih, dan Pantai yang berubah mengikuti pasang-surut tiap harinya, keindahan layaknya surga dunia. Rasakan sendiri keindahan tiadaduanya. Anda dapat menyeberang dengan Glass Boat.

jepang-kagoshima-yoronjima

Sakurajima

Sakurajima, Gunung berapi aktif yang terkenal di dunia, bisa dikatakan sebagai simbol dari Kagoshima. Gunung ini memiliki ketinggian 1,117m dengan bentuk stratovolcano (Gunung api kerucut).
Sakurajima yang terbentuk sekitar 26.000 tahun yang lalu ini telah mengalami beberapa kali letusan besar. Sampai saat ini pun, gunung ini sering mengalami letusan kecil tiap harinya.
Walaupun Kota sekitarnya pun sering terkena abu vulcanik, Orang –orang Sakurajima hidup dan tinggal berdampingan dengan Gunung berapi ini. Disini anda dapat menemukan beragam hasil tani seperti Jeruk mini Sakurajima, dan Lobak Sakurajima yang enak. TErdapat Onsen (sumber air panas) yang selalu tersedia untuk menghilangkan lelah tiap harinya, juga keindahan pemandangan pegunungan serta permukiman.

jepang-kagoshima-sakurajima

 

Makanan Populer di Kagoshima

Shirokuma (kakigori)

Dessert wajib untuk melewati panasnya musim panas!
Es serut yang dibubuhi susu kental manis Layaknya salju, dibubuhi Buah dan kacang merah sebagai Topping merupakan Dessert wajib untuk melewati panasnya musim panas di Kagoshima. Es serut lembut, Buah yang melimpah, rasa khas yang berbeda!

jepang-kagoshima-kakigoori-shirakuma

Kuromaguro

Tuna hitam Kagoshima, Hasil laut Nomor satu di Jepang!
Jika berbicara tentang Ikon sashimi dan Sushi, pastinya Tuna. Tuna Hitam (yang disebut juga honmaguro) adalah yang paling lezat dari semua tuna. Tuna Hitam ini sering disebut-sebut sebagai Berlian Laut.
Tuna Hitam dibesarkan dengan berenang bebas memanfaatkan Teluk dengan temperatur air hangat sepanjang tahun Untuk menghasilkan Tuna Hitam yang lezat dan banyak dagingnya. Selain menjadi sashimi dan sushi, dapat pula dimakan dalam bentuk shabu-shabu.
Kagoshima adalah tempat budidaya hasil laut yang terdepan di Jepang.

jepang-kagoshima-kuromaguro

Somen-Nagashi

Tōsenkyō adalah Lembah tempat asal dari somen nagashi, mie yang bergulung-gulung. Anda dapat Merasakan makan Soumen-nagashi yang dibuat menggunakan sekitar 100.000 Ton per hari Air mineral dari mata air gunung, dikelilingi aroma pepohonan di Lembah yang diberkahi keindahan alam dan juga mata air, sungguh menyentuh hingga ke hati.

jepang-kagoshima-somen-nagashi

Wisata Jepang

wisata-jepang

Click Here

japan-travel-guide
japan-railway