Wakayama-Page-banner

Tempat – Tempat Wisata di Wakayama

Wakayama

Wakayama merupakan salah satu prefektur di Negara Jepang yang terletak di sebelah barat semenanjung Kii, Ibu kota Wakayama. Prefektur Wakayama juga berbatasan dengan Prefektur Osaka, Prefektur Nara, dan berbagai prefektur lainnya. Sejak zaman kuno, Wakayama dikenal sebagai “negeri pohon” karena di daerah tersebut dipenuhi hutan dan kawasan pegunungan. Salah satu gunung yang terkenal di prefektur Wakayama, Jepang adalah Gunung Koya, yang merupakan pusat agama Buddha.Wakayama juga terkenal dengan berbagai produk pertaniannya, salah satunya adalah buah Jeruk.

at-Wakayama

Gunung Koya (Koyasan)

Gunung Koya merupakan destinasi wisata yang mudah dicapai, kawasan ini dipadati oleh kuil-kuil dari ajaran Buddha Shingon. Setiap harinya tersedia kereta yang berangkat dari Stasiun Osaka Namba di kota Osaka menuju Stasiun Gokurakubashi yang berada di kaki Gunung Koya.

Mount-Koya-Wakayama

Air terjun Nachi

Air terjun Nachi memiliki ketinggian sekitar 133m. Air terjun ini merupakan salah satu dari tiga Air Terjun tertinggi di Jepang. Air terjun ini juga dikenal sebagai tempat suci dan rute ziarah di pegunungan Kii dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Air-terjun-Nachi

Kuil Kongobuji Wakayama

Kuil Kongobuji merupakan kuil pusat dari ajaran Shingon Buddhis yang menguasai kawasan Koyasan. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini di musim gugur karena pastinya akan jauh lebih indah. Agar bisa menikmati keindahan arsitekturnya dan bersantai di taman zen.

Kuil-Kongobuji-Wakayama

Okuno in

Okuno in merupakan sebuah tempat bersemayam yang berada di Gunung Koya. Okuno in juga merupakan salah satu tempat paling terkenal dan sakral di kawasan Gunung Koya. Jasad Kobo Daishi atau yang lebih sering dikenal dengan nama Kukai, seorang biksu pendiri ajaran Buddha Shingon disimpan di gunung ini.

Okunoin-Wakayama

Kastil Wakayama

Kastil Wakayama dibangun pada tahun 1585 atas perintah Toyotomi Hideyoshi. Saat ini kastil ini berfungsi sebagai lambang Kota Wakayama. Wilayah kastil yang memiliki sekitar 600 pohon sakura ini juga merupakan tempat populer untuk menikmati bunga sakura pada musim semi. Taman Momijidani yang terletak di dalam wilayah kastil tersebut juga menawarkan pemandangan yang spektakuler pada musim gugur.

Kastil-Wakayama-Japan

Pasar ikan Kuroshio

Pasar Ikan Kuroshio merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. terletak di kawasan Marina City. Di pasar ikan ini pengunjung dapat menemukan makanan, dan juga membeli ikan yang masih segar. Berbagai jenis ikan yang dijual, dan juga dihidangkan menjadi sushi segar. Yang menarik di pasar ini pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan memotong tuna dengan berukuran besar secara langsung.

Kuroshio-Market-Wakayama

Kumano Hongu Taisha

Kumano Hongu Taisha merupakan kuil Shinto yang terletak di Tanabe, Wakayama, Jepang. Kumano Hongu Taisha juga termasuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Di Kuil tersebut juga sering diadakannya festival musim semi, yang dikenal dengan Kumano Hongu Taisha Festival Musim Semi yang diselanggarakan pada bulan april setiap tahunnya.

Kumano-Hongu-Taisha-Wakayama

Yunomine Onsen

Yunomine Onsen merupakan sebuah tempat pemandian yang berada di kawasan pegunungan suci Kumano. Yunomine Onsen dikenal sebagai salah satu sumber air panas tertua di Jepang. Yunomine Onsen juga menjadi salah satu tujuan wisata di Tanabe, Wakayama, Jepang.

Yunomine-Onsen-Wakayama

Nachi no Ogi Matsuri Festival

Nachi no Ogi Matsuri Festival merupakan salah satu dari tiga festival api terbesar. Nachi no Ogi Matsuri Festival diselenggarakan pada bulan Juli setiap tahunnya, dan diadakan di kawasan pegunungan Kumano, Prefektur Wakayama, Jepang. Festival ini menampilkan 12 obor menyala yang dilakukan pada dasar Air terjun Nachi, yang bertujuan untuk memurnikan dua belas kuil dikawasan tersebut

Nachi-no-Hi-Matsuri-Festival

Hashigui-iwa Rocks

Hashigui-iwa Rocks merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kushimoto, Wakayama, Jepang ini sangat terkenal dengan legenda Kobo Daishi (Kukai) yaitu pendiri Koyasan Shingon Buddhsim.Kobo Daishi mencoba untuk membangun jembatan yang menuju Pulau Oshima, namun usahanya tersebut diganggu oleh para Iblis, sehingga hanya rangkaian batu – batu yang tersisa di tempat wisata ini.

Hashigui-iwa-Rocks-Wakayama

 

Makanan Populer di Wakayama

Chuka soba

Makanan ini memiliki keutamaan dari sup yang disajikan di Wakayama.Diantaranya dibuat dengan Shoyu (kecap), dan Tonkotsu Shoyu (Tulang babi & kedelai kaldu).

Chuka-soba

Mehari zushi

Mehari zushi merupakan salah satu makanan yang cukup terkenal di Nara, prefektur Wakayama, Jepang. Nasi sushi yang dibungkus dengan acar daun sayuran (Takana). Mehari zushi juga dikenal sebagai makanan yang paling umum dimakan oleh orang-orang yang bekerja di Pegunungan Kii. Mehari zushi dapat ditemukan di berbagai restaurant sushi atau toko – toko Bento di Prefektur Wakayama.

Mehari-zushi-Wakayama.

Ume

Di Prefektur Wakayama, Jepang merupakan bagian dari daerah terbesar penghasil Ume. Jenis Ume yang paling terkenal di Prefektur Wakayama adalah Nankoh dari Tanabe. Ume juga dikenal sebagai oleh – oleh khas Prefektur Wakayama.

Makanan-Ume-Wakayama

Kue Nabe

Kue Nabe merupakan makanan yang berbahan dasar ikan kerapu segar yang dipotong, dan dicampurkan dengan berbagai bahan ikan nabe. Kue Nabe juga merupakan salah satu makanan yang terkenal di Wakayama, Jepang.

Kue-Nabe-Wakayama

Wisata Jepang

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here