tokyo-banner2

Wisata Tokyo

Tokyo, merupakan salah satu hal yang harus wisatawan lakukan saat berlibur di Jepang. Tokyo merupakan ibu kota negara Jepang tempat berlangsungnya kegiatan politik, ekonomi, budaya serta akademis di Jepang dan daerah metropolitan terpadat di dunia. Tokyo juga merupakan tempat tinggal Kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara dan sekaligus meruapakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.
 tokyo-banner1

Tempat – Tempat Wisata Tokyo

Wisata Tokyo: Tokyo Tower

Tokyo Tower lebih dikenal sebagai simbol bagi Kota Tokyo, akan tetapi sebenarnya Tokyo Tower merupakan menara komunikasi dan observasi yang bentuknya mirip seperti manara eifell yang terletak di distrik Shiba-koen Minato Tokyo. Tokyo Tower memiliki tinggi 332,6 m dan memiliki warna orange serta putih di beberapa tempat sesuai dengan peraturan keselamatan penerbangan.
 tokyo-tower

Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market atau Pasar Ikan Tsukiji merupakan pasar ikan terbesar di dunia yang terletak di pusat Kota Tokyo. Tsukiji Fish Market dibagi ke dalam dua area yaitu inner market dan outer market. Inner market merupakan pusat kegiatan yang bersifat grosir sedangkan outer market lebih disarankan bagi wisatawan, karena area ini lebih terbuka terhadap turis. Disini Anda dapat menikmati berbagai makanan laut yang segar seperti sushi yang dijajakan di berbagai restoran di Tsukiji Fish Market.
 tsukiji-fish-market

Akibahara

Akihabara merupakan salah satu tempat perbelanjaan terkenal di Jepang, terletak di distrik Kota Taitou dan kawasan Soto-Kanda di distrik Kota Chiyoda, di sekitar Stasiun Akihabara Tokyo. Akihabara atau Akiba merupakan sebuah kawasan yang menjadi pusat penjualan elektronik di Jepang yang menjual barang-barang elektronik, suku cadang elektronik, anime, manga, dan doujinshi. Kawasan ini dikenal sebagai surga bagi Otaku.
 akibahara

Shibuya

Shibuya merupakan salah satu daerah yang sangat terkenal di Jepang karena merupakan pusat hiburan di Tokyo. Shibuya juga terkenal sebagai pusat perkembangan fashion di jepang, oleh dari itu jangan heran apabila Shibuya selalu ramai dikunjungi.
 shibuya

Shinjuku

Shinjuku merupakan pusat komersial dan bisnis yang terletak di sekitar Stasiun Shinjuku yang merupakan stasiun tersibuk di Tokyo.Shinjuku layaknya ibu kota bagi Tokyo di karenakan terdapat Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo serta gedung pencakar langit tertinggi di Tokyo berada.Shinjuku terbagi atas 6 wilayah yaitu Ichigaya, Kabukicho, Okubo, Shinanomachi, Shinjuku ni-chome dan Takadanobaba.
shinjuku-tokyo-japan

Harajuku

Harajuku adalah pusat budaya dan mode anak muda Jepang, kawasan Harujuku merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal di Tokyo.Harajuku merupakan tempat bagi kelompok anak muda yang menggunakan kostum-kostum aneh.
harajuku

Yoyogi Park

Yoyogi Park adalah salah satu taman yang terbesar di Tokyo yang letaknya berdekatan dengan Stasiun Harajuku. Taman yang berada di Distrik Shibuya ini, sebagian besar pohon yang ditanam ditata dengan rapi sehingga menyerupai sebuah hutan. Pada saat Bunga Sakura bermekaran Yoyogi Park selalu dipenuhi oleh pengunjung untuk melakukan hanami.
 yoyogi-park

Tokyo Skytree

Tokyo Skytree atau New Tokyo Tower merupakan menara siaran, observasi serta restoran yang terletak di Sumida, Tokyo, Jepang. Tokyo Skytree memilliki tinggi 634m sehingga menjadikannya sebagai menara tertinggi didunia melampaui Menara Canton dan merupakan struktur tertinggi kedua setelah Burj Khalifah.
 tokyo-skytree

Asakusa

Asakusa merupakan sebuah distrik yang berada di Taito Tokyo, yang terkenal dengan Sensoji Temple atau Kuil Buddha yang didedikasikan kepada Buddha. Banyak festival-festival yang sering di selenggarakan di Asakusa antara lain yang paling terkenal adalah Sanja Matsuri.
 asakusa

Sensoji Temple

Sensoji Temple yang terletak di Asakusa merupakan kuil yang paling banyak di kunjungi karena Sensoji Temple merupakan kuil tertua di Tokyo. Terdiri dari dua gerbang yang paling terluar area disebut dengan Kaminarimon Gate atau Thunder Gate yang memiliki ciri berupa lentera besar berwarna merah.
 sensouji-temple

Ueno Park

Ueno Park merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito, Tokyo, Jepang. Dahulu Ueno Park merupakan bekas Kan’ei-ji, sebuah kuil yang terkait erat dengan Shogun Tokugawa, yang membangun kuil untuk menjaga Benteng Edo. Anda dapat menikmati Hanami di Ueno Park pada saat musim semi disaat bunga sakura sedang bermekaran dengan cantik.
 ueno-park

Odaiba

Odaiba merupakan sebuah pulau buatan yang terletak di Teluk Tokyo yang dihubungkan dengan Jembatan Rainbow dengan pusat kota Tokyo. Odaiba merupakan pusat perbelanjaan dana salah satu tujuan wisata di Tokyo.
 odaiba

Ikebukuro

Ikebukuro merupakan salah satu pusat kota Tokyo, yang terletak di barat laut Yamanote Loop Line. Ikebukuro menawarkan berbagai macam tempat hiburan, perbelanjaan dan kuliner bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.
 ikebukuro

Roppongi

Roppongi merupakan pusat kegiatan niaga dan perkantoran yang menjadi jantung bagi daerah Roppongi yang terkenal sebagai pusat bisnis di bidang teknologi dan internet. Selain gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, di daerah Roppongi juga terdapat beberapa museum dan galeri seni kontemporer.
 roppongi

Tokyo Station

Stasiun Tokyo adalah stasiun kereta api yang terletak di distrik perkantoran Marunouchi, Tokyo. Termasuk stasiun kereta api yang strategis di Tokyo karena dekat dengan Istana Kekaisaran Jepang dan Distrik Ginza. Stasiun Tokyo merupakan stasiun terpenting untuk jalur kereta api antar kota dan juga merupakan pusat bagi Shinkansen yang beroperasi di Jepang.
 tokyo-stasiun
Makanan Populer di Tokyo

Tokyo Banana

Tokyo Banana adalah cake yang berbentuk seperti pisang yang didalamnya berisi cream pisang. Tokyo Banana memiliki banyak variasi seperti rasa original, caramel, choco, strawberry, dll. Tokyo Banana merupakan makanan yang cocok dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.
 tokyo-banana

Sashimi

Sashimi merupakan makan yang wajib di santap ketika mengunjungi Jepang. Tsukiji Fish Market merupakan tempat yang tepat bagi wisatawan jika ingin menikmati langsung Sashimi yang memiliki bahan-bahan yang masih segar.
 sashimi

Edomae Sushi

Edomae Sushi adalah sushi yang terkenal pada zaman Edo sekitar tahun 1603 – 1868.Edomae Sushi memiliki rasa asin dan manis dibandingkan dengan sushi lainnya. Sushi merupakan makanan yang terdiri dari perpaduan nasi, nori dan seafood ini merupakan makanan yang sangat terkenal di seluruh dunia.
 sushi

Ramen

Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang yang berasal dari Cina. Orang Jepang sering menyebut ramen sebagai Soba, karena Soba dalam bahasa Jepang artinya Mie. Ramen memiliki berbagai macam kaldu antara lain Shio (garam), Shoyu (kecap), Miso (pfermentasi pasta kacang) dan Tonkotsu ( daging babi).
 ramen

Monjayaki

Monjayaki atau monja merupakan makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu yang berisi sayuran, daging atau makanan laut yang digoreng diatas plat besi. Monjayaki memiliki resep yang mirip dengan Okonomiyaki akan tetapi adonan terigu monjayaki diberikan banyak air dibandingkan okonomiyaki.
 monjayaki

Jiyugaoka Sweet Forest

Jiyugaoka Sweet Forest ( Food Theme Park) merupakan sebuah tempat makan yang didekasikan bagi para pencinta hidangan penutup yang manis. Berdasarkan tema ” Happineess of Sweets” atau kebahagiaan yang manis disini disediakan berbagai macan makanan manis dan permen yang dibuat langsung oleh Super Chefs. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan penutup dengan cita rasa yang berbeda.
 dessert