Banner_Tohoku_5

Tempat – Tempat Wisata di Tohoku

Tohoku_juis

Tohoku

Wilayah Tohoku terletak di bagian timur laut ke ujung utara Pulau Honshu dan dikelilingi oleh Laut Jepang, Samudra Pasifik, dan Selat Tsugaru di tiga sisi. Terdiri dari Prefektur Aomori, Prefektur Iwate, Prefektur Miyagi, Prefektur Akita, Prefektur Yamagata, Prefektur Fukushima, dan Prefektur Niigata. Wilayah ini menempati sekitar 30 persen dari luas Pulau Honshu. Menurut sensus nasional pada bulan Oktober 2005, penduduk Tohoku tercatat sekitar 11.920.000 orang.

 

sendai_distant1

Prefektur Sendai

Sendai , ibu kota Prefektur Miyagi, Jepang, dan kota terbesar di wilayah Tohoku. Pada tahun 2005, kota ini memiliki populasi satu juta, dan merupakan salah satu dari 20 kota utama di Jepang. Pada musim panas, diadakan Sendai Tanabata Festival yang merupakan festival Tanabata terbesar di Jepang. Sedangkan di musim dingin, pohon-pohon dihiasi dengan ribuan lampu untuk Pageant Starlight hampir sepanjang Desember.

Spa Resort Hawaiians Fukushima

Sebuah taman hiburan air panas unik yang dirancang dengan tema Hawaii. Terletak di Iwaki, Prefektur Fukushima, dan sebelumnya dikenal sebagai Joban Hawaiian Cente. Daya tarik yang paling terkenal dari resor adalah pertunjukan tari Hawaii oleh Hula Girls, tim tari yang namanya identik dengan resor sejak dibuka. Setelah gempa, tsunami, dan bencana nuklir tahun 2011, Hula Girls mengunjungi banyak pusat-pusat evakuasi untuk membantu dan menghibur para korban. Mereka juga tampil di seluruh Jepang dan mengundang orang-orang untuk mengunjungi Iwaki. Mereka menjadi simbol harapan dan pemulihan untuk daerah yang terkena dampak bencana. Spa Resort Hawaiians sendiri mengalami kerusakan akibat gempa dan dibuka kembali pada Februari 2012.

spa-resort-hawaiians

Matsushima

Dapat dijangkau setengah jam di luar Sendai, Matsushima terkenal dengan teluk yang dihiasi oleh banyak pohon pinus dan telah peringkat salah satu dari tiga tempat dengan pemandangan paling indah di Jepang selama berabad-abad. Matsushima dilanda gempa dan tsunami pada 11 Maret 2011, tetapi lolos dari kerusakan besar karena dilindungi dengan baik. Kebanyakan tempat wisata, toko-toko dan hotel dibuka kembali dalam beberapa minggu atau beberapa bulan setelah gempa.

img_matsushima

Hirosaki Castle

Ini adalah kota benteng yang dahulunya dipimpin pemerintahab klan Tsugaru selama periode Edo. Pada awalnya, menara istana memiliki lima cerita, tapi dihancurkan setelah disambar petir di tahun 1627. Dibangun kembali pada tahun 1810, saat ini merupakan satu-satunya kastil di Tohoku dengan tiga lantai yang tidak dibangun kembali di era modern.

hirosaki-castle

Dakigaeri Valley

Terletak di kota Semboku, Prefektur Aomori, lembah Dakigaeri (Dakigaeri Valley) adalah salah satu lembah sungai Indah yang terdapat di wilayah Akita. Dikatakan bahwa asal mula nama tersebut, dan dinamai bahwa untuk medan sempit sangat curam, ketika orang melewati satu sama lain, menoleh ke belakang dan saling berpelukan.

dakigaeri-valley

Zao Hot Spring

Zao Hot Springs Ski Resort adalah salah satu resor ski paling terkenal di Jepang. Terletak di Prefektur Yamagata, sekitar 30-40 menit dari Kota Yamagata dengan mobil. Resor ski Zao Onsen memiliki 15 lereng es yang berbeda dan di puncak gunungnya. Disini Anda bisa lihat Juhyo (Monter Es) yang terkenal loh!

zao-hot-spring

Strawberry picking

Stroberi yang diproduksi di Watari-machi dan Yamamoto-machi yang dikenal sebagai “stroberi Sendai “. Di Prefektur Miyagi ada tempat wisata pertanian yang disebut Ichigogari. Ichigogari merupakan istilah bahasa jepang yang terdiri dari dua kata. Ichigo berarti stroberi, dan kari berarti memburu. Digabungkan bunyi ucapannya menjadi Ichigogari, yang artinya memetik buah stroberi di sebuah kebun stroberi dan memakan hasil petikan sendiri sepuasnya.

ichigogari

Chūson-ji

Chūson-ji didirikan oleh Fujiwara no Kiyohira, pendiri klan Osh-Fujiwara. The Konjikido (Golden Hall) ini ditetapkan sebagai National Treasure, salah satu yang pertama di Jepang, dan merupakan satu-satunya bangunan yang tersisa dari struktur aslinya.

chusonji

Mount Naeba

Gunung Naeba adalah sebuah gunung stratovolcano di perbatasan Nagano dan Niigata. Gunung ini berlokasi sekitar 200 km dari Tokyo. Gunung ini aktif antara 200.000 dan 800.000 tahun yang lalu ini terbentuk dari bantuan andesit.

mount-naeba

Kakunodate

Kakunodate adalah kota kastil tua yang terletak di bagian utara Senboku. Berada di sepanjang tepi Sungai Tamagawa dan Hinokinaigawa dikelilingi oleh tiga sisi pegunungan, kota ini sangat terkenal dengan rumah-rumah bersejarah Samurai dan pohon ceri yang bermekaran melapisi jalan-jalan. Populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia karena memiliki suasana yang benar-benar sesuai dengan julukan nya “Little Kyoto.

Kakunodatesmall

Kamakura Festival

Kamakura Festival diadakan setiap tahun pada tanggal 15 Februari dan 16 di kota Yokote, Prefektur Akita, bagian dari wilayah Tohoku timur laut Jepang. Merupakan sebuah festival untuk membawa keberuntungan di mana orang-orang muda mengenakan topeng menakutkan dari dewa dan berkeliling ke rumah-rumah desa menakuti anak-anak. Yokote terletak di daerah hujan salju berat. Penduduk membuat ruang dari gundukan salju yang disebut Kamakura.

kamakura-festival

Nebuta Matsuri

The Aomori Nebuta Matsuri (“Aomori Nebuta Festival” atau “Aomori Nebuta”) adalah festival musim panas Jepang yang berlangsung di Aomori, Jepang yang diadakan setiap tanggal 2 sampai 7 Agustus. Festival ini menarik sebagian besar wisatawan dan merupakan satu di antara tiga festival terbesar di wilayah Tohoku. Puncak festival ini adalah parade lentera besar, dimeriahkan oleh besar taiko, musisi dan penari.

nebuta-matsuri

Makanan Populer di Tohoku

Kiritampo Nabe

Kiritampo (hot pot dengan nasi diremas dan di tusuk sate lalu dipanggang) adalah makanan tradisonal di Akita bagian utara. Rasa yang unik dari gurih, Kiritampo dimakan dengan Hinai-Jidori, daun bawang, dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu peterseli Jepang.

kiritampo-nabe-small

Sushi

Pada awalnya, sushi yang ditulis dengan huruf kanji merupakan istilah untuk salah satu jenis pengawetan ikan disebut gyoshō yang membaluri ikan dengan garam dapur, bubuk ragi atau ampas sake. Anda yang berkunjung ke Miyagi dapat menikmati sushi lezat dan fresh karena ikan-ikannya langsung diambil dari laut di sekitarnya.

sushi

Apel

Aomori adalah salah satu wilayah yang memproduksi apel di Jepang dan daerah Namioka menghasilkan lebih dari 90% dari apel Aomori. Apel bermutu tinggi telah berhasil diproduksi dan dijual di bawah nama ‘Obokoi’, yang berarti lucu atau indah. Ada dua jenis Obokoi, yaitu; Sun Fuji (merah) dan Orin (hijau), dan keduanya tersedia di toko buah atau toko khusus apel di seluruh kota. Pastikan Anda mencoba produk ekspor terbesar Aomori ini!

apel

JR PASS

Wisata Jepang

Japan Products

Click Here