tochigi-banner

Tochigi Prefektur

Tochigi merupakan salah satu prefektur yang berada di Kanto region. Tochigi dikelilingi oleh pegunungan sehingga daerah Tochigi memiliki banyak resort air panas yang sangat terkenal. Tidak hanya resort air panas saja yang terkenal tetapi Prefektur Tochigi terkenal juga dengan bangun bersejarah, kuil, galeri seni dan sungai-sungai cantik.
 nikko-city

Tempat – Tempat Wisata di Tochigi

Nikko

Nikko merupakan salah satu kota yang berada di Prefektur Tochigi, yang merupakan pusat sejarah bagi Jepang karena terdapat banguna-bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh seperti Kuil Tosho-gu, Kuil Rinno-ji dan Kuil Futarasan. Kuil-kuil yang berada di daerah Nikko sudah terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.
 nikko

Toshogu Shrine

Toshogu merupakan kuil yang didedikasikan kepada Leyasu Tokugawa yang merupakan pendiri Keshogunan Tokugawa ( 1603-1868). Toshogu terkenal dengan ukiran-ukiran kayu yang menghiasi setiap bangunan kuil baik didalam maupun diluar Kuil Toshogu.
 Kuil-Toshogo

Rinnoji Temple

Kuil Rinnoji merupakan komplek kuil Buddha yang didirikan pada tahun 766 oleh biksu Buddha, Shodo. Bangunan yang paling terkenal di komplek Kuil Rinnoji adalah Sanbutsudo ( Hall Tiga Buddha), bangunan ini memiliki patung Amida berdaun emas, Kannon dengan seribu tangan ( Senju-Kannon) dan Kannon dengan kepala Buddha ( Bato-Kannon). Selain bangun Sanbutsudo terdapat juga bangunan Shoyo-en dan rumah warisan Rinnoji.
 Kuil-Rinnoji

Futarasan Jinja Shrine

Jinja Futarasan merupakan Kuil Shinto yang letaknya berdekatan dengan Toshogu Shrine dan Rinnoji Temple yang merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Perbedaan Kuil Jinja Futarasan dengan kuil yang lainnya adalah Kuil Jinja Futarasan mengabadikan tiga dewa yaitu Okuninushi, Tagorihime dan Ajisukitakahikone. Kuil Futarasan Jinja juga terkenal dengan Jembatan Suci yaitu jembatan yang menyebrangi Sungai Daiya.
 Kuil-Futarasan

Yumoto Onsen

Yumoto Onsen merupakan sumber air panas yang berasa di sebuah kota kecil yang terletak di Okinikko dan merupakan bagian dari Nikko National Park. Kota ini sangat menarik karena terletak di sebelah Danau Yukono dan sebagian besar terdiri dari ryokan yang memiliki pemandian air panas.
 Yumoto-Onsen

Kinugawa Onsen

Kinugawa Onsen merupakan resort pemandian air panas yang sangat terkenal di Prefektur Tochigi yang berada di sepanjang Sungai Kinugawa. Kinugawa Onsen letaknya berdekatan dengan taman hiburan Tobu World Square dan Nikko Edomura.
 kinugawa-onsen

Tobu World Square

Tobu World Square adalah sebuah taman hiburan di kinugawa Onsen yang terkenal dengan replika bangunan-bangunan yang terkenal di seluruh dunia. Tobu World Square terbagi dalam beberapa zona antara lain Zona Jepang, Zona Asia, Zona Eropa, Zona Mesir, Zona Amerika dan Zona Jepang Modern.
 tobu-world-square

Nikko Edomura

Nikko Edomura ( Edo Wonderland) adalah sebuah taman hiburan yang menceritakan tentang sejarah kehidupan masyarakat Jepang selama Periode Edo ( 1603 – 1868). Taman ini benar-benar ditata layaknya kota kecil yang memiliki arsitektur gaya Edo serta masyarakat Jepang yang menggunakan pakaian tradisional.
 nikko-wonderland

Akechidaira Ropeway

Akechidaira Ropeway merupakan kererta gantung yang berada dataran tinggi akechidaira yang letaknya dekat dengan Irohazaka Winding Road. Dengan menggunakan Akechidaira Ropeway wisatawan dapat menikmati keindahan Air terjun Kegon dan Danau Chuzenjiko.
 Akechidaira-Ropeway
Makanan Populer di Tochigi

Shimotsukare

Shimotsukare adalah hidangan lokal Jepang yang disajikan di wilayah Utara Kanto Jepang seperti Prefektur Tochigi, Prefektur Gunma dan Prefektur Ibaraki. Hidangan ini biasanya dihidangkan pada saat Hatsu-u-ni hi bersama-sama dengan makanan lainnya untuk persembahan bagi Dewa Inari.
 Shimotsukare

Gyouza

Gyouza atau Gyoza merupakan salah satu makanan Jepang yang sangat populer di seluruh dunia. Gyouza adalah pangsit yang didalamnya terdapat isian yang terdiri dari perpaduan daging dengan sayuran yang disajikan dengan saus yang terbuat dari cuka kedelai. Biasanya Gyouza dapat dihidangkan dengan cara di goreng atau dikukus.
 gyouza