[topswf swf='http://his-travel.co.id/wp-content/uploads/2014/10/Shikoku_Region_3.swf' width='720' height='300' quality='best' wmode='transparent' scale='default' flashvars='' allowfullscreen='false']
Tempat – Tempat Wisata di Shikoku
shikoku-juis

Wilayah Shikoku

Wilayah Shikoku, yang terdiri dari Shikoku dan pulau sekitarnya, dengan luas sekitar 18.800 kilometer dan terdiri dari empat prefektur: Ehime, Kagawa, Kochi, dan Tokushima. Shikoku adalah wilayah terkecil dan paling padat penduduknya dari empat pulau utama Jepang, terletak di sebelah selatan Honshu dan timur dari pulau Kyushu.
ehime_juis1

Prefektur Ehime

Terletak di bagian barat laut dari Shikoku, Ehime menghadap Laut Pedalaman Seto di utara dan berbatasan dengan Kagawa dan Tokushima di timur dan Kochi di selatan. Ehime berarti “putri cantik”. Sesuai namanya, iklim disini hangat dan kaya akan keindahan alam. Diberkahi dengan alam yang berlimpah, sejarah dan budaya yang unik serta semangat dan keramahan sangat dijaga.

Prefektur Tokushima

Tokushima adalah ibu kota Prefektur Tokushima di pulau Shikoku, Jepang. Prefektur ini terhubung ke daratan Jepang oleh Akashi Kaikyo dan Naruto Bridges, dapat dicapai dari Osaka dalam dua setengah jam dengan bus. Tokushima adalah rumah Awa Dance Festival yang sudah mendunia dan berlimpah dengan pemandangan alam yang indah.
tokushima

Angel Road

Angel Road berada di dekat Pelabuhan Tonosho, merupakan gundukan pasir yang menghubungkan tiga pulau kecil menuju Shodoshima. Dua kali sehari ketika ombak sedang surut, pengunjung dapat berjalan di sepanjang gundukan pasir. Konon katanya, pasangan yang melintasinya akan menemukan kebahagiaan bersama-sama. Beberapa orang menulis keinginan mereka (mengenai asmara) pada plak kayu kecil (ema) kemudian menggantungnya ke sebuah cabang pohon agar keinginan mereka terkabul.
Angel_Road

Shimanto-gawa River

The Shimanto-gawa River terkenal sebagai sungai murni terakhir di Jepang. Air murni mengalir di sepanjang sungai karena hutan yang kaya mengelilingi hulu sungai, dan tidak ada bendungan air. Salah satu karakteristik dari jembatan tanpa pagar yang membentang di Shimanto-gawa River. Hal ini bertujuan untuk mencegah jembatan agar tidak hanyut selama masa banjir.
Katsurahama-Beach

Dogo Onsen

Salah satu yang terkenal dari jepang adalah onsen atau bila diterjemahkan jadi pemandian air panas. Dogo-onsen Hot Spring, yang terletak di Matsuyama, ibukota Ehime, adalah spa tertua di Jepang, yang dikatakan memiliki sejarah 3.000 tahun. Sebuah legenda mengatakan bahwa onsen ini bisa menyembuhkan orang sakit di jaman kuno. Waktu yang pas untuk berendam disini yaitu saat musim semi. Akses mudah dari pusat kota telah membuat Dogo-onsen menjadi tujuan paling populer di Matsuyama.
Dogo-Onsen

Matsuyama Castle

Matsuyama Castle adalah salah satu dari dua belas “istana asli” Jepang. Kastil ini tetap utuh sejak era pasca-feodal sejak tahun 1868. Kastil ini juga salah satu kastil yang paling kompleks dan menarik di Jepang. Terletak di Gunung Katsuyama, sebuah bukit curam di pusat kota yang menyediakan pengunjung dengan pandangan dari Matsuyama dan Laut Pedalaman Seto. Di sekitarnya ada sekitar 200 pohon sakura sehingga biasa menjadi spot menikmati Sakura sekitar akhir Maret sampai awal April setiap tahun.
matsuyama_castle2

Naruto Whirlpools

Naruto Whirlpools adalah pusaran air yang dibuat di Selat Naruto, dan merupakan salah satu tempat wisata populer di Prefektur Tokushima. Selat Naruto adalah saluran antara Naruto di Tokushima dan Pulau Awaji di Hyogo, atau diantara Shikoku dan Honshu, dua pulau utama Jepang. Karena sempitnya selat, air yang mengalir melalui selat Naruto pada kecepatan sekitar 13-15km/jam dalam empat kali per hari, dua kali mengalir ke dalam dan dua kali mengalir keluar.
Naruto-Wirlpools

Iya Valley

Iya Valley adalah lembah pegunungan terpencil di barat Prefektur Tokushima. Terletak jauh di jantung Shikoku, lembah terpencil ditandai dengan lereng gunung yang curam dan jurang berbatu yang dalam yang dilintasi jembatan anggur. Tiga dari jembatan anggur, Iya Kazurabashi dan Oku-Iya Kazurabashi, hingga saat ini masih berdiri kokoh dan menjadi tempat paling populer di daerah tersebut. Iya juga terkenal karena mata air panas dan kegiatan outdoor.
Iya-Valley

Shikoku Karst Plateu

The Shikoku Karst adalah sebuah dataran tinggi yang terletak 1.400 meter di atas permukaan laut dengan formasi batu kapur menunjukkan puncaknya di seluruh dataran tinggi. Tepi timur Shikoku Karst yang membentang di sepanjang perbatasan antara Prefektur Ehime dan Kochi dengan Tengu no mori sebagai puncaknya. Tengu no mori dikelilingi oleh birch putih dan pohon-pohon pinus merah, yang memberikan warna berbeda dari pemandangan karst.
Shikoku-Karst-Plateau2

Awa Odori Festival

Karakteristik Awa Odori ditandai dengan langkah teratur dan dengan irama bertempo riang dan energik. Para penari dipisahkan dalam kelompk laki-laki dan perempuan, memulai parade melalui kota sambil menari diiringi musik yang dari shamisen, seruling, drum dan gong yang biasa digunakan ketika berdoa kepada Buddha dan di festival. Festival Tokushima ini dilakukan untuk menyambut jiwa nenek moyang dari Juli hingga Agustus.
awa-dance

Gunung Ishizuchi

Gunung Ishizuchi merupakan gunung tertinggi di Jepang barat, terletak di jajaran Gunung Shikoku antara Prefektur Ehime dan Prefektur Kochi. Gunung ini merupakan bagian dari atap Shikoku. Gunung dengan puncak seperti pedang ke langit ini telah dikenal sebagai tempat suci. Selain itu, dikenal juga sebagai salah satu dari 100 gunung terkenal di Jepang dengan varietas alam yang masih alami. Di puncak gunung ada sebuah kuil kecil yang disebut Ishzuchi Shrine.
ishizuchi450
Makanan Populer di Shikoku

Sanuki Udon

Sanuki Udon adalah mie udon dari Kagawa Prefecture. Nama Sanuki Udon berasal dari nama Prefektur Kagawa sebelumnya. Seperti Mizusawa Udon dari Prefektur Gunma dan Inaniwa Udon dari Prefektur Akita, Sanuki Udon terdaftar sebagai satu dari tiga jenis Udon yang paling terkenal di Jepang. Sanuki Udon menjadi Udon paling populer di Jepang.
sanuki_udon

Katsuo no Tataki

Shikoku dikelilingi laut di seluruh sisinya, sehingga ada banyak pilihan makanan laut. Katsuo no tataki, hidangan yang terbuat dari panggangan permukaan sepotong bonito tuna di atas api jerami, kemudian diiris dan dibubuhi kaldu. Jika perjalanan Anda bertepatan dengan musim semi, Anda harus mencobanya.
katsuonotataki

Shikoku Mikan

Buah jeruk banyak diproduksi di Shikoku. Secara khusus, produksi jeruk mandarin merupakan salah satu produksi utama di Jepang. Kebun jeruk Mandarin tumbuh di lahan miring yang terletak di lereng dengan sirkulasi matahari yang baik sehingga dapat menghasilkan produk unggulan ini. Buah jeruk lainnya termasuk Sudachi dan yuzu. Kedua banyak digunakan sebagai bumbu asam pada cuka.
Shikoku_mikan