Akita-jepang

Oita Prefecture

Oita merupakan prefektur yang terletak di pulau Kyushu. Kondisi alamnya yang kaya akan pegunungan dan hutan, membuat Oita memiliki banyak destinasi wisata alam. Destinasi wisata alam yang dapat ditemukan di Oita berupa pegunungan dan onsen alami. Oita sudah dikenal wisatawan luas sebagai pusat wisata pemandian air panas di Jepang.

Oita-jepang

Tempat – Tempat Wisata di Oita

Kuju Hana Koen

Kuju Hana Koen terletak di dataran tinggi Kuju di ketinggian 850 m. Taman seluas 20 hektar ini dipenuhi oleh ratusan jenis bunga cantik yang membuat pemandangan di tempat ini akan nampak seperti di dalam lukisan. Bunga yang ada di taman ini berbeda setiap musimnya. Di musim semi ditanami oleh bunga tulip, poppies, Shibazakura, pansy dan creeping phlox. Di musim panas dipenuhi oleh bunga lavender, dahlia, dan bunga matahari. Di musim gugur ada bunga kosmos, serbia dan marigold. Sayangnya, taman ini tutup dari bulan Desember hingga bulan Maret.

Oita-jepang

Onsen Yufuin

Onsen Yufuin terletak di bawah kaki gunung Yufu yang megah. Berendam di kolam air panas sambil menikmati keindahan gunung Yufu dan sekitarnya menjadi terapi tersendiri untuk menenangkan diri dari keramaian. Onsen Yufuin semakin dipadati pengunjung setelah muncul di berbagai festival seperti festival film, festival musik, dan berbagai kompetisi di tahun 1970.

Oita-jepang

Kinrin Lake

Kinrinko atau Danau Kinrin adalah salah satu landmark kota Yufuin, yang letaknya di ujung jalan utama Yufuin, Prefektur Oita. Terdapat sumber pemandian air panas yang berada di dasar danau. Di pagi hari yang dingin, terutama ketika musim gugur dan musim dingin, danau ini akan diselimuti kabut tebal dan menciptakan suasana sedikit kelam.

Oita-jepang

Yufuin Floral Village

Desa yang dibangun dengan konsep ala Eropa dan kental dengan aroma dongeng ini menyajikan pemandangan yang klasik. Pengunjung bisa menemukan bunga-bunga mungil beraneka warna dan eksterior bangunan dengan nama yang unik membuat pengunjung seperti berada di negeri dongeng. Satu hal yang unik, para pegawai toko juga memakai kostum ala dongeng.

Oita-jepang

Usa Shrine

Dari sekitar 40.000 kuil di Jepang yang menyembah Dewa Hachiman (Dewa Seni Memanah dan Bela Diri), Kuil Usa merupakan kuil pusatnya. Kuil Usa didedikasikan untuk nenek moyang Keluarga Kekaisaran, yang didirikan pada tahun 725.

Oita-jepang

Futagoji Temple

Kuil Futagoji merupakan kuil aliran Buddha Tendai yang berlokasi di lereng Gunung Futago, gunung tertinggi dari Semenanjung Kunisaki. Kuil ini dibangun pada tahun 718 oleh Ninmon. Kuil utama yang disebut “Oodou” ini termasuk dalam ‘Harta Negara’.

Oita-jepang

Kokonoe Yume Bridge

Jembatan Gantung Besar “Yume” Kokonoe merupakan jembatan gantung terbesar di Jepang. Jembatan ini berada di ketinggian 173 m dari permukaan sungai yang mengalir tepat di bawah jembatan ini. Pada saat menyeberang, pengunjung juga akan dapat menikmati pemandangan pegunungan di sekitar jembatan dan juga pemandangan air terjun Shindo.

Oita-jepang

Umi Jigoku

Umi Jigoku atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti “Laut Neraka” merupakan salah satu dari ‘Sembilan Neraka Beppu’. Umi Jigoku merupakan kolam air panas berwarna biru jernih yang menyerupai air laut. Kedalamannya mencapai 120 meter dan temperaturnya sekitar 90 derajat celcius.

Oita-jepang

Chinoike Jigoku

Berbeda dengan Umi Jigoku yang berwarna biru jernih, Chinoike Jigoku memiliki air yang berwarna merah menyala, membuat kolam dominan warna merah ini dianggap paling fotogenik sekaligus populer. Warna merah tersebut dihasilkan dari mineral besi dalam jumlah yang sangat banyak.

Oita-jepang

Yama Jigoku

Disebut Yama Jigoku karena lumpur-lumpur banyak tersembur dari kolam air panas ini dan menyebabkan lumpur-lumpur yang tertimbun tersebut berubah menjadi gunung kecil beruap. Yama Jigoku juga merupakan salah satu objek wisata terkenal di Beppu, Oita.

Oita-jepang

Mount Tsurumi

Gunung Tsurumi merupakan gunung setinggi 1375 meter yang berada di Beppu, Oita. Gunung ini dapat diakses dengan menggunakan Beppu Ropeway yang membawa pengunjung 800 meter ke atas. Di area puncaknya terdapat taman kecil dan observation decks yang menyuguhkan pemandangan Beppu dan Kota Oita.

Oita-jepang

 

Makanan Populer di Oita

Oita Bungo Beef

Daging Sapi Bungo merupakan hidangan kualitas tinggi khas Oita. Kandungan lemak dan tekstur daging dari kota Bungo, Oita ini sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner.

Oita-jepang

Jigoku Mushi

Makanan sederhana dan sehat yang dibuat dengan cara dikukus ini dibuat dengan berbagai bahan yang hanya ada di musim tertentu seperti sayuran, seafood, ayam, dan berbagai bahan lainnya. Semua bahan ini dikukus dengan menggunakan air panas lokal. Kandungan garam dalam jumlah yang sedikit dari air panas ini memberikan rasanya semakin lezat. Menu yang paling populer adalah Jigoku Mushi Eggs, dan Jigoku Mushi Custard Pudding.

Oita-jepang

Beppu Reimen

Beppu Reimen telah menjadi kuliner populer di Beppu sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Mi yang digunakan menggunakan bahan tepung gandum, yang membuat teksturnya kenyal dan tebal, mirip seperti spagetthi. Kuah dagingnya yang bening dan dingin, sangat cocok untuk dimakan saat musim panas.

Oita-jepang

Wisata Jepang

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here