kansai_page720x300
Tempat – Tempat Wisata di Kansai
osaka_juis

Prefektur Osaka

Osaka merupakan kota yang terbentuk dari gabungan bagian barat bekas provinsi Hizen dengan Pulau Tsushima dan Iki. Ibukota dan komponen terbesar dari Area Metropolitan Keihanshin, wilayah metropolitan terbesar kedua di Jepang dan salah satu yang terbesar di dunia dengan hampir 19 juta jiwa. Berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama.

kyoto_juis

Prefektur Kyoto

Terletak di bagian tengah pulau Honshu, Jepang. Kota ini memiliki populasi mendekati 1,5 juta. Sebelumnya merupakan ibukota kekaisaran Jepang selama lebih dari seribu tahun, sekarang menjadi ibu kota Prefektur Kyoto yang terletak di wilayah Kansai, serta bagian utama dari wilayah metropolitan Kyoto-Osaka-Kobe.

Kansai International Airport

Bandar Udara Internasional Kansai atau biasa disebut Kankuu adalah bandara internasional yang penting kedua di Jepang. Dibuka tahun 1994, terletak di pulau buatan sekitar 50 km sebelah selatan dari Osaka. Kankuu mengambil alih semua internasional untuk mengurangi kepadatan lalu lintas penerbangan domestik yang sebelumnya ditangani oleh Itami Airport.
kanku

Osaka Castle

Adalah simbol dari Osaka sejak beberapa abad lalu sebagai pusat politik nasional dan perdagangan. Osaka Castle telah mengalami banyak perbaikan yang meningkatkan daya tarik pengunjung lokal maupun internasional. Osaka Castle mencakup sekitar dua kilometer persegi dengan banyak ruang hijau, sarana olahraga, Hall multi fungsi (Osakajo Hall) dan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Toyotomi Hideyoshi.Taman Osaka Castle merupakan salah satu dari taman yang populer di Osaka untuk ber-hanami selama musim bunga sakura pada bulan April
osaka_castle

Namba

Namba adalah pusat kota yang populer disebut “Minami” atau selatan, bersaing dengan “Kita” atau utara sekitar Umeda. Namba menjadi pusat hiburan dan pusat perbelanjaan dengan banyak toko-toko. Daerah di sekitar kereta bawah tanah Stasiun Namba banyak berjejer restoran – restoran populer yang menyajikan makanan lezat dan cukup murah.
namba

Dotonbori

Salah satu tujuan wisata utama di Osaka, Jepang, berada di sepanjang kanal Dotonbori dari Dōtonboribashi Bridge ke Nipponbashi Bridge di distrik Namba. Salah satu fitur yang paling menonjol, sebuah billboard milik perusahaan permen Glico menampilkan gambar seorang pelari melintasi garis finish, dikenal sebagai ikon Osaka di Jepang.
Dotonbori

Nipponbashi

Biasa disebut sebagai “Den-Den Town”, Nipponbashi dikenal karena banyak toko-toko yang mengkhususkan menjual furnitur, peralatan rumah tangga, elektronik, dan surga bagi “otaku” dengan banyak toko animasi, manga, dan masih banyak lagi. Nipponbashi sering dibandingkan dengan Akihabara di Tokyo.
nipponbashi
usj-juis2

Univesal Studios Japan

Universal Studios Japan (USJ) terletak di Osaka, adalah salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co, Ltd dengan lisensi dari NBCUniversal. Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena memili wahana yang dipilih dari Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood.

Kiyomizudera

Berdiri di puncak bukit Higashiyama, Kiyomizudera terkenal dengan bangunan kayu megah yang menjorok keluar dari aula utama sekitat 13 meter di atas bukit. Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan indah dari berbagai pohon sakura dan mapple yang menjadi lautan warna di musim semi. Pada tahun 1994, candi ini masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.
kiyomizudera

Kinkakuji

Merupakan salah satu kuil utama di Kyoto. Kinkaku yang bersinar (“Golden Pavilion”) merupakan simbol dari Kyoto. Kuil ini sudah beberapa kali terbakan pada saat perang. Dibangun kembali pada tahun 1955 dengan renovasi besar-besaran hingga selsesai pada tahun 1987. Kemudian diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia, Kinkakuji adalah salah satu bangunan bersejarah yang paling representatif dari Jepang.
kinkakuji

Fushimi Inari

Fushimi Inari adalah kuil Shinto yang paling penting dari beberapa ribu kuil yang didedikasikan untuk Inari atau dewa padi. Terkenal karena pemandangan luar biasa dengan 10.000 torii kecil (kerbang kuil) yang melengkung di atas jalan panjang ke atas bukit di belakang kuil. Dibutuhkan sekitar dua jam untuk berjalan sampai ke atas bukit. Di sekeliling kuil banyak berjejer patung rubah (Kitsune) karena rubah dianggap utusan Inari.
fushimi_inari1

Todaiji

Todaiji adalah salah satu kuil yang paling terkenal di Jepang dan memliki nilai sejarah. Kuil ini menjadi landmark dari Prefektur Nara. Di dalam kuil ini terdapat Great Buddha Hall (Daibutsuden) yang merupakan rumah patung perunggu terbesar, yang dikenal di Jepang sebagai Daibutsu. Kuil ini juga berfungsi sebagai pusat dari sekolah Kegon agama Buddha di Jepang.
todaiji11

Nara Deer Park

Taman ini adalah rumah bagi ratusan rusa. Rusa dianggap sebagai utusan para dewa, terdapat hampir 1.200 rusa telah menjadi simbol kota Nara dan telah ditetapkan sebagai kekayaan alam. Di sekitar taman berjejer toko souvenir khas Jepang yang tidak boleh Anda lewatkan.
deer-park

Makanan Populer di Kansai

Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah pancake ala Jepang yang terdiri dari berbagai bahan. Okonomiyaki berasal dari gabungan kata okonomi yang berarti “yang disukai” atau “yang diinginkan”, dan yaki berarti “panggang” atau “dimasak”. Okonomiyaki sangat lekat dengan daerah Kansai atau Hiroshima. Topping di atasnya bervariasi menurut wilayah. Tokyo okonomiyaki biasanya lebih kecil dari okonomiyaki di Kansai atau Hiroshima.
okonomiyaki_osaka

Takoyaki

Takoyaki adalah camilan Jepang berbentuk bola yang terbuat dari gandum berbasis adonan tepung dan dimasak dalam pan khusus takoyaki. Takoyaki biasanya diisi dengan potongan gurita, tenkasu, acar jahe, dan daun bawang. Kemudian di atasnya diberi saus takoyaki yang mirip dengan saus Worcestershire, dan mayones. Lalu ditaburi dengan aonori dan katsuobushi.
takoyaki_osaka