Ibaraki Prefektur

Ibaraki merupakan salah satu Prefektur yang berada di Kanto Region, di timur laut kota Tokyo disepanjang samudra pasifik. Prefektur Ibaraki beribu kotakan Mito dan terkenal dengan Taman Kairakuen yang dianggap sebagai salah satu dari tiga taman yang paling di indah di Jepang.
 ibaraki

Tempat – Tempat Wisata di Ibaraki

Kodokan

Kodokan merupakan sekolah samurai terbesar pada periode Edo. Pada jaman Edo terdapat dua jenis sekolah di Jepang yaitu Terakoya (sekolah kuil) dan Hanko (sekolah samurai). Terakoya mengajarkan tentang baca, tulis, hitung, sejarah dan geografi. Sedangkan Hanko mengajarkan tentang samurai, konfusianisme, astronomi, kedokteran dan musik. Hanko terbesar berada di Mito , Ibaraki.
 kodokan

Kairakuen Garden

Kairakuen Garden atau taman kairakuen merupakan salah satu taman tercantik yang berada di Japang selain kenrokuen di Kanazawa dan Kourakuen di Okayama. Taman ini dibangun oleh Nariaki Tokugawa pada tahun 1842. Ditaman ini terdapat variasi lebih dari 100 jenis pohon plum dan terkenal dengan Festival Plum ( Ume-Matsuri) yang diselenggarakan dari akhir Februari hingga Maret.
 karaikuen

The Museum of Modern Art Ibaraki

Museum Seni Modern Ibaraki berada di tepi Danau Senba di daerah kota Mito. Museum ini dibuka pada bulan Oktober 1988. Museum Seni Modern Ibaraki merupakan pusat seni dan budaya bagi masyarakat Ibaraki.
 The-Museum-of-Modern-Art-Ibaraki

Art Tower Mito

Art Tower Mito merupakan sebuah komplek kebudayaan yang didirikan oleh Mr Yoshida seorang kritikus dalam industri musik, dalam rangka memperingati ulang tahun kota Mito yang ke 100. Komplek Art Tower mito terdiri dari ruang konser, galeri seni kontemporer dan teater, ditengah-tengah komplek terdapat halaman rumput besar yang sering digunakan untul konser outdoor dan pasar festival.
 art-tower-mito

Mount Tsukuba

Gunung Tsukuba merupakan salah satu gunung yang sangat terkenal de Jepang. Terletak di hampir di pusat kota Ibarakiyang terdiri dari dua puncak yaitu Puncak Mt. Nyotai ( 877m) dan Puncak Mt. Nantai ( 871m). Diantara dua puncak terdapat sebuah tempat yaitu Miyukigahara, yang merupakan tempat dimana para wisatawan dapat menikmati keindahan wilayah Kanto.
 mount-tsukuba

Tsukuba-san Shrine

Kuil Tsukuba-san merupakan salah satu kuil tertua di Jepang. Kuil ini terletak di Gunung Tsukuba, sehingga banyak wisatawan yang dapat ke Gunung Tsukuba untuk beribadah. Setiap tahunnya pada saat musim semi dan musim gugur terdapat ritual yang selalu di gelar di Kuil Tsukuba yang disebut Ozagawarisai.
 Tsukuba-Shrine ities

Fukuroda Waterfalls

Ibaraki terkenal dengan Air Terjun Fukuroda yang terletak di Fukuroda, prefektur Ibaraki. Air terjun Fukuroda merupakan salah satu dari tiga air terjun besar di Jepang. Air terjun Fukuroda menggambarkan tentang empat musim yang berada di Jepang.
 fukuroda-waterfalls

Oarai Beach

Pantai Oarai merupakan sebuah kota di Prefektur Ibaraki yang terletak di disebelah timur yang menghadap langsung Samudera Pasifik. Pantai Oarai terkenal dengan pantai berpasir yang terbentang hingga ke selatan dan salah satu destinasi yang paling populer di musim panas.
 oarai-beach

AQUA WORLD Ibaraki ( Oarai Aquarium)

Aqua World merupakan salah satu akuarium terbesar yang berada di Jepang. Terletak di kota Oarai Prefektur Ibaraki, Aqua world menghadap langsung Samudera Pasifik. Aqua World memiliki koleksi 68.000 biota laut dari 580 spesies. Disini juga terdapat berbagai macam atraksi yang disuguhkan kepada para wisatawan seperti Samudera Live.
 oarai-aquarium

Kashima-jingu Shrine

Kuil Kashima jingu dipercaya telah dibangun sejak tahun 660. Kuil ini mengabadikan Tkemikazuchi-no-Okami yang merupakan Dewa guntur. Gerbang Kuil Kashima berbentuk tingkat dua yang di cat dengan warna merah yang dianggap sebagai salah satu dari tiga gerbang bertingkat dua terbesar di Jepang. Didalam kuil ini terdapat peninggalan sejarah berupa sebuah pedang yang dibuat pada abad ke 5 pada awal Periode Heian.
 Kashima-jingu-Shrine
Makanan Populer di Ibaraki

Ankou Nabe

Ankou Nabe merupakan hidangan musim dingin yang sangat terkenal di Prefektur Ibaraki dan sangat baik paga para wanita karena kaya akan kolagen. Ankou Nabe terbuat dari rebusan ikan sungut yang masih segar.
 Ankou-Nabe

Ankou no Dobu

Ankou no Dobu merupakan sup yang terbuat dari ikan sungut. Sup ini terdiri dari semua bagian ikan sungut yang terdiri dari kulit, hati, sirip, perut dan semua bagian ikan sungut.
 Ankou-no-Dobu

Kenchin Jiru

Asal usul nama makanan ini berasal dari pertama kali makanan ini dibuat yaitu di Kuil Kencho oleh seorang biksu. Kenchin Jiru adalah sup yang didalamnya terdapat potongan tofu.
 Kenchin-Jiru