Hokuriku
Tempat – Tempat Wisata di Hokuriku
Hokuriku_1

Hokuriku

Hokuriku, wilayah di pantai barat Honshu ini berbatasan dengan Laut Jepang dan pegunungan Alpen Jepang, memiliki budaya, sejarah dan keindahan alam yang menarik. Pada Maret 2015, shinkansen Hokuriku (kereta peluru) yang sangat diantisipasi akan dibuka untuk pertama kalinya, memangkas waktu perjalanan dari Tokyo ke Hokuriku sehingga dapat meningkatkan pengunjung.
Tateyama_720x300

Prefektur Toyama

Prefektur Toyama terletak sekitar di pusat Honshu, Jepang dan berbatasan dengan prefektur Niigata dan Nagano di timur, Gifu di selatan, dan Ishikawa di barat. Toyama adalah prefektur dengan topografi mengesankan. Dengan posisi sentral di wilayah Laut Jepang dan sejarah yang sarat akan kontak dengan benua Asia, Semenanjung Korea, dan negara lainnya, Toyama adalah pusat kegiatan di wilayah Laut Jepang.

Tateyama Kurobe Alpine

Kurobe alpine route adalah rute tamasya gunung yang terkenal antara Tateyama, Toyama dan Omachi, Nagano, Jepang. Seluruh rute dibuka pada 1 Juni 1971. Berkunjung ke Kurobe Dam juga masuk dalam salah satu rute tamasya disini.
kurobe-alpine

Kurobe Dam

Merupakan bendungan yang selesai dibangun tahun tahun 1963 di sungai Kuobe, Prefektur Toyama, Jepang. Dengan tinggi 186m, panjang 492m, dan dapat menampung sekitar 200 juta ton air. Pada akhir Juni dan pertengahan Oktober, air bendungan ini dilepaskan dari spillway sebagai pertunjukan kepada pengunjung.
Kurobe-Dam

Kenrokuen

Kenroku-en yang berlokasi di Kanazawa, Ishikawa, adalah sebuah taman pribadi tua. Kenroku-en adalah salah satu dari Tiga Taman Agung (Great Garden) Jepang. Taman ini terbuka sepanjang tahun selama siang hari dan terkenal karena keindahannya dalam semua musim.
kenrokuen

Tojimbo

Tempat ini bernama Tojimbo. Tojimbo merupakan serangkaian tebing basaltik di Laut Jepang di Jepang. Tojinbo terletak di bagian Anto dari Mikuni-Cho di Sakai, Perfektur Fukui. Tebing basaltik ini membentang hingga 1 km. Salah satu sudut di Tojimbo yang dikenal dengan Batu Sandan (Sandan Rocks).
Tojimbo

Takaoka Daibutsu

Awalnya didirikan pada tahun 1745, diukir dari kayu dan dilapisi emas. Setelah kehancuran akibat dua kebakaran berturut-turut, Matsuki Sozaemon menyarankan bahwa pengganti akan dibangun menggunakan bahan tahan api. Kemudian dipililah tembaga, dan kuil ini selesai dibangun pada 1933 dengan menggunakan teknik copper-ware tradisional. Patung Buddha ini memiliki inggi 15.85 meter dengan berat 65 ton. Sebuah aset budaya sebagai wujud dari kota Takaoka.
Takaoka-Daibutsu

Zuiryuji Temple

Zuiryuji dibangun oleh Maeda Toshitsuneselama periode Edo (1600-1868) untuk berdoa kepada Buddha. Kuil ini menampilkan struktur bangunan megah dan elegan. Ada tiga bagian kuil, yaitu: Candi “San-mon” (gerbang utama ke kuil), “Butsuden” (aula Buddha) dan “Hatto” (ruang upacara diadakan). Ditetapkan sebagai warisan nasional pada tahun 1997, struktur arsitektur di zaman Edo yang sangat melekat.
zuiryuji

Eiheiji Temple

Stroberi yang diproduksi di Watari-machi dan Yamamoto-machi yang dikenal sebagai “stroberi Sendai “. Di Prefektur Miyagi ada tempat wisata pertanian yang disebut Ichigogari. Ichigogari merupakan istilah bahasa jepang yang terdiri dari dua kata. Ichigo berarti stroberi, dan kari berarti memburu. Digabungkan bunyi ucapannya menjadi Ichigogari, yang artinya memetik buah stroberi di sebuah kebun stroberi dan memakan hasil petikan sendiri sepuasnya.
eiheiji

Mount Naeba

Gunung Naeba adalah sebuah gunung stratovolcano di perbatasan Nagano dan Niigata. Gunung ini berlokasi sekitar 200 km dari Tokyo. Gunung ini aktif antara 200.000 dan 800.000 tahun yang lalu ini terbentuk dari bantuan andesit.
mount-naeba

Kanazawa Castle Park

Dari tahun 1583 sampai akhir Periode Edo, Kastil Kanazawa adalah rumah dari klan Maeda, penguasa Kaga, domain feodal peringkat kedua setelah Tokugawa dalam hal ukuran dan produksi padi. Kastil ini pernah dibakar beberapa kali dalam sepanjang sejarahnya, dan kebakaran terbaru dari 1881, yang bertahan hanya bagian pintu gerbang Ishikawa-mon. Pintu gerbang tersebut ada sejak tahun 1788, merupakan pintu masuk utama ke taman Kenrokuen.
kanazawa-castle

Gokayama

Gokayama adalah sedikit lebih sulit untuk mengakses dan membutuhkan perubahan dari bus di Ogimachi. Kurang berkembang dan kurang ramai dari Shirakawa-go, desa yang lebih kecil, lebih intim dan dengan sedikit gangguan dari bangunan modern. Desa terbaik Gokayama adalah Suganuma dan Ainokura.
gokayama
Makanan Populer di Tohoku

Echizen-gani

Echizen-gani (kepiting¬†Echizen), makanan musim dingin di Prefektur Fukui yang tidak boleh dilewatkan. Echizen-gani adalah kepiting salju laki-laki yang ditangkap di lepas pantai Echizen. Yang besar panjangnya lebih dari 50 cm dan biasa disebut “raja kepiting” dan harganya cukup mahal. Echizen-gani adalah satu-satunya kepiting di Jepang yang disajikan untuk Keluarga Kekaisaran setiap tahun. Musim terbaik adalah dari awal November hingga akhir Maret.
hotaruika

Hotaruika

Hotaruika (cumi kunang-kunang) adalah cumi-cumi jenis kecil yang ditemukan di Toyama Bay. Disebut cumi kunang-kunang karena permukaan tubuh mereka yang memancarkan cahaya putih kebiruan seperti kunang-kunang ketika bereaksi terhadap rangsangan eksternal. Biasanya, cumi-cumi hidup di air yang dalam, tetapi mereka naik ke daratan untuk bertelur dari bulan April sampai Mei. Melihat gerombolan cumi kunang-kunang berenang di daerah Toyama Bay adalah tradisi musim semi di Toyama. Mereka dapat dimakan sebagai sashimi, direbus atau dicelup dalam kecap, atau didimasak dalam panci di meja (shabu shabu).
hotaruika

Jibu-ni

Jibu-ni adalah masakan lokal khas Kanazawa. Dibuat menggunakan irisan tipis daging bebek dilapisi dengan tepung atau pati dan direbus dengan fu (potongan roti kering seperti gluten), jamur shiitake, rebung dan peterseli Jepang, mirin (manis memasak anggur beras), gula, garam, kecap dan sake. Parutan lobak ditambahkan sebagai bumbu sebelum makan. Nama Jibu berasal dari salah satu nama orang yang menciptakan hidangan ini, atau dari Jibu-Jibu, suara yang pada saat memasak.
hotaruika