Banner_Hokkaido_02.jpg

HAnavi-Sapporo

Tempat – Tempat Wisata di Hokkaido

hokkaido_juis2

Hokkaido

Hokkaido adalah sebuah pulau di utara Jepang dan dengan daerah seluas 83,456.58km2
yang terdiri dari 22% dari total lahan negara Jepang. Sebagai sebuah pulau,
Hokkaido saat ini menjadi pulau terbesar ke 21 di dunia. Ada banyak acara tahunan khusus
dari Hokkaido termasuk empat musim yang khas, keindahan alam yang megah,
dan makanan lezat yang wajib dicoba.

 


Kota Sapporo

Sapporo, dengan populasi terbesar ke-5 di Jepang, merupakan pusat politik dan ekonomi dari Hokkaido. Meskipun tidak terlalu luas, Sapporo memiliki gabungan lingkungan alam dan perkotaan yang menciptakan nuansa terbuka. Ada banyak acara dan daerah belanja sehingga Anda yakin tidak bosan.

sapporo_snowfest2

Sapporo Snow Festival

Salah satu acara musim dingin terbesar di Jepang, menarik banyak pengunjung dari Jepang dan luar negeri setiap tahun. Sekitar dua juta orang datang ke Sapporo untuk melihat salju dan es patung di sekitar Odori Park dan sepanjang jalan utama di Susukino. Selama tujuh hari di bulan Februari, Sapporo berubah menjadi winter dreamland penuh kristal es dan salju putih.

sapporo_snowfest2

Otaru

Kanal Otaru dahulunya merupakan pelabuhan selesai dibangun pada tahun 1923. Selain itu, ada ada pula kereta api warisan yang mendampirngi sejarah perkembangan Otaru. Silakan menikmati berjalan sambil mengingat perkembangan Otaru dari zaman dahulu hingga menjadi gerbang Hokkaido.

otaru-unga-winter-night

Hakodate

Menikmati pemandangan malam hari dari gunung Hakodate wajib masuk dalam list dalam perjalanan ke Hakodate. Pemandangan malam disini berubah seiring dengan musim. Udarana begitu bertsih di musim gugur. Kilauan salju diterangi lampu kota terlihat begitu putih, semakin menambah pemandangan malam hari yang memukau. Dan berkabut pada malam hari musim panas.

hakodate

Goryokaku

Goryokaku adalah benteng berbentuk bintang yang telah dinyatakan sebagai situs bersejarah khusus. Benteng bergaya barat yang diselesaikan hampir 150 tahun yang lalu. Observatorium Menara Goryokaku memberikan pemandangan yang megah ke seluruh area berbentuk bintang dan parit.

Goryokaku

Kushiro

Padang gurun Hokkaido menarik tidak hanya orang tetapi juga banyak burung, karena mereka hidup di alam dengan nyaman. Mengamati burung telah lama populer di kalangan banyak penggemar burung di Hokkaido. Banyak burung yang menari di atas lapangan bersalju putih di sekitar Kushito Shitsugen.

kushiro

Shiretoko

Sesuai namanya, di daerah ini tersebar lima danau. Jika dilihat dari langit, bentuk danau tampak seolah-olah Tuhan menempatkan lima sidik jari di tanah ini. Setiap lima danau memiliki pesona yang berbeda. Pada musim semi dan musim panas, danau penuh dengan hijau segar dan cerah.

Shiretoko

Noboribetsu

Noboribetsu adalah bagian dari Shikotsu-Toya National Park. Waktu yang diperlukan menuju Noboribetsu Bear Park dengan kereta gantung cukup lima menit saja. Dari observatorium Anda dapat melihat tidak hanya beruang coklat tapi Noboribetsu Hot Spring Village dan kaldera misterius Lake Kuttara.

Noboribetsu-Jigokudani

Furano Park

Ketika es di danau mencair dan vegetasi muncul dari keputihan dan muncul tunas baru, Anda dapat melihat pemandangan menakjubkan di sekitar danau pada musim smei. Bunga-bunga indah seperti magnolia Kobushi, bunga sakura gunung dan rhododendron mengisi keindahan dengan warna warni, salju meleleh mengisi danau, rumput hijau tumbuh di permukaan danau, dan Anda dapat mendengar suara menenangkan lagu burung.

furano_park

Makanan Populer di Hokkaido

Seafood

Laut sekitar Hokkaido adalah tempat yang sangat baik untuk ikan dan kerang. Oleh karena itu, makanan laut segar seperti; kepiting, udang, landak laut, salmon dan kerang sangat terkenal di Hokkaido. Ada juga rumput laut dan seafood olahan. Cumi-cumi di Hakodate, landak laut di Shakotan dan Rishiri, smelts di Mukawa, tiram di Akkeshi.

hokkaido_seafood

Kepiting Hokkaido

Sejumlah besar kepiting hidup di perairan Hokkaido. Kepting – kepiting di Hokkaido sangat segar, lezat, dan realatif murah. Ada empat jenis kepiting di Hokkaido; kepiting hanasaki, kepiting berbulu, kepiting salju, dan kepiting raja. Disebut kepiting raja karena ukurannya yang sangat besar. Kepiting ini yang biasa jadi incaran pengungjung dari luar Hokkaido.

crab_hokkaido

Shiroi Koibito

Camilan ini disebut “Shiroi Koibito” yang itu berarti “White Couples”. Terdiri dari dua kue mentega tipis dan lapisan cokelat putih di tengahnya. Shiroi Koibito telah populer selama lebih dari 30 tahun. Camilan ini wajib Anda beli sebagai oleh – oleh khas dari Hokkaido.

shiroi-koibito

Hokkaido Rail Map

Wisata Jepang

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here