gunma-banner1

Gunma Prefektur

Gunma merupakan salah satu prefektur yang dikelilingi oleh daratan di Kanto Region. Gunma terkenal dengan terdapat banyaknya sumber air panas yang berkualitas tinggi serta pegunungan yang sangat indah. Gunma memiliki resort-resort yang terkenal antara lain Kusatsu Onsen, Ikaho Onsen, Minakami Onsen dan Manza Onsen.
 gunma-city

Tempat – Tempat Wisata di Gunma

Manza Onsen

Manza Onsen adalah sebuah resort yang terkenal dengan sumber air panasnya yang terletak di lereng Gunung Shirane. Sumber air panas Manza Onsen berasal dari Gunung Shirane yang memiliki kadar sulfur yang paling tinggi di Jepang. Manza Onsen sangat terkenal karena memberikan berbagai manfaat kesehatan melalui peningkatan metabolisme dan sirkulasi darah.
 manza-onsen

Oze National Park

Oze National Park merupakan sebuah taman nasional yang berada di utara Tokyo yang merupakan tujuan pendakian yang sangat populer bagi para pendaki. Oze National Park sangat terkenal dengan Ozegahara Marshland dan Ozenuma Pond.
 oze-national-park

Kusatsu Onsen

Kusatsu Onsen merupakan salah satu resort mata air panas yang sangat terkenal di Jepang. Kusatsu Onsen memiliki volume air yang sangat desar dan kualitas air yang sangat baik karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit.
 kusatsu-onsen

Minakami

Minakami merupakan resort yang memiliki mata air panas pegunungan yang letaknya mudah dijangkau dari Tokyo karena berada di Utara Gunma. Minakami bersama dengan Kusatsu, Ikaho dan Shima merupakan empat mata air panas terbaik di Gunma.
 minakami

Mount Tanigawa

Gunung Tanigawa merupakan pegunungan terjal yang berada di perbatasan Gunma dan Niigataprefektur di Minakami bagian utara. Gunung Tanigawa merupakan salah satu dari 100 pegunungan yang menjadi tujuan para pendaki, gunung ini terkenal dengan jalur pendakian yang rumit. Selain mendaki gunung para wisatawan dapat menaiki Tanigawadake Ropeway untuk dapat menikmati keindahan Gunung Tanigawa.
 mount-tanigawa

Minakami Outdoor Activities

Minakami dianunugerahkan alam yang sangat sempurna bagi para wisatawan yang sangat menyukai olahraga alam, perpaduan pegunungan dengan hutan yang lebat menghasilkan berbagai macam olahraga alam yang patut dicoba seperti Rafting, Canyoning, Sepeda Gunung, Hiking dan Bungee Jumping.
 minakami-outdoor-activities

Ikaho Onsen

Ikaho Onsen adalah sebuah kota sumber air panas yang terletak di lereng Gunung Hanura.Ikaho Onsen merupakan salah satu dari empat resort sumber air panas yang terkenal di Prefektur Gunma. Ikaho Onsen dikelilingi dengan bangunan-bangunan tua yang menjajakan berbagai macam souvenir serta restoran yang di tengah-tengahnya terdapat tangga batu sepanjang 300 meter.
 ikaho-onsen

Tomioka

Kota Tomioka terletak di barat daya dari Gunma Prefektur terkenal dengan pabrik pembuatan sutra pertama secara modern di Jepang, yang didirikan pada tahun 1872. Sutra yang di produksi di Tomioka memiliki reputasi yang sangat baik di luar negeri karena memiliki kualitas yang sangat baik.
 tomioka
Makanan Populer di Gunma

Yaki Manju

Yaki Manju merupakan camilan yang sangat populer di Jepang yang di jual di toko-toko pinggir jalan pada acara-acara khusus seperti Sakura Festival dan Summer Festival. Yaki Manju terbuat dari tepung terigu yang di fermentasikan dibentuk bulat dan dipanggang di atas arang serta disajikan dengan dengan saus miso yang lezat.
 yaki-manju

Okkirikomi

Okkirikomi merupakan makanan yang sangat terkenal karena makanan ini dapat disiapkan dengan cepat serta enak dan bergizi. Okkirikomi terbuat dari mie gandung yang berukuran besar yang dibuat secara tradisional menggunakan tangan direbud didalam air kaldu yang sudah ditambah dengan sayuran dan ubi.
 okkirikomi

Konnyaku

Konnyaku merupakan makanan sehat dari Jepang yang bentuknya seperti jelly yang berasal dari tanaman ubi jalar. Konnyaku dapat dinikmati mentah sebagai irisan konnyaku (sashimi konnyaku) atau di rebus. Gunma berupakan produsen terbesar konnyaku.
 konnyaku