chugokuban1.jpg
Tempat – Tempat Wisata di CHUGOKU
chogoku-banner3.jpg

 

Chugoku atau dikenal juga dengan sebutan San’in-San’yo terletak di bagian barat dari Honshu, yang merupakan pulau terbesar di Jepang. Chogoku terdiri dari lima prefektur antara lain Hiroshima, Yamaguchi, Shiname, Tottori dan Okayama yang memiliki karakteristik tersendiri.

Prefektur Hirosima

Hiroshima merupakan kota di Jepang yang berada di bagian Prefektur Hiroshima, letaknya di selatan wilayah Chugoku dibarat daya pulau Honshu. Pada zaman dahulu merupakan ibu kota Provinsi Aki dan sekarang merupakan ibu kota Prefektur Hiroshima. Hiroshima merupakan saksi sejarah saat bom atom pertama di jatuhkan pada tahun 1945.
 hiroshima-bomb-building-1024x685

Miyajima

Miyajima adalah sebuah pulau kecil yang jaraknya kurang dari satu jam dari Kota Hiroshima.Miyajima terkenal dengan Giant Torii Gate yang merupakan pintu gerbang raksasa yang berada di laut dan merupakan salah satu tempat terbaik di Jepang.
 Torii-Gate1

Peach Memorial Park Hiroshima

Peach Memorial Park Hiroshima merupakan Monumen perdamaian yang dahulu dijadikan sebagai tempat dijatuhkannya bom atom pada tahun 1945 oleh pihak sekutu.
 Hirosima-memorial-park

Bitchu-Takahashi

Takahashi atau Bitchu Takahashi merupakan sebuah kota kecil yang berada di pedalaman pegunungan Okayama Prefecture. Takahashi terkenal dengan Matsuyama Castle yang merupakan satu-satunya benteng tertua yang terletak di pegunungan Jepang.
 Matsue-Castle

Itsukushima Shrine

Miyajima atau Pulau Kuil merupakan sebuat tempat yang sangat terkenal diseluruh dunia karena terdapat Kuil Itsukushima yang di bangun di atas air dan juga terdapat Torri Gate.
 itsukushima-shrine2-1024x680

Izumo Taisha

Izumo Taisha merupakan salah satu Kuil terpenting dan tertua di Jepang yang terletak di kota Izumo di Prefektur Shiname.
 Izumo-taisha

Kurashiki

Kurashiki merupakan sebuah kota yang berada di Prefektur Okayama yang berbatasan langsung dengan Kota Okayama. KOta ini memiliki sebuah kanal yang dapat mengingatkan kembali pada masa Edo ( 1603-1867 ) yang merupakan pusat distribusi beras pada masa itu.
 kurashiki1

Rurikoji Temple

Rurikoji temple merupakan Kuil Buddha yang berada di Kota Yamaguchi, terkenal dengan sebutan Pagoda Tingkat Lima yang merupakan salah satu warisan nasional Jepang. Dibangun pada tahun 1442, dan merupakan salah satu dari tiga pagoda terbesar di Jepang selain Kuil Horyuji di Nara dan Kuil Daigoji di Kyoto.
 Rurikoji-Temple

Tottori Sakyu

Tottori terkenal dengan hamparan perbukitan pasir yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Termasuk dari Taman Nasional San -in Kaigan, Tottori Sakyu merupakan tempat terbaik bagai Anda jika ingin melihat pola-pola indah dindah yang tercipta dari angin dan hujan.
 tattori-sakyu
Makanan Populer di Chukogu

Okonomiyaki

Okonomiyaki merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Hirosima. Okonomiyaki terbuat dari campuran tepung, kubis, telur, makanan laut dan mie layaknya sebuah pancake.
 Okonomiyaki

Izumo Soba

Tidak seperti mie Jepang biasanya, Izumo Soba memilliki warna yang sedikit gelap, karena pada saat poses penggilingan adonan mie dicampur dengan buckwheat sehingga warna mie berubah sedikit gelap. Izumo Soba memiliki tekstur yang kuat, aroma yang kaya dan nilai gizi yang sangat baik.
 Izumo-Soba1

Oyster

Di Jepang Oyster atau Tiram disebut dengan “Susu Laut” karena memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan kaya rasa. Hiroshima merupakan produsen tiram terkemuka di Jepang yang memiliki tehnik budidaya tiram secara turun temurun.
 oyster