Gifu

Tempat – Tempat Wisata di Gifu

Kota Gifu

Gifu adalah salah satu kota di Jepang yang terletak di bagian tengah-selatan Prefektur Gifu, dan berkedudukan sebagai ibukota prefektur. Salah satu yang membuat Gifu sangat diminati oleh wisatawan adalah karena kota ini menawarkan pesona yang berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka, yaitu pesona Jepang pada zaman Edo.

Gifu-jepang

Kota Gero

Gero merupakan kota di Prefektur Gifu, Jepang. Kota ini sangat dikenal dengan pemandian air panasnya. Di Kota pemandian air panas terkemuka di Jepang yang mempunyai sejarah 1000 tahun ini, Anda bisa menikmati hasil kebun dan hasil gunung yang segar khas Hidaji.

Gifu-jepang

Kota Gujo

Gujo merupakan kota yang berlokasi di Prefektur Gifu, Jepang. Gujo terkenal sebagai kota tarian terbaik di Jepang, beserta alam yang indah di setiap musimnya.

Gifu-jepang

Shirakawa-go

Shirakawa-Go merupakan nama dari sebuah daerah dimana di daerah tersebut terdapat beberapa desa dengan perumahan tradisionalnya yang sangat unik dan cantik. Ogimachi adalah salah satunya. Di desa ini Anda dapat melihat rumah tradisional yang beratap tinggi dan lebar seukuran rumah itu sendiri. Pemandangan desa ini cantik saat musim apapun, tetapi banyak yang mengakui kalau pemandangan desa ini jauh lebih cantik saat musim dingin.

Nagaragawa-Onsen

Kastil Gifu

Kastil Gifu tinggi menjulang berjajar dengan gunung Kinkazan berketinggian 329 meter. Kastil ini merupakan kastil tempat tinggal Saito Dosan dan Oda Nobunaga yang menjadi simbol kota Gifu, dan sejauh mata memandang kamu dapat melihat dataran Nobi yang membentang, dan rangkaian pegunungan yang jauh memanjang.

Kastil Gifu

Gifu Park

Merupakan sebuah wonderland yang dekat dengan alam, sejarah, serta budaya Gifu, yang di dalamnya tersebar galeri seni, museum, tempat minum teh dan sebagainya. Di taman yang terbentang di kaki gunung Kinkazan ini konon terdapat tempat tinggal penguasa kastil Gifu Saito Dosan dan tempat tinggal Oda Nobunaga.

Gifu-park

Kuil Shouhouji

Kuil Shouhouji merupakan kuil yang berada di sekitar Gifu Park. Salah satu yang membuat kuil ini terkenal adanya Gifu Daibutsu (patung Buddha raksasa) yang dikatakan sebagai salah satu 3 patung Buddha terbesar di Jepang selain patung Buddha raksasa di Nara dan Kamakura. Tinggi Gifu Daibutsu adalah 13,7 meter, dengan panjang muka 3,63 meter dan dikatakan sebagai patung lak kering nomor satu di Jepang.

Kuil-Shouhouji

Nagaragawa Onsen

Salah satu onsen yang terkenal di Gifu. Dengan sifat air panasnya yang banyak mengandung zat besi, pemandian air panas ini dianggap memiliki khasiat baik terhadap penyakit kulit, penyakit khusus pada wanita, reumatik dan lain-lain. Dengan lingkungan sepanjang alur yang dikelilingi alam yang indah, Anda bisa bersantai dan menikmati waktu di sana.

Nagaragawa-Onsen

Area Kawaramachi

Kawaramachi merupakan kota tua dari jaman Edo yang terletak di sekitar kantor perahu penonton Ukai di bawah jembatan Nagarabashi. “Kawaramachi” adalah sebutan umum untuk daerah-daerah sekarang seperti Minatomachi, Tamaicho, Motohamacho dan lain-lain, tempat dimana terdapat rasa nostalgia. Pergi ke sini, Anda dapat menemukan kembali pemandangan tempo dulu yang mengingatkan akan Jepang sebelum perang dunia.

Area-Kawaramachi

Nagaragawa Ukai

Di aliran sungai Nagawara yang jernih dan indah yang juga terpilih ke dalam salah satu dari “100 Air yang Paling Indah dan Terjaga di Jepang”, akan diadakan “Ukai” yaitu metode pencarian ikan tradisional yang berlangsung turun temurun selama 1300 tahun. Nagaragawa Ukai (11 Mei-15 Oktober) juga disukai oleh Matsuo Bashou, seorang pernyair haiku kenamaan dan Chaplin, raja komedi terkenal di dunia.

Nagaragawa-Ukai

Kastil Gujo Hachiman

Didirikan oleh Endo Morikazu di tahun 1559, di akhir jaman Sengoku (jaman negara-negara berperang). Benteng gunung dari batu kapur yang indah, dibangun kembali pada tahun 1933. Untuk kastil berbagan kayu, kastil ini adalah kastil tertua yang direnovasi di Jepang. Anda dapat memandang seluruh kota dari bagian menara utama di Benteng Gujo Hachiman.

Nagaragawa-Ukai-Museum

Air Terjun Hida-Osaka

Di Osakacho kota Gero, yang terletak di kaki gunung suci Ontake, terdapat 216 air terjun. Mengunjungi ke berbagai air terjun yang ada di gunung ini tidak sulit, karena selain terdapat tangga untuk melihat ke berbagai air terjun yang ada di sana, pengunjung juga akan dibantu oleh guide untuk menuju ke sana. Bukan hal yang aneh apabila Air Terjun Hida-Osaka terpilih sebagai “Harta Gifu” yang pertama.

Nagaragawa-Ukai-Museum

Hida Takayama

Hida Takayama adalah julukan bagi kota Takayama yang beradap di sebelah utara Prefektur Gifu. Di daerah ini ada sebuah tempat bernama “Furui Machinami (Kota Lama)”. Melihat pemandangan yang sulit sekali ditemui di Jepang yang sekarang, membuat daerah ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

Nagaragawa-Ukai-Museum

Gero Onsen

Di Osakacho kota Gero, yang terletak di kaki gunung suci Ontake, terdapat 216 air terjun. Mengunjungi ke berbagai air terjun yang ada di gunung ini tidak sulit, karena selain terdapat tangga untuk melihat ke berbagai air terjun yang ada di sana, pengunjung juga akan dibantu oleh guide untuk menuju ke sana. Bukan hal yang aneh apabila Air Terjun Hida-Osaka terpilih sebagai “Harta Gifu” yang pertama.

Nagaragawa-Ukai-Museum

Silakan kunjungi situs resmi tourism Gifu disini. Tersedia informasi wisata Gifu mulai dari rekomendasi tempat-tempat yang harus dikunjungi, makanan, akomodasi dan event yang diadakan di Gifu. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi tentang spa dan onsen yang ada di Gero disini.Informasi mengenai Gujo dapat Anda temukan disini.

 

Makanan Populer di Gifu

Kurikinton

Kurikinton merupakan makanan campuran dari Kuri (chestnut/kastanye) dan Kinton (ubi) yang dihaluskan hingga menjadi pure. Perpaduan dari kedua bahan tersebut didapatlah kurikinton. Makanan ini dipercaya akan membawa keberuntungan dalam hal keuangan bagi yang memakannya (karena makanan ini berwarna emas).

Kurikinton

Daging Sapi Hida

Rasa dari daging sapi Hida yang dibesarkan dengan penuh kemewahan di lembah Hida yang sangat istimewa. Daging sapi Hida memiliki cita rasa daging sapi yang lumer di mulut, empuk, dengan tekstur serat lembut, dari bagian tubuh sapi manapun.

Hobamiso

Hobamiso

Hobamiso merupakan miso yang berbahan daun pohon Ho. Daun ini memiliki antibakteri, yang sangat bagus untuk menjaga makanan agar tetap bersih. Untuk membuat hidangan ini kamu harus mengeringkan daun Ho terlebih dahulu. Di bagian atasnya, berikan pasta miso yang ditambahkan dengan bahan lainnya. Panaskan di atas api, hidangan siap disantap. Makanan dengan daging sapi Hida yang dibakar di atas daun Ho disebut “Hobamiso Yaki”.

Hobamiso

Wisata Jepang

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here