ipoh-banner

Ipoh

Ipoh adalah ibukota negeri Perak yang salah merupakan satu kota di Malaysia yang memiliki berbagai wisata alam serta sejarah yang sangat diminati oleh wisatawan.

 ipoh-city

Tempat – Tempat Wisata di Ipoh


Birch Memorial Clocktower

Birch Memorial Clocktower merupakan salah satu menara jam yang dibangun pada tahun 1909 untuk mengenang James WW Birch yang dibunuh oleh kepala suku Melayu yaitu Muzium Darul Ridzuan.

 birch-memorial-clock


Ipoh Town Hall

Ipoh Town Hall merupakan sebuah bangunan yang memiliki gaya Neokalsik yang dirancang oleh AB Hubback, yang juga merancang Stasiun Kerta Api Ipoh. Dahulu Ipoh Town Hall digunakan sebagai KAntor Pos dan telegraf, sedangkan sekarang bagunan ini digunakan sebagai tempat konser, tempat pernikahan dan fungsi resmi lainnya.

 ipoh-town-hall

Sri Mariamman Kovil

Mariamman Kovil adalah salah satu Kuil umat Hinddu tertua yang berada di Ipoh. Disini wisatawan dapat melihat berbagai kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan oleh umat Hinddu Ipoh.

 kovil


Kek Lok Tong

Kek Lok Tong merupakan sebuah Kuil Buddha yang berada di sebuah gua di Gunung Rapat. Disini wisatawan dapat melihat komplek kuil yang terdiri dari altar utama yang menampilkan dewa-dewa Cina.

 Kek_Look_Tong

Tambun Hot Spring

Tambun Hot Spring merupakan slaah satu tujuan wisata populer di Ipoh. Disini wisatawan dapat memanjakan diri sambil berendam di sumber air panas.

 Tambun-Hot-Spring

Makanan Populer di Ipoh

Ipoh Noodle

Ipoh Noodle merupakan makanan yang terbuat dari mie kuah yang dicampur dengan berbagai macam sayur dan bumbu-bumbu seperti touge, daging ayam atau udang serta irisan cabai.

 noodle-ipoh


Ipoh Sar Hon Fun

Ipoh Sar Hon Fun adalah sajian mie kuah sama dengan Ipoh Noddle akan tetapi mienya menggunakan bihun. Ipoh Sar Hon Fun disajikan juga dengan kuah udang atau ayam serta diberi daun bawang.

 ipoh-sar-hor-fun


Ayam Asin

Ayam Asin merupakan makanan khas Ipoh yang sangat terkenal. Ayam Asin memiliki teknik yang sangat unik dalam cara memasaknya yaitu ayam utuh yang dibungkus dengan kertas lalu dimasak di dalam wajan besar yang telah berisi garam.

 Ayam-asin