banner_HongKong

Hong Kong

Hong Kong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan. Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif, pelabuhan laut dalam yang alami. Hong kong juga merupakan kota yang terkenal akan objek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang cukup terkenal di Hong Kong diantaranya adalah Disneyland, Madame Tussauds, Victoria Peak, dan berbagai tempat wisata lainnya.
Hongkong-banner

Tempat – Tempat Wisata di Hong Kong Island

Madame Tussauds

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin yang terkenal diberbagai Negara, salah satunya berada di Hong Kong. Di Madame Tussauds terdapat patung – patung lilin yang terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar, dan tokoh – tokoh kriminal yang terkenal. Museum Madame Tussauds saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments setelah mengakui sisi Tussauds Group pada bulan Mei 2007.
 madame-tussauds-hongkong

Stanley Beach

Stanley Beach Terdapat dua pantai yang berlokasi di kawasan Stanley, yaitu Stanley Main Beach yang berlokasi di sebelah timur semenanjung, dan St. Stephen Beach di sebelah barat. Kedua pantai Stanley tersebut memiliki pasir yang berwarna putih dan terdapat area khusus untuk barberkyu. Stanley Main Beach berukuran lebih besar dan banyak wisatawan yang mengunjungi untuk melakukan olahraga surfing dan olahraga air lainnya.
 Stanley-Beach

Victoria Peak

Victoria Peak merupakan kawasan elit sejak zaman kolonial. Dari sini pengunjung dapat menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit, Pelabuhan Victoria yang indah. Para pengunjung juga bisa merasakan naik The Peak Tram, fasilitas yang disediakan di Victoria Peak dengan menyusuri rute-rute yang telah disediakan.
 Victoria-Peak

Ocean Park HongKong

Ocean Park Hongkong merupakan sebuah theme park terbesar kedua setelah Disneyland. Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 1977. Ocean Park Hongkong ini pengunjung dapat melihat akuarium raksasa, kebun binatang, dan beberapa kolam atraksi hewan laut seperti lumba-lumba.
 Ocean-Park-HongKong

Kelenteng Wong Tai Sin

Kelenteng Wong Tai Sin merupakan tempat ibadah tiga agama (Taoisme, Buddha, Konfusianisme). Kelenteng ini juga populer di kalangan pengunjung yang ingin diramal peruntungan dalam hidupnya. Para peramal (kau cim) megunakan stik kayu yang ditaruh dalam wadah mangkuk bambu. Selain ramai dikunjungi umat yang ingin beribadah, Kelenteng Wong Tai Sin juga banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan arsitektur dan sejarahnya.
Kelenteng-Wong-Tai-Sin

Hong Kong Maritime Museum

Hong Kong Maritime Museum yang didedikasikan khusus untuk sejarah maritim dan perdagangan di Pearl River Delta. Hong Kong Maritime Museum ini baru dibuka pada awal 2013 dan berisi benda-benda bersejarah penginggalan maritim Cina, perdagangan Canton, Pelabuhan Hong Kong, Pirate Coast, evolusi rute perairan di Laut Cina, navigasi, komunikasi maritim, dan lain sebagainya.
 Hong-Kong-Maritime-Museum

Cheung Chau Tung Wan Beach Hongkong

Cheung Chau Tung Wan Beach Hongkong merupakan salah satu obyek wisata berupa pantai yang menarik di Hongkong. Pantai ini berjarak sekitar 12 km ke arah selatan. Pantai ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing yang datang ke Hongkong untuk menikmati keindahan alam Pulau Cheung Chau yang indah di Hongkong.
 Cheung-Chau-Tung-Wan-Beach-Hongkong

Star Ferry

Star Ferry merupakan layanan kapal penumpang yang menyeberangi Pelabuhan Victoria. Jika para wisatawan ingin menikmati Hong Kong dengan cara berbeda, coba untuk naik kapal ini dengan menyeberang pelabuhan yang menghubungkan Tsim Tsui Tsui di Kowloon dengan Central atau Wan Chai di Hong Kong.
 Star-Ferry
Makanan Populer di Hong Kong Island

Dimsum

Dimsum adalah makanan khas dari negri China yang semakin hari semakin popular. Dim sum biasanya dihidangkan bersama teh Cina, Dim sum sering disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas. Dim sum dibagi atas 4 jenis diantaranya dim sum kukus, Ceker, acar, dan aneka masakan Dimsum goreng, dan dimsum manis.
 dim-sum2

Egg Tart

Egg tart merupakan bentuknya mungil berwarna kuning mengkilat dengan dasar puff pastry renyah. Egg tart yang berisi custard yang di buat dari adonan lembut kuning telur dan susu.Kue khas Hong Kong ini sebenarnya merupakan wujud perpaduan dari kuliner khas Portugis yang memiliki bentuk dan cita rasa yang amat mirip. Egg tart juga dijadikan hidangan pencuci mulut saat kegiatan makan di restoran Cina.
 Egg-Tart

Stingky Tofu

Stingky Tofu adalah rajanya makanan kaki lima di Hong Kong. Makanan ini cukup populer di Hong Kong karena punya aroma yang khas. Stingky Tofu ini terdiri dari tahu yang telah direndam selama beberapa jam atau bahkan beberapa bulan. Setelah itu, tahu digoreng dan disantap dengan saus pedas.
 Stingky-Tofu

Mooncake

Mooncake adalah makanan tradisional Masyarakat Tionghoa yang menjadi sajian wajib pada perayaan Festival Musim Gugur setiap tahunnya. Mooncake atau Kue bulan tradisional yang berbentuk bulat ini, melambangkan kebulatan dan keutuhan. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk-bentuk lainnya muncul menambah variasi dalam kue bulan ini
Mooncake

Cheung Fun

Cheung fun merupakan makanan yang sering disajikan dalam cangkir stereofoam dan dilapisi lembaran kertas dan dimakan dengan sumpit. Cheung fun terbuat dari lembaran mi beras yang dikukus serta punya tekstur lengket. Cheung fun sangat lezat bila disiram dengan saus manis, saus kacang dan biji wijen.
 Cheung-fun