gianyr.bannr_.

Gianyar

Gianyar merupakan salah satu kabupaten yang berada di Pulau Bali dan juga merupakan pusat bagi seni ukiran di Bali. Kabupaten GIanyar memiliki 7 kecamatan yaitu Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Payangan, Tegalalang, Tampaksiring, Sukawati dan Kecamatan Ubud.

 gianyr

Tempat – Tempat Wisata di Gianyar


Ubud

Ubud merupakan salah satu daerah di Bali yang terkenal dikalangan wisatawan sebagai tempat bulam madu yang indah, karena Ubud terletak diatara hamparan sawah hijau dan jurang curam dikaki bukit di kabupaten Gianyar.

 Ubud1


Bali Zoo Park

Bali Zoo Park merupakan sebuah kebun binatang yang terletak di desa Singapadu, Gianyar, Bali. Bali zoo park merupakan sebuah kebun binatang dengan koleksi lebih dari 350 jenis hewan reptil, mamalia dan unggas serta binatang binatang langka dari dalam maupun luar negeri.

 Bali-Zoo-Park

Goa Gajah

Goa Gajah merupakan sebuah pura yang bentuknya menyerupai gajah, oleh karena itu disebut denga Pura Goa Gajah. Goa Gajah juga merupakan salah satu peninggalan sejarah nusantara yang patut dikunjungi oleh wisatawan jika berkunjung ke Bali.

 Goa-Gajah


Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan dan dimanfaatkan sebagai ajang arung jeram dengan pemandangan alam dan pemandangan tebing disekitar sungai yang indah.

Sungai-Ayung


Monkey Forest

Monkey Forest merupakan salah satu cagar alam yang terdiri dari areal pura suci dan juga merupakan tempat tinggal bagi monyet-monyet liar. Di sini wistawan bisa melihat lebih dekat lucunya gerak gerik monyet-monyet yang ingin mendapatkan makanan.

Monkey-Forest


Tegallalang

Tegallalang merupakan salah satu destinasi yang relatif baru di daerah Ubud. Tegallalang menawarkan keindahan persawahan Bali yang terkenal dengan teraseringnya.

Tegallalang


Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati terkenal karena terdapat sebuah pasar seni yang namanya diambil dari nama daerah tersebut yaitu Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati sangat terkenal dikalangan wisatawan, karena menjual barang-barang khas Bali yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Disini wisatawan bisa mendapatkan berbagai barang-barang enik dengan harga terjangkau.

Pasar-Seni-Sukawati


Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park merupakan salah satu kebun bintang terbesar dan terlengkap di pulau Bali yang terletak di Jl. Ida Bagus Matra. Di sini wisatawan dapat melihat berbagai macam hewan-hewan yang dilepas secara bebas, menikmati show atau bermain di fun zone seperti water park, climbing car dll.

Bali-Safari-Marine-Park


Bali Bird Park

Bali Bird Park menyajikan berbagai burung langka dan taman tropis yang dibuat dengan menyerupai habitat burung aslinya. Taman ini menyediakan perlindungan untuk hampir 1000 ekor burung dari 250 spesies yang berbeda.Salah satu dari burung yang dianggap paling berharga di Taman Burung di Bali ini adalah Jalak Bali.

Bali-Bird-Park-Reptile-Park


Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu objek wisata yang berada di Gianyar, Bali. air terjun yang berada di daerah pegunungan ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk.

Air-Terjun-Tegenungan


Rudana Museum

Rudana Museum merupakan sebuah museum seni yang barada di Ubud, yang didirikan oleh Nyoman Rudana yang merupakan seorang kolektor lukisan. Dimuseum ini wisatawan dapat melihat berbagai karya ayng diciptakan oleh I Gusti Nyoman Lempad (alm), Nyoman Gunarsa, Made Wianta, Affandi, Basuki Abdullah, Antonio Blanco, dll.

Rudana-Museum

Wahana Waterboom Bukit Jati

Wahana Waterboom Bukit Jati merupakan Waterboom Gianyar yang memiliki konsep tradisional Bali, terletak di Desa Samplangan Kabupaten Gianyar, Wahana Waterboom Bukit Jati ini menawarkan berbagai jenis wahana wisata air yang menarik untuk dikunjungi.

 Wahana-Waterboom-Bukit-Jati


Desa Celuk

Desa Celuk merupakan sebuah desa wisata yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Hampir semua penduduk desa celuk merupakan pengrajin perak yang menawarkan berbagai perhiasan atau pajangan yang terbuat dari perak.

 desa-celuk


Pura Tirta Empul & Tampak Siring

Pura Tirta Empul & Tampak siring merupakan komplek istana kepresidenan yang dibangun pada masa Presiden Soekarno, yang dilengkapi dengan Pura Tirta Empul yang memiliki sumber mata air yang tidak akan pernah kering.

 Pura-Tirta-Empul-Tampak-siring

Makanan Populer di Gianyar

Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Khas Gilimanuk merupakan ayam olahan khas Bali dengan bumbu sangat khas. Ayam yang diproses dengan segala macam bumbu,rempah-rempah khas Bali, ayam yang sudah dibumbui lalu dibungkus dengan daun pisang dikukus dan terakhirnya di panggang.

tutut

Nasi Ayam Kedewatan

Nasi Ayam Kedewatan merupakan makanan khas Bali yang disajikan dengan nasi dan lauk berupa ayam bumbu, sate lilit, sepotong telur pindang, sambal dengan kacang goreng, serta sayuran berupa kacang panjang.

 Nasi-Ayam-Kedewatan

Bebek Bengil

Bebek Bengil dalam bahasa masyarakat setempat, ‘bengil’ berarti ‘kotor’. Bebek Bengil merupakan bebek goreng yang disajikan separuh ekor dengan nasi putih dan dimakan bersama sambal matah (sambal mentah) khas bali.

Bebek-Bengil

Babi Guling

Di Kabupaten Gianyar ada salah satu tempat yang sangat terkenal di Bali adalah Warung Babi Guling Ibu Oka. Kelezatan babi guling Ibu Oka ini sudah dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk mencicipi makanannya yang terletak di depan Puri Agung, Ubud, Gianyar, Bali.

 Babi-Guling