Europe_Spanyol

Spanyol


Spanyol merupakan sebuah negara di Eropa barat. Wilayah Spanyol juga termasuk kepulauan Balearic di Mediterania, Kepulauan Canary di Samudera Atlantik.Negara Spanyol juga merupakan negara demokrasi yang diselenggarakan dalam bentuk pemerintahan parlementer di bawah monarki konstitusional. Spanyol merupakan negara terbesar kelima di Eropa. Spanyol juga merupakan salah satu negara terdepan dalam pengembangan dan produksi energi terbaharui.
Icon-Spanyol

Tempat – Tempat Wisata di Spanyol

Sagrada Familia, Barcelona


Sagrada Familia, Barcelona merupakan sebuah gereja Katolik Roma yang berukuran raksasa dan masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona Catalonial, Spanyol. Gereja ini aslinya dirancang oleh Antoni Gaudí (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini selama 40 tahun, mengabdikan 15 tahun terakhir dari masa hidupnya terhadap proyek besar ini,
Sagrada-Familia

Camp Nou (Stadion sepakbola FCB)


Camp Nou merupakan stadion sepakbola megah yang bernama yang dijadikan sebagai salah satu stadion sepak bola FCB, Barcelona.Stadion sepakbola ini dianggap sebagai salah satu stadion sepakbola terbesar dunia.
Camp-Nou

Plaza Mayor


Plaza Mayor merupakan alun – alun yang berbentuk persegi panjang, berada di pusat kota Madrid, Spanyol. Alun – alun ini merupakan tempat wisata yang terkenal di Spanyol. Bangunan di Plaza Mayor ini memiliki arsitektur serupa yang terdiri atas 4 tingkatan diantaranya Lantai pertama terdapat cafe dan pertokoan, dan 3 tingkat sisanya merupakan bangunan tempat tinggal, apartemen, dan hotel.
Plaza-Mayor

Museu Nacional d’Art de Catalunya


Museu Nacional d’Art de Catalunya (MNAC) merupakan museum seni yang mengoleksi berbagai karya seni dari zaman kerajaan Romawi. Wisawatan yang berkunjung ke tempat wisata ini dapat di manjakan dengan arsitektur disekeliling museum tersebut, serta berbagai koleksi yang terdapat di museum tersebut.
Museu-Nacional-d---Art-de

Las Venta


Las Venta merupakan salah satu tempat yang dikenal sebagai tempat pertunjukan. Las Venta dibangun pada tahun 1923 dan dapat menampung hingga 23.798 penonton. Di tempat ini wisatawan juga dapat melihat berbagai benda – benda bersejarah yang berkaitan dengan adu banteng, diantaranya yaitu lukisan, Patung, dan lain sebagainya.
Las-Venta

Taman Gueell


Taman Güell merupakan taman yang menampilkan berbagai arsitektur yang menarik dan lanskap yang bagus. Taman ini menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.
Taman-Gueell

La Boqueria Market


La Boqueria Market adalah pasar yang paling menarik di Spanyol, Pasar ini terletak dekat dengan Barcelona City yang menjual berbagai macam barang-barang dengan harga terjangkau.
La-Boqueria-Market

La Tomatina (Festival Lempar Tomat)


La Tomatina Festival Tomatina merupakan festival khas Spanyol yang diselenggarakan setiap tahun pada hari Rabu terakhir bulan Agustus. Di festival para peserta berkumpul ditengah jalan dan saling melemparkan tomat dari stand sayuran yang telah disediakan, para peserta festival tersebut akan dilumuri oleh percikan dari buah tomat yang hancur.
Tomatina
Makanan Populer di Spanyol

Tortilla de Patatas


Tortilla de Patatas merupakan makanan khas Spanyol dengan bahan dasarnya adalah kentang dan telur dan berbagai bumbu – bumbu khas Spanyol. Tortilla de patatas dihidangkan sebagai makanan pembuka.
Tortilla-de-patatas

Paella de arroz


Paella de arroz merupakan makanan yang paling terkenal di Spain, makanan ini memiliki cita rasa yang unik. Paella de arroz di sajikan dengan berbagai pelengkap diantaranya daging, udang, dan lain
sebagainya.
Paella-de-arroz

Gazpacho


Gazpacho merupakan sup ala Spanyol yang terkenal, sup ini disebut juga sebagai sup tomat. Gazpacho memiliki berbagai banyak variasi.Bahan-bahan untuk membuat sup tersebut diantaranya adalah roti, tomat, bawang putih, minyak zaitun, mentimun, garam, cabe merah, dan vinegar atau cuka anggur. Gazpacho memiliki kandungan serat dan vitamin yang sangat tinggi.
Gazpacho

Sangria


Sangria merupakan minuman khas spanyol yang terkenal, dibuat dengan bahan utama wine dengan campuran berbagai buah-buahan yang segar, seperti jeruk, lemon, apel, dan lain sebagainya.
Sangria

Banner_guide_eropa
Banner-Map_eropa
Banner-Railway_eropa