Europe_Perancis_

Perancis


Perancis merupakan sebuah negara yang terletak di Eropa Barat dan memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang berada di benua lain. Negara Perancis berbatasan dengan Belgia, Luksemburg, Jerman, Swiss, Italia, Monako, Andorra, dan Spanyol. Nama “France” berasal dari Francia Latin, yang berarti “tanah bangsa Frank” atau “Frankland”. Perancis memiliki kota berbudaya tinggi (Paris menjadi yang utama). Tempat – tempat wisata di Perancis juga banyak yang diminati dan populer dikalangan para wisatawan, diantaranya yaitu Menara Eiffel, Museum Louvre, Istana Versailles, dan berbagai tempat wisata lainnya.
Icon-Prancis

Tempat – Tempat Wisata di Perancis

Menara Eifel


Menara Eiffel, Paris merupakan menara yang sangat terkenal di dunia, dan juga menjadi ikon kota Paris, Perancis. Menara ini berada di taman Champ de Mars, Paris, Perancis. Wisatawan yang datang ke Menara Eiffel dapat naik ke atas menara tersebut dan melihat keindahan kota Paris dari atas. Wisatawan juga dapat membeli berbagai macam souvenir khas kota Paris, Perancis disekitar Menara Eiffel.
Menara-Eifel

Museum Louvre


Museum Louvre atau Musee du Louvre yang merupakan istana bekas kerajaan Perancis, sekarang dikenal sebagai museum terbesar di dunia dan museum yang paling terkenal di Paris, Perancis.Di Museum Louvre terdapat lebih dari 380 ribu objek pameran dan 35 ribu karya seni. Salah satu lukisan yang terkenal di Museum ini adalah Lukisan Mona Lisa karya dari Leonardo da Vinci.
Museum-Louvre

Arc de Triomphe


Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan yangmerupakan salah satu monumen terpopuler di kota Paris, Perancis, dan salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Arc de Triomphe dibangun atas perintah Napoleon pada masa kejayaannya di tahun 1806. Banayk tempat – tempat wisata yang bisa dikunjungi di Arch de Triomphe, salah satunya adalah makan seorang tentara tak di kenal, berkunjung ke museum di dalam Arc de Triomphe, serta melihat pemandangan jalan-jala di Paris dari puncak Arc de Triomphe.
 Arc-de-Triomphe

Jembatan Gembok Cinta, Paris


Jembatan Gembok Cinta Paris merupakan tempat gembok cinta yang terkenal di Prancis, bahkan di Dunia. Jembatan ini berada di antara dua landmark kota Paris, dan merupakan salah satu jembatan paling terkenal bagi pasangan – pasangan di Perancis.
Gembok-Cinta

Notre Dame


Notre Dame de Paris yang artinya gereja di Paris yang dipersembahkan pada Bunda Maria), biasanya disebut sebagai Notre Dame, yaitu katedral berasitektur gothic. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris.
Notre-Dame

Montmartre, Sacré Coeur Basilica


Montmartre, Sacré Coeur Basilica merupakan sebuah bukit yang berada di Utara Paris, Montmartre dikenal karena Basilica of the Sacré Cœur yang berkubah putih di puncaknya.Montmartre juga terkenal sebagai tempat para seniman besar dulu hidup dan berkarya. Saat ini Montmartre dikenal sebagai ‘desa’ seni dan wisata yang menawarkan berbagai banyak daya tarik bagi para wisatawan yang datang.
Montmartre_Sacr---Coeur-Basilica

Katedral Chartres


Katedral Chartres merupakan katedral Katholik Ritus Latin yang berada di Chartres, Perancis. Katedral ini dikenal karena keindahan kaca patrinya. Uniknya, kedua menara tersebut ternyata dibuat asimetris, yang satu memiliki tinggi 105 m, sedangkan satunya 113 m. Katedral Chartres menjadi tujuan penting bagi wisatawan
Katedral-Chartres

Wisata Kapal Pesiar Sungai Seine, Paris


Wisata Kapal Pesiar Sungai Seine merupakan cara yang menyenangkan untuk berkeliling kota Paris, Perancis. Daya tarik di kota Paris salah satunya ada di tepi sungai Seine. Selain melihat keindahan kota Paris, wisatawan juga dapat menikmati makan siang atau dinner romantis di atas kapal pesiar.
Wisata-Kapal-Pesiar-Sungai-Seine
Makanan Populer di Perancis

Escargot


Escargot merupakan makanan Perancis yang terkenal, Escargot menggunakan bahan dasar bekicot, Escargot di Perancis dimasak dengan mentega serta bawang putih yang menjadikan rasanya benar – benar lezat.
Escargot

Crepes


Crepes merupakan salah satu makanan khas Perancis, makanan ini biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti krim, stroberi, daging, serta keju. Crepes biasanya dijadikan sebagai menu sarapan pagi oleh warga perancis. Makanan ini memiliki cita rasa yang lezat.
Crepes

Café au lait


Café au lait merupakan minuman kopi yang dibuat dengan mencampurkan kopi hitam yang kental dengan susu panas. Café au lait juga merupakan salah satu kopi khas Perancis yang terkenal dan dijual di berbagai cafe di Perancis.
Caf---au-lait

Baguette


Baguette merupakan sejenis roti khas Perancis yang terkenal di dunia. Roti ini memiliki ukuran panjang, serta tekstur yang sangat renyah.
Baguette

Gaufres


Gaufres merupakan makanan jalanan yang populer di Perancis. Makanan ini mirip dengan Wafel, Gaufres sangat mudah ditemukan di berbagai jalanan di Perancis.
Gaufres

Banner_guide_eropa
Banner-Map_eropa
Banner-Railway_eropa