Europe_Italia

Italia


Italia merupakan sebuah negara kesatuan yang berbentuk republik dengan corak parlementer di Eropa Selata, Roma adalah ibu kota Italia. Italia terkenal dengan berbagai arsitektur – arsitektur yang klasik dan pencapaian arsitekturnya yang luar biasa. Italia menduduki peringkat 24 sebagai negara termaju di dunia dan juga terkenal dengan memainkan peran penting dalam militer, kebudayaan, dan bidang diplomasi Eropa, dan dunia.
Icon_Italia

Tempat – Tempat Wisata di Italia

Torre pendente (Menara Pisa)


Torre pendente di Pisa (Menara Pisa) merupakan sebuah menara katedral yang terdapat di kota Pisa, Italia.Ketinggian menara pisa ini sekitar 55,86 m dari permukaan tanah. Menara ini sudah menjadi icon kota Pisa, Italia dan menjadi salah satu tempat yang populer, dan wajib dikunjungi oleh wisatawan jika berkunjung ke Italia.
Menara-Pisa

Colosseum


Colosseum merupakan sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu landmark kota Roma. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma, Italia,dan merupakan amfiteater terbesar di dunia. Colosseum menjadi salah satu tujuan destinasi wisata para turis baik turis lokal maupun mancanegar ketika berkunjung ke Roma, Italia.
Colosseum

Katedral Milan


Katedral Milan merupakan katedral Gothic terbesar di dunia, dan menjadi tempat wisata di Milan yang paling populer. Jika wisatawan berkunjung ke katedral ini anda dapat menggunakan lift atau menaiki tangga untuk dapat melihat keindahan dan pemandangan bawah kota Milan. Di sekitar Katedral ini juga terdapat Alun – alun yang terkenal yaitu Piazza del Duomo, yang terdapat patung Vittorio Emanuele dan perumahan Palazzo Reale, Museum Duomo serta Museum of Contemporary Art disekitarnya.
Katedral-Milan

Piazza Navona


Piazza Navona merupakan salah satu alun-alun yang memiliki tempat yang paling indah dan terkenal di Roma, Italia. Alun – alun tersebut terletak di sebelah barat Pantheon, Roma. Di sekeliling Piazza Navona ini terdapat bangunan gereja, cafe, restauran, serta klub malam. Salah satu fitur yang terkenal di Piazza Navona ini adalah kolam air mancur yang indah selain kolam air mancur Trevi Fourtain. Piazza Navona juga sering dijadikan tempat syuting berbagai film international.
Piazza-Navona

Trevi Fourtain


Trevi Fourtain merupakan Kolam air mancur yang sangat terkenal dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Roma, Italia karena cerita mitosnya yaitu, jika wisatawan yang berkunjung ke Trevi Fourtain dan melempar koin dengan cara membelakangi Trevi Fourtain, dan kalau kita berhasil melempar koin tersebut ke dalam kolam Trevi Fortain, maka kita akan kembali lagi ke Roma, Italia.
Trevi-Fourtain

Gondola in Venice


Venice menyuguhkan suatu ciri khas yang dinikmati oleh wisatawan yaitu dengan manaiki gondola untuk menyusuri kanal-kanal yang sempit diantara gedung-gedung tua.
Venice-Gondola

Galeri Vittorio Emanuele II


Galeri Vittorio Emanuele II merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Milan,Italia. Tempat ini memiliki atap kaca dan arsitektur yang indah, di dalam tempat ini terdapat Galeri yang menghubungkan dua landmark paling terkenal Milan, yaitu Duomo dan Teatro Alla Scala, dan tempat ini menjadi tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Milan.
Galeri-Vittorio-Emanuele-II

Ponte Vecchio


Ponte Vecchio merupakan jembatan yang melintasi sungai yang terdapat di Florence, Italia yang memiliki bangunan – bangunan yang berwarna-warni diatasnya. Ponte Vecchio menjasi jembatan khusus pejalan kaki untuk para wisatawan, dengan bangunan toko – toko yang menjajakan aneka perhiasan, suvenir, sampai karya seni.
Ponte-Vecchio

Correr Museum


Correr Museum merupakan museum yang terletak di salah satu deretan bangunan pertokoan Napoleon Wing di tepi St.Mark’s Square,Venice, Italia. Di dalam Museum tersebut wisatawan dapat melihat berbagai ruangan dengan dekorasi yang berbeda yang menggambarkan sejarah kota Venice dan berbagai koleksi karya seni lainnya.
Correr-Museum
Makanan Populer di Italia

Pizza


Pizza asli berasal dari Italia dan dapat di temui di Pizzeria (Toko Pizza).Rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api, hal ini dikarenakan jika dipanggang dengan oven listrik, umumnya adonan pizza tipis akan menjadi keras.
pizza

Spaghetti


Spaghetti merupakan mi Italia yang berbentuk panjang seperti lidi, yang umumnya di masak 9-12 menit di dalam air mendidih al dente yang artinya tidak lengket di gigi, tidak terlalu mentah ataupun terlalu matang. Cara memakannya bervariasi, tetapi yang sangat terkenal adalah Spaghetti alla Bolognese yaitu dengan saus daging cincang lalu ditaburi keju Parmesan parut.
spaghetti

Lasagna


Lasagne adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia.lasagne umunya berisikan daging, sayuran, keju. Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang.
Lasagna

Ravioli


Ravioli adalah jenis pasta diisi yang disegel antara 2 lapisan tipis adonan kering. Beberapa ravioli disajikan dengan daging sapi atau keju dan ditambah dengan tomat, tomat-daging, atau saus tomat-keju.
Ravioli

Parmigiano Reggiano


Parmigiano-Reggiano adalah keju bertekstur keras dari susu sapi yang diproduksi di daerah-daerah di Italia. Hanya keju yang dibuat di Italia yang dapat dinamakan Parmigiano-Reggiano. Keju ini berbentuk bundar seperti drum dan memiliki kulit yang berwarna kuning alami. Di Italia, keju ini dijual dalam potongan yang besar dan kasar.Keju Parmigiano memiliki aroma yang manis dan terasa seperti buah-buahan
Parmigiano-Reggiano_Italia

Banner_guide_eropa
Banner-Map_eropa
Banner-Railway_eropa