Belanda_Europe

Belanda


Belanda atau Holland merupakan Ibu kotanya Amsterdam. Belandan merupakan suatu negara peserta Kerajaan Belanda, yang terdiri dari dua belas provinsi di Eropa Barat Laut. Belandan termasuk dari negara yang memiliki parlemen terpilih dan merupakan anggota pendiri Eropa. Belanda juga pernah mencapai peringkat kesepuluh dalam hal pendapatan perkapita tertinggi di dunia.Belanda juga terkenal sebagai salah satu tempat wisata tujuan wisatawan mancanegara yang menawarkan berbagai tempat wisata, serta pemandangan alamnya yang begitu indah dan menakjubkan.Belanda juga terkenal dengan makanannya yang lezat dan unik khas Eropa.
Belanda_Holland

Tempat – Tempat Wisata di Belanda

Kincir Angin Kinderdijk


Kincir angin yang terdapat di daerah Kinderdijk, Belanda ini digunakan sebagai alat pemompa air.Keberadaan Kincir AIr ini sungguh membuat orang yang berkunjung kemari tertarik untuk sekedar berfoto – foto dan menikmati keindahan tempat tersebut.
Kincir-Angin-di-Kinderdijk

I Amsterdam


Terdapat di Amsterdam, Belanda. Di Amsterdam banyak juga tempat wisata yang terkenal yang dapat dikunjungi, Salah satu tempat wisata yang menarik dan terkenal adalah Tulisan I amsterdam yang merupakan menjadi ikon dan slogan di kota ini.Hampir semua wisatawan yang berlibur ke Amsterdam, Belanda menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat ini. Lokasi tulisan I amsterdam ini berada di beberapa tempat wisata diantaranya yaitu di Rijksmuseum Museum, di Bandara Schiphol Amsterdam, dan diberbagai tempat wisata lainnya, serta event – event besar, pameran atau fashion show yang diadakan di Amsterdam.
Im-Amsterdam

Madurodam


Madurodam merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Den Haag, Belanda. Madurodam adalah taman yang berisikan berbagai miniatur – miniatur khas Belanda, diantaranya sperti bangunan – bangunan bersejarah, taan bunga tulip, kincir angin, dan lain sebagainya, semua miniatur – miniatur tersebut tersusun dan tersaji dengan sangat detail.
Madurodam

Pasar Keju Alkmaar


Pasar Keju Alkmaar merupakan salah satu objek wisata yang menarik wisatawan untuk berkunjung kemari. Pasar keju Alkmaar ini buka setiap hari Jumat dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang. Pasar keju tersebut juga sering kali mengadakan atraksi yang dilakukan di halaman Museum Keju yang poluper di Belanda yaitu Hollands Kaas Museum.
Pasar-dan-Museum-Keju-Alkmaar

Taman Bunga Keukenhof


Taman Bunga Tulip Keukenhof, Keukenhof dalam bahasa Belanda merupakan Kebun Dapur. Taman Bunga Tulip Keukenhof terletak di daerah Duin en Bollenstreek,Lisse, Belanda. Taman Bunga ini merupakan taman bunga terbesar dan terkenal di dunia menurut situs resmi Taman Keukenhof, Belanda. Ditaman bunga ini terdapat banyak jenis kuntum bunga yang ditanam dalam waktu satahun sekali. Waktu terbaik untuk melihat bunga tulip adalah sekitar pertengahan bulan April
Taman-Bunga-Keukenhof

Desa Nelayan Volendam


Desa Nelayan Terdapat di Volendam, Belanda yang merupakan kota kecil yang terletak di provinsi Norrth Holland, Belanda. Kota ini merupakan kota yang terkenal dengan keindahan desa nelayan dan pakaian tradisional yang digunakannya yang khas. Mengunjungi Old center kota Volendam wisatawan akan terkesan dengan pemandangannya yang indah. Di tempat ini terdapat beberapa toko – toko souvenir khas Volendam, restauran, serta rumah – rumah kayu yang berada di tepian, dan berbagai tempat unik disekelilingnya.
volendam-belanda

NEMO Science Cente


NEMO Science Center terdapat di Amsterdam yang merupakan pusat ilmu pengetahuan dan teknologi terbesar di Belanda. Arsitektur yang dibuat sungguh mengundang wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Setiap pengunjung yang datang dapat mencoba dan mempelajari peralatan – peralatan untuk experimen menarik yang disediakan di tempat ini. Tempat wisata ini memperkenalkan dan memberikan banyak informasi mengenai dunia sains dan teknologi baik kepada anak-anak maupun orang dewasa.
NEMO-Science-Center

Kanal Leiden


Kanal Leiden merupakan sebuah gemeente Belanda yang terletak di Provinsi Zuid Holland. Kota ini dikenal karena transportasi yang digunakan juga sebagian besarnya menggunakan kanal. Selain itu, di Leidein juga terdapat sebuah universitas, Universitas Leiden, yang merupakan universitas tertua di Belanda yang sudah ada sejak tahun 1575. Dengan adanya kanal-kanal kecil yang indah, Leiden menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Belanda.
Kanal-Leiden

Edam


Edam terletak di Provinsi North Holland. Kota kecil ini terkenal dengan kejunya yang enak, namanya adalah keju Edam. Edam juga terkenal di kalangan wisatawan karena suasana tradisionalnya yang bisa wisatawan rasakan ketika berada di kota ini. Di tempat ini terkenal dengan pemandangannya yang indah. Selain menikmati suasana tenteram dari kota ini, wisatawan juga dapat mengunjungi pusat kota tua Edam dan melihat-lihat berbagai bangunan tua yang bersejarah seperti Grote Kerk, Town hall, Museum Edam, dan Cheese Market.
Edam

Stedelijk Museum


Berbeda dengan museum-museum kebanyakan yang menampilkan benda-benda kuno dari zaman dahulu, museum ini merupakan museum bergaya modern dan benda-benda yang ada di dalam museum ini juga merupakan karya seni modern. Museum ini memamerkan karya – karya seni milik Monet, Picasso, Matisse, dan seniman-seniman lain yang hidup pada abad ke-19 dan ke-20.
Stedelijk
Makanan Populer di Belanda

Hutspot


Hutspot adalah makanan khas Belanda yang berbahan dasar Daging yang dimasak dan dipotong dadu, lalu dicampur dengan sayuran yang dihaluskan, seperti wortel, buncis, kentang dan bawang bombay. Hutspot juga merupakan makanan yang paling sering dibuat warga Belanda ketika ada tamu, karena pembuatannya sangat mudah dan cepat.Makanan ini biasanya dihidangkan bersama jenever, atau yang terkenal dengan Bir.
Hutspot

Stamppot


Makanan ini terbuat dari kentang yang direbus dan dihancurkan (mashed potatoes) dan di campur dengan beberapa sayuran seperti wortel, atau sayuran hijau lainnya seperti Boerenkool, dan diihidangkan ketika panas bersama dengan sosis besar bernama Rookworst. Makanan ini biasanya disajikan saat musim dingin tiba.
Stamppot

Keju Edam


Negara Belanda memiliki keju khas yang terkenal lezat, yaitu keju Edam. Seperti umumnya keju, bahan dasar pembuatan keju edam adalah susu sapi. Keju edam memiliki lapisan parafin merah yang merupakan keju lainnya yang diekspor dari negara lain. Teksturnya sangat lembut. Keju edam adalah keju dengan kandungan lemak yang paling rendah, biasanya warga Belanda menggunakan keju Edam sebagai topping kue, atau sebagai teman minum teh.
Edam_Chese

Ontbijtkoek


Ontbijtkoek atau dalam bahasa Indonesia yang berarti “kue sarapan pagi” terbuat dari gandum. Makanan ini sesejis kue bolu.Kue ini sering dibumbui dengan cengkih, kayu manis, jahe dan pala. Ontbijtkoek awalnya sering disajikan sebagai pengganti roti saat sarapan, namun sekarang ini Ontbijtkoek lebih sering disajikan sebagai makanan kudapan saat perjamuan minum teh khas Belanda.
Ontbijtkoek

Sup Ercis


Dinamakan Sup Ercis karena bahan utamanya terbuat dari kacang Ercis. Sup ini berwarna hijau kekuningan bahkan cenderung coklat. Sup Ercis memiliki tekstur yang mirip dengan bubur.Sup Ercis sangat cocok di sajikan dan dimakan ketika musim dingin tiba. Dalam penyajiannya, Sup ini ditambah dengan roti, Soft rool, ataupun Hard Foll.
sup-ercis

Banner_guide_eropa
Banner-Map_eropa
Banner-Railway_eropa