Tempat – Tempat Wisata di CHUBU

 chububanner1-copy.jpg

 

Chubu Region terletak di tengah-tengah Pulau Honshu yang merupakan pulau terbesar di Jepang yang terdiri lima Prefektur yaitu Shizuoka, Aichi, Gifu, Yamanashi dan Nagano.

br />

Prefektur Nagoya

Nagoya merupakan kota terbesar di wilayah Chubu dan juga terpadat ke empat di Jepang. Terletak di tengah-tengah Pulau Honshu dengan ibu kota Prefektur Aichi dan merupakan salah satu pelabuhan utama di Jepang.

 hiroshima-bomb-building-1024x685

Nagoya Castle

Nagoya Castle dibangun pada awal Periode Edo, Nagoya Castle merupakan salah satu dari tiga cabang Owari dari keluarga Tokugawa dan juga merupakan salah satu kastil terbesar di Jepang.

 nagoya-castle.jpg

Inuyama Castle

Inuyama Castle merupakan salah satu Istana Kayu di Jepang yang memiliki arsitektur yang sangat indah dan yang selamat dari peperangan serta bencana alam.

inuyama-castle.jpg


Takayama Festival

Festival Takayama merupakan salah satu festival terindah di Jepang. Festival ini diadakan dua kali dalam setahun yakni pada musim seni ( 14-15 April) dan musim gugur (9-10 Oktober). Parade Tokeiraku merupakan parade yang sangat populer di Festival Takayama.

 takayama-festival.jpg

Korankei

Korankei merupakan sebuah lembah dari Gunung Limori. Korankei terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan warna-warni musim gugur di Chubu Region.

korankei.jpg

Shirakawago

Shirakawago dan Gokayama terletak di Lembah Sungai Shogawa yang berada di Gifu, Toyama Prefektur. Shirakawago merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1995 yang terkenal dengan Gassho-Zukuri yang merupakan rumah-rumah pertanian tradisional yang beberapa diantaranya berusia lebih dari 250 tahun.

shirakawagohouse


Matsumoto Castle

Matsumoto Castle merupakan salah satu Istana yang memiliki nilai sejarah penting di Jepang. Matsumoto Castle dikenal sebagai ” Istana Gagak” karena memiliki eksterior berwarna hitam, terletak di kota Matsumoto di Prefektur Nagano yang sangat mudah dijangkau dari kota Tokyo jika menggunakan jalan darat atau kereta api.

 matsumoto-castle.jpg

Mount Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi dan tersuci di Jepang. Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang sangat terkenal dan sering digambarkan dalamkarya seni dan foto-foto, serta dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan.

 mt-fuji.

Kawaguchi Lake

Kawaguchi Lake atau Danau Kawaguchi merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji- Hakone – Izu yang terletak di kaki Gunung Fuji. Pemandangan Gunung Fuji dapat dinikmati dari pinggir Danau Kawaguchi di sebelah utara.

kawaguchilake.jpg

Osu Kannon Temple

Osu Kannon merupakan sebuah Kuil Buddha yang sangat terkenal di pusat Nagoya. Dibangun pada Periode Kamakura (1192-1333) di Prefektur Gifu, lalu pada tahun 1612 kuil tersebut dipindahkan oleh Tokugawa Leyasu karena kuil asli telah rusak akibat banjir berulang kali.

 osu-kannon-temple.jpg

Makanan Populer di Chubu

Houtou

Houtou meruapakan Mie khas dari Yamanashi Prefecture, Houtou terdiri dari mie yang memiliki tekstur yang besar dan lebar, sayuran segar seperti ( sawi putih, wortel dan buncis), tahu, dan diberikan kuah yang berbahan dasar labu. Hautou merupakan makan yang cocok bagi para vegetarian.

houtou.jpg

Unagi / Eel

Unagi atau belut air tawar adalah bahan yang umum dalam masakan Jepang. Biasanya unagi disajikan sebagai bagian dari unadon. Unagi dipercaya orang Jepang sebagai makanan bergizi untuk menambah stamina.

unagidon.jpg

Miso Katsu

Miso Katsu makanan yang sangat terkenal di Nagoya, yang merupakan perpaduan dari potongan daging babi yang digoreng renyah dengan saus yang terbuat dari kacang kedelai yang dituangkan diatas potongan daging babi.

 Miso-Katsu.jpg

Misonikomi

Misonikomi diperkenalkan pertama kali oleh Panglima Perang Takeda Shingen selama perang berlangsung. Misonikomi merupakan sup bening yang terdiri dari Bonito kering, Jamur Shiitake, Kombu Kelp dan bahan-bahan lainnya yang diberi bumbu berupa saus kedelai dan mirin. Biasanya penyajiannya disuguhkan dengan panci yang terbuat tanah liat yang pas.

 misonikomi.jpg

Nagoya Railway and Subway Map

Wisata Jepang

Gampang Internet-an di Jepang-

Click Here