Shenzhen_Banner

Shenzhen


Shenzhen merupakan nama kota di china yang terletak di bagian tenggara, tepatnya di provinsi Guangdong. Pada tahun 2004, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 6 juta jiwa dan luas wilayah sekitar 2.020 km². Shenzhen juga merupakan kota tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi selama di Cina. Kota Shenzhen juga termasuk dalam pengaruh dari sejarah perkembangan Cina.
ShenzhenCity

Tempat – Tempat Wisata di Shenzhen

Windows Of The World


Windows of The World merupakan salah satu taman hiburan yang paling terkenal di Shenzhen, China. Di Windows of The World para wisatawan dapat melihat berbagai bangunan-bangunan terkenal yang di seluruh dunia, diantaranya yaitu Menara Eiffe, London Bridge, Mount Fuji of Japan, Candi Borobudur, dan berbagai bangunan-bangunan terkenal di Dunia lainnya.
Windows-of-The-World.

Shenzhen Grand Theater


Shenzhen grand theater merupakan gedung megah yang berdiri di tengah-tengah kota Shenzhen. Gedung ini merupakan gedung multi fungsi yang digunakan untuk berbagai macam acara pertunjukan dan festival yang ada di Shenzhen. Tujuan didirikannnya Teater di Shenzhen ini adalah sebagai langkah untuk melestarikan budaya Cina.
Shenzhen-grand-theater

Kuil Tian Hou


Kuil Tian Hou merupakan tempat pemujaan bagi Dewi Laut. Kuil Tian Hou menjadi salah satu objek wisata sejarah yang ada di Shenzhen. Pemandangan unik disekitar Kuil ini adalah pengunjung dapat melihat pohon dengan kain-kain merah yang diikatkan pada ranting-ranting pohon tersebut. Pohon tersebut merupakan Pohon Pengharapan, masyarakat setempat percaya bahwa pohon tersebut dapat mengabulkan keinginan dan harapan mereka.
Kuil-Tian-Hou

Happy Valley


Happy Valley merupakan tempat rekreasi keluarga yang sangat lengkap,terdapat berbagai wahana dan permainan seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berbagai wahana bermain didesain dengan tema yang unik dan berbeda-beda. wahana bermain di Happy Valley ini antara lain yaitu Roller Coaster, Biang Lala, Istana Suku Maya, Shangri-la World, dan wahana bermain lainnya.
Happy-Valley

Hongfa Temple Shenzhen


Hongfa Temple Shenzhen merupakan tempat ibadah kepercayaan umat Budha. Di Hongfa Temple para pemeluk agama Budha mempraktekkan nilai-nilai agama mereka, sehingga mereka hidup rukun dan sejahtera.
Hongfa-Temple-Shenzhen

Dongmen Commercial City


Dongmen Commercial City merupakan kawasan perbelanjaan yang menyediakan berbagai toko mewah yang menjual aneka barang-barang seperti barang elektronik, pakaian, hingga suvenir khas Cina.
Dongmen-Commercial-City

Pantai Xichong


Pantai Xichong merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang indah, pantai ini terletak di Distrik Longgang, Shenzhen. Pantai Xichong mulai dikenal oleh masyarakat luas karena lokasinya yang menghadap ke laut Cina dan merupakan pantai yang bagus untuk berselancar. Pantai Xichong juga masuk ke dalam 10 tempat terindah di Cina versi National Geographic.
Pantai-Xichong

MixC Shopping Mall


MixC Shopping Mall merupakan tempat belanja terbesar dan teramai yang ada di kota Shenzhen. Di MixC Shopping Mall menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari pakaian, aksesoris, dengan berbagai merek terkenal. Mall mewah ini memiliki tempat yang sangat luas, yang didalamnya terdapat bioskop, ice skating arena, food court, dan lain sebagainya.
MixC-Shopping-Mall.

Nanao Bay (Teluk Nanao)


Nanao Bay (Teluk Nanao) terletak di kota Shenzhen, China tepatnya di semenanjung Dapeng. Tempat ini memiliki sejuta pesona dan pemandangannya yang begitu indah. Teluk Nanao dikelilingi oleh kawasan perbukitan yang hijau dan juga rumah makan atau restoran yang menyajikan makanan seafood segar khas Teluk Nanao.
Nanao-Bay
Makanan Populer di Shenzhen

Dimsum


Dim sum adalah makanan khas dari negri China yang semakin hari semakin popular. Dim sum biasanya dihidangkan bersama teh Cina, Dim sum sering disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas. Dim sum dibagi atas 4 jenis diantaranya dim sum kukus, Ceker, acar, dan aneka masakan Dimsum goreng, dan dimsum manis.
dim-sum1

Bintanghulu


Bintanghulu merupakan manisan berupa permen yang sangat terkenal di kalangan anak-anak dan remaja di Cina. Bintanghulu terbuat dari buah kering, seperti apel atau cherry, yang dicelupkan ke dalam gula yang telah dicairkan. Bintanghulu memiliki rasa yang manis, bintanghulu memiliki bentuk menyerupai sate yang indah dan penuh warna.
Bintanghulu