Banner-of-guangzhou

Guangzhou


Guangzhou merupakan kota terbesar di Cina selatan dan ibukota Provinsi Guangdong, Guangzhou terletak terutama di tepi utara Sungai Mutiara. Kota Guangzhou merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik di China. Kota ini dikenal dengan panorama alam yang indah dan mengagumkan.
Guangzhou

Tempat – Tempat Wisata di Guangzhou

Canton Tower


Canton Tower awalnya lebih dikenal dengan TV Tower, yang merupakan observation tower. Tower ini pertama kali dinobatkan pada tahun 2010 bersamaan dengan perayaan Asian Games 2010 dan Kota Guangzhou sebagai tuan rumahnya. Dari dalam Tower ini pengunjung dapat melihat dan menikmati pemandangan Kota Guangzhou yang indah.
Canton-Tower

Memorial Hall Dr Sun Yat Sen


Memorial Hall Dr Sun Yat Sen merupakan bangunan yang dibangun untuk mengenang seorang revolusioner China dan Presiden pertama di R.OC (Republik Of China) yang bernama Dr Sun Yet Sen. Bangunan ini bisa menampung pengunjung yang datang kurang lebih 3240 orang dengan memiliki bentuk yang persegi delapan.
Memorial-Hall-Dr-Sun-Yat-Sen

Guangzhou Ocean World


Guangzhou Ocean World berdiri sejak tahun 1998. Guangzhou Ocean World merupakan sebuah kawasan objek wisata yang difungsikan sebagai salah satu pusat pendidikan serta penelitian ilmiah yang terhadap berbagai jenis dan spesies satwa maupun biota laut. Di Guangzhou Ocean World juga terdapat ruang-ruang pameran dengan sistem teknologi yang canggih serta berbagai sajian hiburan dan atraksi-atraksi yang menarik dari berbagai jenis dan spesies satwa maupun biota laut.
Guangzhou-Ocean-World

Five Rams Statue


Five Rams Statue biasa disebut dengan sebutan Patung Lima Ekor Kambing, yang merupakan monumen kota Guangzou dan merupakan lambang kota Guangzhou.
Five-Rams-Statue

Dinghu Mountain


Dinghu Mountain merupakan salah satu kawasan wisata pegunungan disekitar wilayah Kota Guangzhou yang memberikan nuansa serta panorama alam yang indah. Dinghu Mountain diselimuti oleh pesona dari sederetan jenis vegetasi tanaman bunga, pepohonan, dan perbukitan.
Dinghu-Mountain

Guangzhou Crocodile Park


Guangzhou Crocodile Park merupakan objek wisata yang menegangkan di Guangzhou, China. Guangzhou Crocodile Park menawarkan sensasi serta pengalaman yang begitu unik juga mengesankan yaitu memberi makan buaya, tempat ini dimanfaatkan sebagai area atau pusat penangkaran serta peternakan berbagai jenis buaya.
Guangzhou-Crocodile-Park

Huanglong Lake Forest Park


Huanglong Lake Forest Park merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam terindah di Guangzhou. Tempat ini menawarkan sederet danau-danau kecil yang terlihat berbaris dan dihiasi sebuah lembah. Keberadaan danau-danau tersebut konon terbentuk karena peristiwa geologi yang terjadi ribuan tahun lalu.
Huanglong-Lake-Forest-Park

Masjid Huaisheng


Masjid Huaisheng merupakan masjid pertama yang ada dan tertua di Guangzhou, China. Masjid ini diperkirakan sudah ada sejak 1300 tahun yang lalu. Menurut pendapat masyarakat sekitar Guangzhou, masjid ini dibangun oleh pamannya Nabi, yaitu Sa’ad Bin Abi Waqass. Wisatawan yang berkunjung ke masjid ini banyak mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran sejarah dari Masjid Huaisheng.
Masjid-Huaisheng

Temple Of Six Banyan Trees


Temple Of Six Banyan Trees merupakan kuil Budha yang di bangun pada masa Liang 537 sebelum Masehi. Kuil ini juga merupakan tempat adopsi anak dari China secara international.
Temple-Of-Six-Banyan-Trees

Yuexiu Park


Yuexiu Park adalah jantung kota Guanzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, China. Taman seluas 80 hektar ini banyak dipehuni pohon rindang, bunga – bunga, danau yang jernih serta keramahan warga lokal. Mereka berkunjung ke Taman ini untuk hanya sekedar bernyanyi, berolahraga, dan bercengkrama bersama.
Yuexiu-Park

World Trade Mall


CWorld Trade Mall merupakan tempat berbelanja dikalangan elit di Guangzhou, China. di World Trade Mall terdapat banyak merek-merek terkenal dunia seperti Via Spiga, GIDA, Betty Barclay dan lain sebagainya. World Trade Mall sebagai salah satu kiblat fashion di China.
World-Trade-Mall

TeeMall


TeeMall merupakan pusat perbelanjaan dan sebagai tempat shopping paling popular di Guangzhou karena berada di jantung kota.
TeeMall
Makanan Populer di Guangzhou

Dimsum


Dim sum adalah makanan khas dari negri China yang semakin hari semakin popular. Dim sum biasanya dihidangkan bersama teh Cina, Dim sum sering disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas. Dim sum dibagi atas 4 jenis diantaranya dim sum kukus, Ceker, acar, dan aneka masakan Dimsum goreng, dan dimsum manis.
dim-sum.

Bintanghulu


Bintanghulu merupakan manisan berupa permen yang sangat terkenal di kalangan anak-anak dan remaja di Cina. Bintanghulu terbuat dari buah kering, seperti apel atau cherry, yang dicelupkan ke dalam gula yang telah dicairkan. Bintanghulu memiliki rasa yang manis, bintanghulu memiliki bentuk menyerupai sate yang indah dan penuh warna.
Bintanghulu