Banner-Chongqing

Chongqing


Chongqing merupakan kota terbesar keempat di China setelah Beijing, Shanghai, dan Tianjin. Kota ini juga menjadi produsen kendaraan bermotor terbesar ketiga di China. Wilayah Chongqing terletak di tepi dataran tinggi Yungui dan dikelilingi oleh pegunungan kecil. Kota Chongqing ini juga kaya akan warisan budaya dan berbagai sajian wisata yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Chongqing

Tempat – Tempat Wisata di Chongqing

Wulong Karst


Wulong Karst merupakan tempat wisata yang berada di Chongqing, China. Pemandangan lanskap yang spektakuler merupakan daya tarik yang kuat untuk para pengunjung yang datang ke tempat ini. Wulong Karst juga menjadi salah satu warisan alam dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2007.
Wulong-Karst

Yuanduan


Yuanduan merupakan suatu tempat wisata yang menakutkan berupa jalur jalan kaki yang berbentuk tapal kuda yang lantainya terbuat dari kaca, jalur tersebut menggantung di ujung tebing dengan panjang jalur 87,5 kaki. para pengunjung yang datang ke Yuanduan ini akan merasakan berjalan di atas udara, yang jarak ketinggian lembahnya mencapai 2.350 kaki. Yuanduan bisa menampung sampai 200 pengunjung sekaligus, dengan biaya tiket masuk sebesar 6o yuan atau berkisar Rp 130.000 untuk waktu 30 menit.
Yuanduan

Taman Erlin


Taman Erlin merupakan taman yang memiliki sungai berwarna pink di Kota Chongqing, China. Sungai ini akan berwarna pink keungu-unguan pada musim gugur dikarenakan pengaruh dari biji2 dari pohon Ficus Virens yang berjatuhan ke sungai tersebut.
Taman-Erlin

Fengdu


Fengdu terdapat di Utara Provinsi Chongqing, China. Fengdu merupakan salah satu objek wisata tempat belajar banyak mengenai Hantu, setan, dan kehidupan setelah meninggal sesuai kepercayaan masyarakat China. Selain mendengarkan legenda hantu, dan lain-lainnya, Di Fengdu juga terdapat banyak bangunan serta patung menyeramkan yang konon merepresentasi kehidupan setelah meninggal.
Fengdu

Dazu Rock Carvings


Dazu Rock Carvings merupakan tempat yang memiliki ribuan patung dari batu yang dipahat sejak tahun 650 pada masa pemerintahan Dinasti Tang. Terdapat lebih dari 5.000 patung dan 100.000 pahatan huruf. Selain pahatan tentang kehidupan sehari-hari, banyak terdapat pahatan perpaduan dari pengaruh agama Buddha, Tao dan Konfusius
Dazu-Rock-Carvings

Chaotianmen Bridge In Chongqing


Chaotianmen Bridge in Chongqing merupakan jembatan yang membentang di Sungai Yangtze di Chongqing, China. Chaotianmen Bridge merupakan jembatan dengan lengkungan terpanjang di dunia.
Chaotianmen-Bridge-in-Chongqing
Makanan Populer di Chongqing

Hotpot


Hotpot (Huo Guo) merupakan jenis makanan yang menjadi ciri khas Kota Chongqing, Bentuknya mirip dengan Shabu-Shabu, tetapi kuahnya menggunakan minyak pedas (Hong Tang) berwarna merah.
Hotpot

Dimsum


Dim sum adalah makanan khas dari negri China yang semakin hari semakin popular. Dim sum biasanya dihidangkan bersama teh Cina, Dim sum sering disajikan dalam wadah kukusan bambu agar tetap panas. Dim sum dibagi atas 4 jenis diantaranya dim sum kukus, Ceker, acar, dan aneka masakan Dimsum goreng, dan dimsum manis.
dim-sum1

Bintanghulu


Bintanghulu merupakan manisan berupa permen yang sangat terkenal di kalangan anak-anak dan remaja di Cina. Bintanghulu terbuat dari buah kering, seperti apel atau cherry, yang dicelupkan ke dalam gula yang telah dicairkan. Bintanghulu memiliki rasa yang manis, bintanghulu memiliki bentuk menyerupai sate yang indah dan penuh warna.
Bintanghulu1